KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Realme 8i, Bikin Pusing Pasukan Xiaomi?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a4a33918a5e508a37a4196/realme-8i-bikin-pusing-pasukan-xiaomi

Realme 8i, Bikin Pusing Pasukan Xiaomi?





Hi sobat teknologi,

Kali ini ane mau memberikan info terbaru tentang ponsel kelas mid range yang makin perkasa, dan bikin pusing pasukan Xiaomi?

Sepertinya bukan pasukan Xiaomi yang pusing, tetapi Vivo V23e bayangkan dengan chipset yang sama harga bisa beda.

Bayangkan keduanya memakai chipset yang sama yaitu Helio G96 vivo V23e hanya mengandalkan kamera selfie dengan 50 MP, sedangkan Realme 8i kamera depan hanya 16 MP.



Barulah di kamera belakang Realme mempunyai kamera utama 50 MP (f/1.8, PDAF), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4). Setidaknya tidak kalah kelas dengan Vivo, karena harganya cukup bersahabat sekitar Rp 2,4 juta dengan Ram 6/64 sedangkan 6/128 sekitar 2,89 jutaan.

Sedangkan untuk Infinix Note 11 Pro harganya juga diatas Realme walau menggunakan chipset yang sama sekitar Rp 3,1 jutaan dengan Ram 8/128. Sebandinglah perbedaan hanya dimasalah Ram, harga juga tidak beda jauh dengan Realme.



Ketika Xiaomi sedang anteng menunggu rilis Redmi Note 11 ke Indonesia pasukan BBK memang sibuk menyerang dari semua lini, sspertinya ingin mengurung kekuatan Xiaomi.

Namun bukannya terkurung malah Xiaomi sukses menjadi raja ponsel China mengalahkan Huawei, berada di 3 besar dunia setelah Samsung dan iPhone.

Nampaknya kehadiran Realme ingin meredam kekuatan Infinix yang mulai unjuk gigi. Semua orang tahu, Infinix kalau didiamkan bisa menjadi Xiaomi jilid 2 karena ponsel ini sukses menundukkan chipset mediatek seri G.



Jadi performance chipset ini di Infinix entah kenapa uniknya performanya bisa keluar maksimal, tak heran kalau ponsel ini menjadi kegemaran anak muda yang suka main mobile legend dan FF.

Realme mencoba meredam, tentu dengan chipset yang sama harga ramah di kelas entry level.



Spesifinasi lengkap ada di video

Masalahnya Realme enak di genggaman kalau Infinix dengan batere 5000 mAh lebar layarnya cukup besar sekitar 6,95 inci FHD+ Ultra Fluid Display tentu kurang nyanan untuk digenggam.

Namun ponsel ini enak dipakai untuk nonton video dan juga bermain game, tapi dengan adanya Realme tentu user dengan budget terbatas akan melirik si kuning dibandingkan si hijau.



Sedangkan Xiaomi hanya tersenyum sambil menunggu 2022 ponsel andalan mereka rilis di Indonesia tentu dengan kualitas yang tidak gacha.

Kamu sendiri melihat Realme apakah ada keinginan untuk meminangnya?



Semoga info ini bermanfaat, bila berkenan share, cendol dan rate 5 see u next thread.



by r4hma
Sumber 1, 2, 3


profile-picture
profile-picture
profile-picture
gta007 dan 10 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .r4hma.
Kepingin sih, tp realme yg sy pake masih bagus sudah jalan 2th. Jadi saat ini bertahan dl sambil kumpulin duit siapa tau bisa kebeli yg kelas mid yg antutunya 500rban 😂.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS .r4hma.
kaskus maniac
Aminnn
profile picture
zeratull
kaskus addict
Xperia 1 aja yg limbah jepang. Hahahaha
profile picture
home.utd
kaskus addict
@zeratull ngga sih kl hp ex luar negeri bos. Sy cr jangka panjang aja soalnya dipake buat sehari hari. Nanti error susah d perbaiki ujung ujungnya buang duit
profile picture
zeratull
kaskus addict
@home.utd kalo gitu susah om cari kelas menengah yg antutunya 500 rebuan... xiomi 11 t pro kali
profile picture
home.utd
kaskus addict
@zeratull blm juga untuk saat ini bro blinya. Nunggu 2nd/3rd wavena 5g aja kayaknya. Jd bs lhlbh dpr yg bagusan. Sy pake 3 pro saat ini antutu 160rban nah di 8i sudah 200rban. Brarti satu atau 2th lg pas aja buat ganti
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di