KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Paha Atau Dada? Pilihan Yang Rumit
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a18510db6ab805c54370b6/paha-atau-dada-pilihan-yang-rumit

Paha Atau Dada? Pilihan Yang Rumit



Jika Anda pergi ke KFC atau McDonalds atau warung nasi padang atau tempat-tempat yang menjual ayam lainnya Anda pasti akan kebingungan dengan pilihan yang cukup sering ditanyakan kasir atau penjual yakni; 'Mau paha atau dada?'

Awalnya Anda mungkin bingung namun setelah beberapa kali mengalaminya Anda mungkin tak akan memperdulikannya lagi. Toh sama-sama daging ayam. Anda mungkin akan memilihnya berdasarkan selera pribadi atau bahkan tak peduli sama sekali.

Meski demikian diantara paha atau dada sebenarnya terdapat perbedaan yang cukup signifikan. Contohnya saja, daging dada ayam itu lebih lembut dibandingkan paha dan juga mengandung kalori lebih rendah sedangkan paha ayam memiliki rasa yang lebih kuat. Sebagai info, bagian daging terlezat dari semua hewan berkaki empat itu terdapat di paha, lebih tepatnya kaki belakang. Daging paha dikenal lebih keras namun memiliki kolestrol yang lebih tinggi dibandingkan dada jadi tidak aman untuk penderita penyakit jantung.



Meski demikian mari kesampingkan kandungan ayam untuk sesaat dan mari tanyakan sebuah pertanyaan yang lebih mendasar, kenapa pertanyaan seperti itu diajukan kepada konsumen?

Contohnya begini, kalau Anda membeli sayur kangkung untuk makan siang apa penjual akan bertanya 'mau daunnya atau batangnya?'. Atau pernahkah Anda membeli telor ceplok dan mendapat pertanyaan 'mau yang kuningnya di tengah atau di pinggir?'. Sepanjang pengalaman saya makan dari warung ke warung saya belum pernah mendengar pertanyaan semacam itu, hanya ayam saja yang dikecualikan.

Beberapa orang bilang ini hanyalah sebuah fan service yang membiarkan pembeli memilih agar mereka bisa mempertimbangkan kesehatan mereka namun jawaban ini meragukan. Kita tau sendiri makanan KFC atau McDonald itu termasuk junkfood, apa perusahaan semacam itu peduli pada kesehatan pelanggan? Nay, kemungkinan pertanyaan itu hanyalah sebuah basa-basi yang menjadi trademark sebuah perusahaan ayam.

Dan pertanyaan kedua, mengapa hanya paha dan dada?



Sudah lama saya penasaran, sebenarnya kemana perginya semua kepala, leher, ceker dan jeroan dari semua ayam yang dijual di KFC. Jumlah penjualan KFC itu nggak main-main lo jadi pasti ada banyak sekali kepala dan ceker yang terbuang. Apakah tak ada yang mau membelinya? Saya sendiri suka makan jeroan ayam jadi kalau ada menu jeroan di KFC saya pasti beli.

Well, ayam memang bukanlah hewan yang besar jadi pilihan bagiannya terbatas. Paha dan dada adalah dua bagian yang paling dicari jadi bagian yang lain cukup dihilangkan begitu saja.

Dan begitulah satu dua pemikiran mengenai Mbak-Mbak yang menawarkan paha atau dada. Saya sendiri tak begitu peduli dengan bagian mana yang saya makan. Bagaimana dengan Anda? Lebih suka paha atau dada?

sumur
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aryajaka327329 dan 27 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ih.sul
Dada dulu, baru ke paha terus naik lagi ke bawah perut
profile picture
capslock.on
kaskus holic
Naik ke bawah???
profile picture
sejak kpn me-q diatas dada??emoticon-Malu (S)
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di