CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Nabi Muhammad poligami? Gus Baha: Memang Sebaiknya Lelaki Punya 2 Istri atau 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a0c1bb5cb935051552a4e3/kenapa-nabi-muhammad-poligami-gus-baha-memang-sebaiknya-lelaki-punya-2-istri-atau-3

Kenapa Nabi Muhammad poligami? Gus Baha: Memang Sebaiknya Lelaki Punya 2 Istri atau 3



K.H Ahmad Bahaudin atau Gus Baha menjelaskan alasan kenapa Nabi Muhammad SAW mempunyai istri lebih dari 1 atau berpoligami.

Menurutnya ada alasan-alasan terntentu kenapa Nabi Muhammad atau umumnya laki-laki mempunyai istri lebih dari 1.

Namun, Gus Baha mengatakan meskipun Nabi Muhammad berpoligami mayoritas umat Islam tidak ada yang protes.

Dilansir PortalJember.com dari channel YouTube Ngaji Melu Kyai yang diunggah 19 November 2021, berikut penjelasan Gus Baha selengkapnya.

Saya yakin, mayoritas umat Islam tidak janggal dengan Nabinya yang poligami karena punya syahwat (nafsu),” kata Gus Baha.

Bahkan menurutnya, karena laki-laki itu syahwatnya besar dan setelah tahu Nabi berpoligami maka mereka tidak janggal atau protes.

“Memang sebaiknya laki-laki itu punya 2 istri atau 3, meskipun kita tidak berani, entah takut istri atau tidak punya uang,” tuturnya.

Gus Baha mengatakan demikian karena mempunyai alasan bahwa setidaknya hal tersebut bertujuan untuk menjaga iman dan menganggap itu wajar.


“Meski kenyataannya satu istri itu tidak cukup. Sudah istrinya satu, pemarah lagi. Paham yang saya maksud?,” kata Gus Baha.

Dia kemudian mengungkapkan bahwa barokahnya syahwat itu adalah untuk menopang iman.

“Karena barokahnya syahwat kamu tidak janggal dengan Nabi Sulaiman, tidak janggal dengan Nabi Daud, tidak janggal dengan Kanjeng Nabi Muhammad SAW,” jelasnya.

Selain itu Gus Baha juga mengatakan bahwa banyak orang zuhud malah jauh dari Allah karena diam-diam janggal dengan Nabinya yang berpoligami.

“Meskipun kita tidak harus berpoligami, kalau sebab di anda dan saya itu mungkin 1 atau 2, kalau di Rukhin sebabnya banyak,” kata Gus Baha.

“Tidak berani, tidak punya uang, tidak ada yang mau, itukan sekian,” tambahnya.

Tetapi ketika laki-laki tidak berpoligami karena alasan tidak punya syahwat, itu tidak mungkin.

“Lha.. ternyata itu menjaga iman,” tutup Gus Baha.

Namun yang terbaik adalah mampu menjaga iman dan mampu mengendalikan syahwat sehingga tidak terjerumus dalam kemaksiatan

https://portaljember.pikiran-rakyat....2-istri-atau-3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agh05t dan 5 lainnya memberi reputasi
Thread sudah digembok
Nabi Daud Itu istrinya 99. Nabi Musa 2. Nabi Isa nggak pernah disebutkan isterinya (punya atau enggak).
profile picture
EnzoMan
kaskus geek
kalo Raja Daud seingat ane ada beberapa tapi gak sampe 99.

Raja Salomo yang parah, sampe 700 istri dan 300 selir/gundik! dari mana??? dari perkimpoian-perkimpoian politisnya, untuk membantu menjaga wilayah Israel.

di antara istrinya sih ada yang memang dia sukai betul, misalnya anaknya Firaun atau ratu dari Syeba. selebihnya bingung. dan hampir semua istri dan selirnya ini bikin masalah: dia jadi jauh dari Tuhan Allah, dan jadi penyembah berhala, terutama pada masa tuanya. Tuhan marah sekali, dan seperti yang kita mungkin tahu Tuhan memecah kerajaan Israel pada masa anak Salomo, yaitu Rehabeam, lewat konflik internal, sebab Tuhan sudah janji pada Daud bahwa nggak akan ada peperangan di masa anaknya (Salomo).

Nabi Isa, atau Yesus, setahu ane menjadi pria lajang seumur hidup-Nya. begitu pula Nabi Elia dan Elisa, para pertapa paling awal dari Gunung Karmel, yang ditiru oleh banyak nabi berikutnya. banyak, karena menjadi jomblo bukanlah syarat menjadi nabi.
profile picture
tigaporsi
kaskus addict
Mungkin dia LGBTemoticon-Embarrassment
profile picture
EnzoMan
kaskus geek
@tigaporsi siapa gan? emoticon-Bingung
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di