CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Negara dengan Jumlah Konsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia! Indonesia Masuk Gak Ya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61a1509446046c23a0655250/negara-dengan-jumlah-konsumsi-mie-instan-terbanyak-di-dunia-indonesia-masuk-gak-ya

Negara dengan Jumlah Konsumsi Mie Instan Terbanyak di Dunia! Indonesia Masuk Gak Ya?

Mie instan adalah salah satu makanan favorit bagi kebanyakan masyarakat, termasuk di tanah air kita tercinta. Kemudahan dalam penyajiannya yang membuat mie instan sangat disukai banyak orang, tidak heran jika indonesia berada di posisi kedua dalam daftar negara yang paling banyak mengonsumsi nya. Nah kali ini ane akan membahas mengenai negara konsumen mie instan terbanyak di dunia.

Sejarah mie instan dimulai dari diciptakannya mi instan oleh Momofuku Ando pada 1958, yang kemudian mendirikan perusahaan Nissin dan memproduksi produk mi instan pertama di dunia Chicken Ramen (ramen adalah sejenis mi jepang) rasa ayam. Di indonesia sendiri didirikan oleh perusahaan sarimi. Ingat kan sama mi sarimi yang gambarnya aladin? Hehe legend banget itu. Yah sejarah singkatnya gitu yak. Sekarang negara konsumen terbanyak nya. Let's talk about it.

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Oke segitu dulu untuk thread ane kali ini, thread ini sifatnya entertainment yang bersumber dari ane saat observasi sosial media aja ya. kalau kurang informatif ya tolong dimaklumi. Kalau menyinggung ya mohon maaf ane juga manusia bukan mie instan hehe. Terimakasih udah baca. Jumpa lagi di thread ane selanjutnya.


Referensi: Opini pribadi & googling
Sumber gambar: Tertera
@abdulqadirz©2021
profile-picture
profile-picture
profile-picture
RyuDan2255 dan 34 lainnya memberi reputasi
Saran saya.. Jgn kebanyakan makan MIE INSTAN.. ane pernah BAB BERDARAH GARA2 PERNAH KECANDUAN MIE INSTAN emoticon-Takut
profile-picture
profile-picture
profile-picture
byakyo dan 6 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
DarkenCloud
kaskus holic
Kalo dl temen SD ane pernah koma tuh gara2 mie instan. Kata nyokapnya temen ane tuh nakal, susah dikasih tau, maunya makan pagi siang malam mie instan, sekali makan 2 bungkus.
Kayanya karena pola makan gitu, gizinya gak seimbang kan, sampe koma dia. Tapi temen ane koma nya cuma bentar sih, abis itu dia bisa sehat kembali dan sekolah seperti biasa.
profile picture
DarkenCloud
kaskus holic
@bek0n Haha.. betul gan, temen SD yg ane cerita diatas tuh, ane ketemu dia lagi pas SMA. Cuma gak ngerti sih, kalo ane jadi ortunya ane dah coret tuh anak dr KK.

Pas SD bertingkah makan mie instan terus sampe koma, pas SMA gak mau ke sekolah karena ortunya gak bisa penuhin permintaan dia untuk beli motor baru. Emang sih anaknya gak pinter2 amat di sekolah, cuma sampe gak mau sekolah lagi karena gak dibeliin motor baru sih keterlaluan.

Dulu pas dia gak mau sekolah ada temen2 ane bujukin dia, tp emang anaknya batu kali, lebih mantapkan hati gak ke sekolah sampe dibeliin motor baru.
profile picture
biaseaje
kaskus holic
bukan karena ngeden, gan?
karena ada banyak alasan klinis kenapa itu bisa terjadi, salah satunya hanya karena ngeden
emoticon-Big Grin
profile picture
temen ane,2 minggu makan mie instan pagi,siang,sore..untungnya cuma kena thypus
profile picture
santosvanjones
kaskus addict
karena yg berlebihan itu g baik, ane kadang seminggu sekali klo emang g ada menu lain
profile picture
jonrender
kaskus addict
Ada dulu teman di kos duit kiriman ortu habis buat main gaple lantas sebulan penuh makan mie instant. masuk rumah sakit gara gara usus bermasalah.bumbu mie instan disebut mengandung msg dalam kadar tinggi.ada yang bilang makan mie instan sebaiknya air rebusan dibuang dulu lantas rebus air lagi sendiri buat kuahnya.kalau bisa minimal pakai telur.atau ditambah sayur dan tomat plus abon jadi lebih ada kadar gizi.resep minimum buat anak kos
profile picture
norlandtio
kaskus maniac
Ane yg pernah kerja di pabrik nya saja udh mulai ngurangin makan mie instan.... emoticon-Takut
profile picture
shinplue
kaskus maniac
@jonrender ane pernah denger jg mie ny karena digoreng suhu tinggi atau gimana lupa jdi susah dicerna. Yg bikin masalah pencernaan
profile picture
jonrender
kaskus addict
kalau permasalahan mie paling rawan dirasa soal isu pakai bahan pengawet seperti formalin.cuman pabrik mie instan ternama sendiri normalnya juga ga akan pakai. sesudah itu soal bumbu yang mengandung msg atau vetsin. bisa merusak saluran pencernaan dan mungkin organ seperti ginjal.takaran pakai bumbu bisa dikurangi ganti ditambah kecap atau saus tomat untuk meminimalisir resiko.banyak minum air putih juga dirasa sangat dianjurkan.makan mie instan maksimal seminggu cukup dua atau tiga kali saja.menu buat sarapan. bisa gantian sama roti atau bubur.pakai menu selingan juga bisa meminimalisir resiko akibat bumbu mengandung msg yang bisa mengendap di dalam tubuh jika dikonsumsi secara kontinyu
profile picture
norlandtio
kaskus maniac
@jonrender iya bener itu gan. Ane juga sperti itu, kl mau makan, usahakan bumbu 1/2 aja yang dipakai, sisanya dicampur pakai potongan bawang merah dan putih, ksh gula kl mau. Memang untuk kualitas bumbu itu udh masuk standard, cuman dlm "prosesnya itu".... hehehe
profile picture
cintadine
kaskus addict
Serem gan kalau bab berdarah. Ane pernah sekali paniknya bukan main. Nasib baik cuma wasir dan langsung sembuh. emoticon-Malu (S) emoticon-Big Grin
profile picture
cintadine
kaskus addict
@ghavedior @kakekane.cell radang usus kah gan? emoticon-Takut
profile picture
@cintadine alkhamdulilag,, nggk nympe radang usus emoticon-Shakehand2
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 33 dari 33 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di