KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Muslim, Tapi Kedua Orang Terkenal Indonesia Ini dengan Santainya Makan Daging Babi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/618cb86a71e1a169ea0ebf21/muslim-tapi-kedua-orang-terkenal-indonesia-ini-dengan-santainya-makan-daging-babi

Muslim, Tapi Kedua Orang Terkenal Indonesia Ini dengan Santainya Makan Daging Babi

Muslim, Tapi Kedua Orang Terkenal Indonesia Ini dengan Santainya Makan Daging Babi yang Haram

Setiap muslim mungkin sudah tahu jika dalam Islam telah dilarang makan daging babi karena itu haram. Menurut ustaz Abdul Somad (UAS), memakan daging babi dan anjing sebenarnya dihalalkan, namun dalam keadaan darurat. “Babi itu haram, tapi makan babi tidak selamanya haram,” ujar Ustadz Abdul Somad saat hadir di diskusi virtual bersama IDI dikutip dari Insertlive, Rabu, 10 November 2021.

Namun, ternyata ada orang yang diketahui muslim namun tetap memakan daging babi. Melansir Insertlive, ini dia orang muslim yang terkenal Indonesia dengan santai memakan daging babi, Rabu, 10 November 2021. Chef Renatta Chef Renatta menjadi kontroversi lantaran ketahuan makan babi panggang khas Ambawang, Kalimantan.

Dalam video yang tersebar di laman TikTok, Chef Renatta dan Chef Juna tengah berada di Kalimantan dan mencicipi kuliner khas Kalimantan. “Bang ini bukan menyinggung ya, gue cuma nanya aja. Chef Renatta kok makan itu, bukannya dia Islam? Ini bukan mau menyinggung ya,” tulis komentar salah satu warganet menanggapi video viral tersebut.

Warganet lain langsung ikut meninggalkan berbagai komentar yang membela Chef Renatta.

Suka-suka dia lah mau makan apa aja. Nggak usah ngurusi hidup orang, urusi dulu hidup masing-masing,” beber warganet lain. “Ini namanya Chef, nggak peduli agamanya apa. Kalau dia bener-bener terjun ya begini lah. Harus tahu kaya apa rasa ini dan itu,” tukas warganet lain. Chef Renatta diketahui beragama Islam, di mana babi menjadi makanan yang diharamkan oleh Muslim.

Kaesang Pangarep

Kaesang Pangarep rupanya mengaku sempat makan daging babi selama menempuh pendidikan di Singapore Institute of Management University. Dalam tulisan di blog-nya, ia mengaku awalnya melihat sebuah makanan sajian daging besar berbentuk kotak di sebuah food court yang dekat dari asramanya. Karena penasaran, ia membelinya dan mengatakan bahwa rasanya luar biasa enak.


Saat akan memesan porsi kedua, saat itu ia baru tahu kalau daging yang disantapnya adalah daging babi. “Ini daging yang paling enak yang pernah gue coba. Dagingnya itu super lembut, empuk, dan maknyus,” tulis Kaesang pada Maret 2013 lalu.

Kendati menghentikan makannya, Kaesang mengaku masih terngiang-ngiang akan rasa dari daging babi tersebut. “Pertama kali di Singapura begini udah bikin dosa. Udah dosa gue banyak banget lagi di Indonesa, ini malah ditambah lagi gara-gara makan daging babi. Tapi enak banget sih, sebenarnya dagingnya, bikin ngangenin,” ungkap Kaesang.

https://makassar.terkini.id/muslim-t...-yang-haram/2/



Babi emg enak dan bermanfaat bagi tubuh.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
phyu.03 dan 12 lainnya memberi reputasi
Yahudi ga makan babi bisa nguasain USA tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fiperman dan 10 lainnya memberi reputasi
Memuat data ...
profile picture
nurade247
aktivis kaskus
Bangsa pilihan Tuhan gan emoticon-Request
profile picture
gieshand
kaskus addict
@b.omat @kaskusrenang7. disaat pemerintahan islam diindia..pun mayoritas disana tetep hindu wkwkwkwkwkkwk.... india gk maju2 karena sistem kasta masih berlaku.. apa itu dari islam??? emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk
profile picture
Yahudi yang ga makan babi itu adalah Yahudi yang hidupnya bener bener memegang Hukum Taurat sebagai hukum & dasar karena di Taurat ada tertulis binatang haram & tidak haram
Post ini telah dihapus
Post ini telah dihapus
Memuat data ...
Menampilkan 21 - 26 dari 26 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di