KOMUNITAS
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Didatangi Orang PSI, Ibu Korban Nasi Kotak Geram Ditanya Untung Lapor Polisi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/617a9755866f9523741c04c1/didatangi-orang-psi-ibu-korban-nasi-kotak-geram-ditanya-untung-lapor-polisi

Didatangi Orang PSI, Ibu Korban Nasi Kotak Geram Ditanya Untung Lapor Polisi

Didatangi Orang Mengaku dari PSI, Ibu Korban Keracunan Nasi Kotak Geram Ditanya Untung Rugi Lapor Polisi



JAKARTA, KOMPAS.com - Ibu korban keracunan nasi kotak dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Dina Minatta (37), mengatakan bahwa dirinya didatangi orang yang mengaku dari PSI setelah melaporkan kejadian yang menimpa dua anaknya ke polisi.

Dina bercerita, saat itu dia diminta untuk mempertimbangkan kembali laporannya.

"Itu dia tanya, 'Ibu sudah dipikirkan dengan matang belum soal laporan? Sudah dipikirkan baik-baik atas untung ruginya melapor?'" kata Dina kepada Kompas.com, Rabu (27/10/2021).

"Terus saya tanya, 'Untung rugi apa, Pak? Bapak waktu bagi-bagi nasi boksnya sudah dipikirkan baik-baik belum?'" sambungnya.

Dina mengaku geram karena orang tersebut berulang-ulang memintanya memikirkan kembali laporannya.

Minta cabut laporan sih enggak, cuma dia bilang, kalau bisa dipikirkan. Saya geram dengarnya, karena dia berucap berulang-ulang. Saya enggak takut, karna saya merasa benar, meminta keadilan," ucap Dina.

Dina mengatakan, laporan itu dia layangkan ke Polres Metro Jakarta Utara, Senin (25/10/2021).

Dina mengatakan, kedua anaknya mengalami mual dan muntah setelah menyantap nasi kotak dari PSI pada Minggu (24/10/2021).

Setelah itu, Dina membawa kedua anaknya ke Rumah Sakit Koja karena mulai mengalami diare.

"Saya (warga yang) pertama kali datang ke IGD, karena anak saya sudah parah banget. Kondisinya buang air terus," ucap Dina.

Melihat kondisi kedua anaknya, Dina memutuskan untuk membuat laporan.

Terlebih lagi, menurut Dina, pihak PSI tidak datang menemuinya saat berkunjung ke rumah sakit untuk melihat warga yang keracunan.

"Anak saya sudah parah banget, terus mereka datang, kok anak saya enggak ditengok, yang lain ditanya," ucap Dina.

Kalau saya enggak lapor, nanti kalau anak saya meninggal, saya minta tanggung jawab siapa?" tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 23 warga RW 006 Kelurahan Koja, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, keracunan makanan setelah menyantap nasi kotak berlogo PSI.

Kotak nasi tersebut berisi nasi, telur, sayur buncis, dan tempe orek.

Para warga yang keracunan makanan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Koja dan sebagian sudah dibolehkan pulang.

Pihak PSI pun sudah menyampaikan permohonan maaf atas kejadian tersebut.

"Adanya kejadian kemarin, kami telah berkoordinasi dengan puskesmas dan RS memastikan warga tertangani. Kami mohon maaf atas hal-hal yang kita bersama tidak harapkan," kata Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar, Senin.

PSI mengaku hanya membagikan nasi kotak tersebut kepada warga.

"PSI tidak membuat makanan yang dibagikan dalam bentuk ricebox tersebut. Kami membagikan dan menghimpun dukungan program ricebox ini dari publik, bekerja sama dengan warung-warung dan UMKM," ucap Michael.

https://megapolitan.kompas.com/read/...i-kotak-geram?

Jadi ngeri juga ya kalo dapat nasi gratis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 5 lainnya memberi reputasi
Gua bukan pro partai apa pun... cm ud gua blg krn bawa2 partai jd dipelintir dah

Dmn2 sumbangan dr partai pasti kerjasama sm pihak katering/dll....
Ga mungkin org partainya yg masak sm nyiapin sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
entertainer
kaskus addict
ini yang nyiapin relawan gan... mereka punya dapur umumnya, makanya rawan dimanipulasi dan sejujurnya bisnis makanan ini perlu ketrampilan khusus karena jarak antara pengolahan makanan sampai distribusi itu rentang waktunya cukup lama, bisa berjam-jam sehingga rawan basi dan mudah sekali disabotase terutama dijalur distribusinya.

inget yang dibicarain disini bukan 1 atau 10 bungkus doang, tapi rata-rata 1000 bungkus sehari. gak gampang itu mengolah makanan 1000 bungkus.
profile picture
kecoakterbang
kaskus addict
@entertainer https://www.liputan6.com/news/read/4...acunan-makanan

Saya sudah bekerja sama dengan PSI menyediakan makanan untuk program Rice Box ini sejak Agustus lalu dan sudah memasak untuk lebih 1.000 kotak nasi untuk Rice Box. Saya mohon maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Ini murni kesalahan saya,” kata Lidya di Jakarta, Senin 25 Oktober 2021.
Lidya menyatakan berterima kasih kepada PSI karena lewat program Rice Box telah membantu usaha kulinernya bisa tetap bertahan di pandemi yang sulit ini.

Relawan kok dibayar?
Memang rawan disabotase tp misal sudah menerima upah, kelalaian ada di pihak penyedia makanan.
Nah tinggal diliat yg bagi2 ke rumahnua itu siapa? Relawan atau pihak katering atau PSI sendiri.
Tp ttp seengak2nya PSI minta maaf atas kejadian yg ga enak.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di