CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Automotive / Otomotif /
Tren Lampu DRL, Bukan Hanya Di Mobil, Di Bus Juga Ada!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616d386407fbad40332d5cf2/tren-lampu-drl-bukan-hanya-di-mobil-di-bus-juga-ada

Tren Lampu DRL, Bukan Hanya Di Mobil, Di Bus Juga Ada!

Tabikpun Agan dan Sista! Selamat pagi, siang, sore dan malam bagi Gansis di seluruh dunia! Kali ini, ane bakal bahas seputar tren lampu LED, yang kini bukan hanya di mobil tetapi di bus juga ada!


Lampu DRL, mungkin Gansis sudah tahu semua ya seputar lampu DRL apalagi penggunaannya di berbagai kendaraan seperti mobil, motor, skuter matik, truk kelas atas, dan lain-lain.

Tetapi, tahukah Gansis kalau bus juga banyak "ngetren" pakai lampu DRL layaknya di mobil zaman sekarang? Nah, ane akan membahas tren lampu berwarna putih tersebut di thread ini nih Gansis. 


Lampu DRL sendiri merupakan lampu "Daytime Running Light" yang menyala setiap saat ketika kontak ada di posisi On selama baterai aki masih cukup. DRL ini menyala tiap saat, dengan fungsi yang beragam.

Fungsinya sangat beragam, mulai dari fungsi safety agar tetap lebih mudah terlihat disaat lampu utama dimatikan, hingga estetika sehingga bus menjadi lebih enak dilihat.


Awalnya memang, lampu DRL berawal di mobil-mobil kelas atas, namun akhir-akhir ini sudah diadopsi ke bus, skuter matik, motor sport, bahkan hingga mobil LCGC ada juga yang punya lampu DRL.

Berbagai karoseri akhir-akhir ini sudah mulai memasang lampu DRL di headlamp body busnya, disamping juga lampu proyektor, lampu sein yang mengalir, dan lampu-lampu lainnya.


Lampu DRL sudah digunakan di macam-macam body bus, seperti Jetbus 2+, Tentrem Avante, Legacy SR-2 Facelift, dan body-body lainnya. Serta tentunya, body-body microbus juga setahu ane lumayan banyak yang memasang lampu DRL ini.

Teknologi Daytime Running Light atau DRL ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan zaman, sehingga bus bisa terlihat lebih modern serta menambah aspek futuristik sebuah bus.


Tentu ini cukup penting, agar konsumen tetap meminati produk dari karoseri tersebut. Kalau ketinggalan zaman, minat konsumen turun, dan ada potensi timbulnya kerugian di pihak karoseri yang dikarenakan oleh minat konsumen serta PO bus yang turun terhadap sebuah body bus yang dinilai bentuknya masih ketinggalan zaman.

Nah, itulah isi thread ane yang membahas seputar lampu DRL pada bus. Jadi, gimana pendapat Gansis seputar thread ane? Oh iya, ane akan sangat berterima kasih apabila Gansis mengoreksi informasi di thread ini yang salah!

Sumber: Opini Pribadi
Pic: Terlampir
Narasi: Opini Pribadi
Disclaimer: Thread ini tak bertujuan untuk menjatuhkan maupun mempromosikan siapapun.
[/color]Original Written By: @ulungrinjani[/i][/font]

emoticon-Toastemoticon-I Love Indonesiaemoticon-Rate 5 Star
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mollyeva dan 18 lainnya memberi reputasi
silau mennn... aku benci liat drl... Led itu menyilaukan tapi gak terang
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di