KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Amerika Serikat Menggantikan China Sebagai Negara Penambang Crypto Terbanyak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616f5d9bd26e944a3267867d/amerika-serikat-menggantikan-china-sebagai-negara-penambang-crypto-terbanyak

Amerika Serikat Menggantikan China Sebagai Negara Penambang Crypto Terbanyak

#AmdarGanteng



emoticon-surprisedemoticon-surprised emoticon-surprised
Halo agan dan sista,
Setelah peraturan penambangan kripto besar-besaran diberlakukan. Dan telah diumumkan secara resmi bahwa tindakan apa pun yang terkait dengan crypto adalah ilegal. Akibatnya, penambang kripto di China harus menyerahkan segalanya. Alhasil, dari semula China adalah negara dengan pertambangan terbanyak, sekarang sudah tidak bukan negara ini lagi.



sumber

Dari informasi terbaru yang telah dirilis, kita mengetahui bahwa Hash Rate yang terjadi di dunia kita saat ini. Tidak lagi berasal dari dalam China. Statistik dari Cambridge Bitcoin Electricity Consumption Index (CBECI) menunjukkan bahwa tidak ada pergerakan keras dari dalam Tiongkok sejak Juli.

Amerika Serikat sekarang bangga menjadi pemilik persentase terbesar dari penambang bitcoin. Meskipun masih kurang dari China yang baru-baru ini pada Mei tahun ini, di mana China masih mempertahankan 44% dari pangsa tingkat hash global. Total tingkat hash global itu sendiri telah turun sejak China mengambil sikap kerasnya tahun ini, tetapi perlahan-lahan tumbuh kembali ke tingkat yang sama yang kita lihat pada awal tahun 2021 ketika node kembali online di lokasi geografis yang berbeda di seluruh dunia.



sumber

Namun bukan berarti penambangan rahasia di China tidak ada. Karena dalam 24 jam terakhir, penambangan kripto telah ditemukan. Tetapi persentasenya hanya 0,22 persen. Yang bikin ini menarik adalah banyak penambang di sana yang meyakini bahwa di masa depan tidak menutup kemungkinan pemerintah China terbuka untuk penambangan kripto seperti biasanya.



sumber

Justru dibeberapa forum kripto malah curiga bahwa para penambang profesional China pindah lokasi, yang bukan di negara tersebut. Dan bisa jadi, para penambang asal Tirai Bambu ini tersebar di seluruh penjuru dunia. Soalnya kartu grafis saja masih sering habis terjual di China, jadi wajar jika para komunitas penambang kripto curiga jika mereka ini telah pindah di negara tertentu.



sumber

Indonesia? Negara ini gak usah ditanya, hehe. Soalnya presentase penambang kripto di negara kita masih sedikit, tidak sebanyak negara-negara lain. Tetapi bukan tidak mungkin bakal membludak di masa depan, soalnya sudah banyak yang berani berinvestasi di kripto. Gimana, ada pendapat? Langsung saja komentar di bawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 20 lainnya memberi reputasi
serius tanya nih buat agan2,yg lebih pro dan ngerti soal beginian..

bukannya kalau suatu crypto makin kuat,artinya crypto tersebut seakan2 'melawan' mata uang resmi suatu negara y?kayak di china ini,artinya kan pelan2 tapi pasti,banyak penduduk china mulai menggunakan crypto buat jual beli,akhirnya sama pemerintah china bitcoin + crypto2 lain dilarang,soalnya kan seakan2 crypto2 disana kek joinan trus ngelawan yuan,ditambah boros listrik jg,trus gk ada regulasi yg mengatur berapa value nya..
betul gitu gk sih?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
indrastrid dan 6 lainnya memberi reputasi
profile picture
wahgila
kaskus maniac
Ya karena energy emang mahal.
profile picture
tottorotooot
kaskus maniac
Cina mah dah lama ngelarang bitcoin terus kripto lainnya. Dah berkali2.
Yg terakhir alesannya kurang listrik, cina sekarang kekurangan listrik parah banget, sampe nyerah berantem ama ostrali gara2 batubara, dan tambang2 batubara di cina bulan ini banyak yg kebanjiran dan tutup, makin susah listrik di sana, pabrik pun dah giliran buka.

Ngomongin kripto jangan diliat sebagai mata uang, karena emang didesainnya bukan buat itu, tapi sebagai internet of value. Kita sekarang dengan internet bisa mindahin data, baik itu dokumen, poto, video ampe program. Tapi kenapa ga bisa mindahin nilai. Disini gunanya kripto dengan metoda, teknis dan blockchainnya masing2. Kripto ga sekedar bitcoin ama ethereum doang.

Ini bakalan jadi hal di masa depan, dimana agan bisa mindahin nilai(kekayaan) agan semudah ngirim email, secepat dan semurah mungkin dibanding transfer antar bank.
profile picture
navacuy
kaskus addict
Pertanyaan nya, apakah Nilai nya itu SEMU? atau sesuai nilai INTRINSIK nya? Beda dengan Emas, value emas bisa ada pada benda itu sendiri. Kripto? Digital loh. Bahasa lain nya, tidak ada yg bisa disentuh sebagai NILAI ALAT TUKAR. Yakin itu lebih baik? emoticon-Smilie
profile picture
YaksJames
kaskus freak
@navacuy nilai emas ada pada benda nya, nilai saham ada pada perusahaan nya.

Tapi sesuatu yg tidak terlihat benda nya bukan berarti tidak ada dan tidak bernilai. Contoh~ Ginjal agan ga terlihat tuh td brg nya ada dan bernilai kan hehe.. (ini analogi konyol2an aja gan)

Tapi sesuatu yg tidak mengikuti perkembangan jaman akhirnya akan tergerus gan termasuk kita sbgai manusia.

Mau dblg ga ada nilai aset atau apapun bukti nya 1 btc (kita ngmg btc aja krna bnyk org awam taunya btc) yg tadinya cma bbrp plh ribu skrg uda mau tembus 1milliar

Mau agan ngmg ga ada benda nya atau apapun inti nya org yg punta BTC ya kaya aja pokoknya naik harga nya kan signifikan. Inti nya kan kaya nya itu sebodo amat mau ada aset benda nya seperti emas apa ga kan
profile picture
Dasarnya sama dengan mata uang kertas (fiat).
Ini tentang "Trust".
Agan percaya kalo 12rb itu bisa untuk menukar seporsi mie ayam ke pedagangnya. Pedagangnya pun sama² percaya bahwa seporsi mie ayamnya memiliki nilai seharga 12rb.
Begitupun cryptocurrency, semakin banyak orang di dunia yang percaya akan 'nilai' nya, maka akan semakin mudah diterima
profile picture
CoZiA
kaskus addict
Di saat uang fiat selalu terkena inflasi, nilainya kebanyakan selalu menurun setiap tahun.
Crypto akhirnya bisa menjadi harapan segar investasi, karena nilainya ada kemungkinan selalu meningkat.
Asal jangan crypto abal2 aja gan, yang gak ada di market.
profile picture
miyabineverdie
kaskus addict
@navacuy emas lah bro yang udah jelas puluhan/ratusan ribu tahun, logam mulia, batu mulia, dan tanah/property.

Case nya disini yang digital di anggap menggiurkan karena ada kemungkinan harganya melejit kaya harga bitkoin awal dan harga nya sekarang, dan juga ada unsur keren2an kita taulah soal itu emoticon-Ngakak
profile picture
miyabineverdie
kaskus addict
@YaksJames @navacuy pro jadul mindset vs pro new era mindset

Selera aja ga ada yang lebih baik/lebih buruk

Tapi menurut ane Jadul mindset tapi lebih safe dari lost/lose
profile picture
miyabineverdie
kaskus addict
@CoZiA nice info
profile picture
YaksJames
kaskus freak
@navacuy @miyabineverdie kl mau ngmg bubble or crash smua pernah terjadi. Ga ngmg itu kripto doang.. Dollar pernah crash, emas pun pernah crash~ bahkan properti pun bubble n crash.. Jd ga ada yg namanya aman.. Tapi lebih aman ya iya.. Tp yg bener2 aman ya ga jg
profile picture
Ane pribadi melihat cryptocurrency and the geng sebagai 'Kemajuan teknologi digital'. Karena ane tidak terlalu menitikberatkan nilai atau harganya, tapi teknologi yg dikembangkan di belakangnya.
'BLOCKCHAIN'
Dari pengembangan teknologi inilah, Value sebuah cryptocurrency ditentukan.
Ane analogikan seperti listrik. Listrik bukan hanya sebatas untuk menyalakan lampu, lebih dari itu — dapat menjalankan mesin, sistem automatisasi, dll.
profile picture
yap betul gan, kasarannya perputaran uang riil di masyarakatnya jadi berkurang karena transaksinya jadi didominasi transaksi digital...tapi yg jadi concern cina kmaren "katanya" sih karena banyak transaksi illegal yg pada make kripto karena susah dilacak gk kaya bank yg gampang banget dilacak karena pakai beberapa perantara. Tau sndiri lah cina maunya kontrol penuh kan, apalagi skrg ada social credit di cina, sampai transaksi, hiburan, sosmed, dll mayna dikontrol penuh pemerintah sono.
profile picture
andreas.tw
Auto Banned
keamanannya yg jd masalah kl nga da yg ngatur, maren btc n eth ane di coin base ilang
profile picture
nice info agan2 semua..emoticon-Matabeloemoticon-Nyepi
profile picture
tottorotooot
kaskus maniac
@andreas.tw Urusin gan, sayang kalau engga, ga susah biasanya kasus ginian sih.

Tapi mendingan, lebih parah binance us kemaren, kena flash dip gila2an, dari harga 64.000 ke 8.200 dalam jangka waktu semenit, apes yg pasang cut loss, beruntung yg punya buying order apalagi di harga gila.
profile picture
Yg ane masih bingung sih sumber daya nya apa ya ?? kalo misal nya uang di sebuah negara kan di cetak sesuai dengan cadangan emas ama surat2 berharga lainya, nah ini si cryto ini apa modal untuk ngebuatnya gitu ??
profile picture
@andreas.tw makanya gan saran aja pilih platform walletnya yg dah terhubung sama bappebti(badan yg ngurus investasi2 gitu dari negara) alhasil legal standingnya lebih kuat secara hukum. W sndiri agak selektif sih waktu dlu nyari dompet kripto milih indoda* karena liat di berita udah di konfirmasi sama bappebti itu bukan scam dan aman.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di