KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Amerika Serikat Menggantikan China Sebagai Negara Penambang Crypto Terbanyak
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616f5d9bd26e944a3267867d/amerika-serikat-menggantikan-china-sebagai-negara-penambang-crypto-terbanyak

Amerika Serikat Menggantikan China Sebagai Negara Penambang Crypto Terbanyak

#AmdarGanteng



emoticon-surprisedemoticon-surprised emoticon-surprised
Halo agan dan sista,
Setelah peraturan penambangan kripto besar-besaran diberlakukan. Dan telah diumumkan secara resmi bahwa tindakan apa pun yang terkait dengan crypto adalah ilegal. Akibatnya, penambang kripto di China harus menyerahkan segalanya. Alhasil, dari semula China adalah negara dengan pertambangan terbanyak, sekarang sudah tidak bukan negara ini lagi.



sumber

Dari informasi terbaru yang telah dirilis, kita mengetahui bahwa Hash Rate yang terjadi di dunia kita saat ini. Tidak lagi berasal dari dalam China. Statistik dari Cambridge Bitcoin Electricity Consumption Index (CBECI) menunjukkan bahwa tidak ada pergerakan keras dari dalam Tiongkok sejak Juli.

Amerika Serikat sekarang bangga menjadi pemilik persentase terbesar dari penambang bitcoin. Meskipun masih kurang dari China yang baru-baru ini pada Mei tahun ini, di mana China masih mempertahankan 44% dari pangsa tingkat hash global. Total tingkat hash global itu sendiri telah turun sejak China mengambil sikap kerasnya tahun ini, tetapi perlahan-lahan tumbuh kembali ke tingkat yang sama yang kita lihat pada awal tahun 2021 ketika node kembali online di lokasi geografis yang berbeda di seluruh dunia.



sumber

Namun bukan berarti penambangan rahasia di China tidak ada. Karena dalam 24 jam terakhir, penambangan kripto telah ditemukan. Tetapi persentasenya hanya 0,22 persen. Yang bikin ini menarik adalah banyak penambang di sana yang meyakini bahwa di masa depan tidak menutup kemungkinan pemerintah China terbuka untuk penambangan kripto seperti biasanya.



sumber

Justru dibeberapa forum kripto malah curiga bahwa para penambang profesional China pindah lokasi, yang bukan di negara tersebut. Dan bisa jadi, para penambang asal Tirai Bambu ini tersebar di seluruh penjuru dunia. Soalnya kartu grafis saja masih sering habis terjual di China, jadi wajar jika para komunitas penambang kripto curiga jika mereka ini telah pindah di negara tertentu.



sumber

Indonesia? Negara ini gak usah ditanya, hehe. Soalnya presentase penambang kripto di negara kita masih sedikit, tidak sebanyak negara-negara lain. Tetapi bukan tidak mungkin bakal membludak di masa depan, soalnya sudah banyak yang berani berinvestasi di kripto. Gimana, ada pendapat? Langsung saja komentar di bawah.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
78Kg dan 20 lainnya memberi reputasi
Reserved
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di