CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kampung yang Digusur Ahok Tidak Dibangun Kembali oleh Anies, LBH: Warga Disuruh Sewa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616d75dcab039d7b207f0a23/kampung-yang-digusur-ahok-tidak-dibangun-kembali-oleh-anies-lbh-warga-disuruh-sewa

Kampung yang Digusur Ahok Tidak Dibangun Kembali oleh Anies, LBH: Warga Disuruh Sewa



Suara.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengungkapkan kampung-kampung yang digusur oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak dibangun kembali oleh Gubernur Anies Baswedan. Pasalnya, warga malah disuruh sewa untuk bisa tinggal di situ.

Pengacara Publik LBH Jakarta Yenny Silvia Sirait mencontohkan pembangunan Kampung Akuarium dan Tanah Merah. Kedua kawasan ini disebut Anies telah dibangun kembali setelah dulu digusur oleh Ahok ketika memimpin.

"Gubernur mengatakan, itu kampung yang digusur di era Ahok itu sedang dibangun kembali, pada praktiknya tidak begitu, betul memang dibangun kembali tapi dijadikan rusunawa, warga disuruh sewa," ujar Yenny di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/10/2021).

Yenny menyebut warga diminta menyewa Rumah Susun Sewa (Rusunawa) selama lima tahun di lokasi itu. Warga tidak bisa mendapatkan hak kepemilikan.

"Itu nggak menjamin keamanan bermukim orang disuruh bermukim di sana selama lima tahun, itu pendek banget (waktu sewa)," tuturnya.

Yenny pun menganggap Anies tidak memenuhi janji kampanye membangun kembali pemukiman untuk warga. Tindakan ini disebutnya tidak berbeda dengan yang dilakukan oleh Ahok.

"Itu bukan dikembalikan kampungnya seperti yang digadang gadang, tempat mereka digusur itu cuma dibangunkan kembali Rusun untuk kemudian disewakan warga. Apa bedanya, mereka kemudian digusur dan dipindahkan ke rusunawa," ucap Yenny.

"Bedanya kalau lokasinya dulu waktu mereka digusur di tempat yang jauh," tambahnya menjelaskan.

Yenny mengaku sudah pernah memberikan pendapat legalnya kepada Pemprov mengenai pemberian hak milik kepada warga Kampung yang digusur itu dengan mekanisme hibah. Namun, ia menyayangkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta masih belum juga mau melakukannya.

"Saya enggak tahu apakah DPRKP tidak menggali aturan-aturan yang baru atau memang dengan sengaja tidak memresentasikan itu kepada warga," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2021/10/1...a-disuruh-sewa

Makanya.. Jangan remehkan kekuatan kata2 + ayat.. emoticon-Malu (S)

Makan tuh.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
yes akhirnya warga jakarta bisa punya rumah sendiri,.
status teman pasca quick count pilkada
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EvoltoCiao dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
vegasigitp
kaskus maniac
hahahaha, ay punya banyak kenalan level kuptaw tuh yang nulis gini jaman dulu, ampe sekarang tetep aje lom pernah ngerasain rumah tapak, dp0, dan semua halu si jamban lainnya, terakhir awal pandemi, ada yang ga tau malu banged minjem duid buat ngontrak rumah (maunya ngontrak rumah, cuma kontrakan terms 2 tahun, dia kagak sanggup)....kadalers emang dah, lagaknya aja pada gede ama overproudnya.
profile picture
tigaporsi
kaskus addict
@vegasigitp Gw jg ada nih temen yg lagaknya begini.. waktu jaman demo 212 kalo ada jadwal demo selalu dateng ke monas sekeluarga sampe bawa anak2nya yg masih balita, segala pake pesen nasi puluhan kotak + air mineral puluhan kardus buat di sumbangin ke pendemo disana. Pake ngerental mobil segala plus belanja segala macam pernak pernik kaos, topi, pin 212

Sekarang mah tambah gembel
Ngutang kesana sini sampe pernah gw di hubungin collector pinjol yg mau nagih hutang diaemoticon-Tai
profile picture
vegasigitp
kaskus maniac
@tigaporsi ho oh gan, ini kenalan udah ay noticed, mau udah temenan 40tahun lebih juga gak ngaruh ama ay kalo udah kena demo togel dan sihir jamban, udah auto jauh jauh lah dari kehidupan ay, ga ada artinya tuh temenan lama, since mereka bagi ay adalah gerombolan paling dongok sekaligus keji, sampe pernah dibilang, liat aja nasib yang ngangung ngagungin kafir, padahal moslem (dia nyindir ay dibelakang, temen ay pada ss laporan).....dengan muke demek dan naek motor yang katanya rewel, tau tau nongol, basa basi, minjem 30 jeti....anjeng anjeng. mungkin itu menurutnya jalan terakhir. ay ga bisa minjemin, enteng bener minjemin kadal, kapok. ditolongin pas lagi susah, murni karena kayaknya kasian juga, gak pernah dibungain, ga ditagih ya pura pura ga inget, dibayar juga nyicil kagak jelas, masih aja hidup ribetin orang dengan iri dengki setiap hari.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di