CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kampung yang Digusur Ahok Tidak Dibangun Kembali oleh Anies, LBH: Warga Disuruh Sewa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/616d75dcab039d7b207f0a23/kampung-yang-digusur-ahok-tidak-dibangun-kembali-oleh-anies-lbh-warga-disuruh-sewa

Kampung yang Digusur Ahok Tidak Dibangun Kembali oleh Anies, LBH: Warga Disuruh Sewa



Suara.com - Lembaga Bantuan Hukum (LBH) mengungkapkan kampung-kampung yang digusur oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tidak dibangun kembali oleh Gubernur Anies Baswedan. Pasalnya, warga malah disuruh sewa untuk bisa tinggal di situ.

Pengacara Publik LBH Jakarta Yenny Silvia Sirait mencontohkan pembangunan Kampung Akuarium dan Tanah Merah. Kedua kawasan ini disebut Anies telah dibangun kembali setelah dulu digusur oleh Ahok ketika memimpin.

"Gubernur mengatakan, itu kampung yang digusur di era Ahok itu sedang dibangun kembali, pada praktiknya tidak begitu, betul memang dibangun kembali tapi dijadikan rusunawa, warga disuruh sewa," ujar Yenny di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (18/10/2021).

Yenny menyebut warga diminta menyewa Rumah Susun Sewa (Rusunawa) selama lima tahun di lokasi itu. Warga tidak bisa mendapatkan hak kepemilikan.

"Itu nggak menjamin keamanan bermukim orang disuruh bermukim di sana selama lima tahun, itu pendek banget (waktu sewa)," tuturnya.

Yenny pun menganggap Anies tidak memenuhi janji kampanye membangun kembali pemukiman untuk warga. Tindakan ini disebutnya tidak berbeda dengan yang dilakukan oleh Ahok.

"Itu bukan dikembalikan kampungnya seperti yang digadang gadang, tempat mereka digusur itu cuma dibangunkan kembali Rusun untuk kemudian disewakan warga. Apa bedanya, mereka kemudian digusur dan dipindahkan ke rusunawa," ucap Yenny.

"Bedanya kalau lokasinya dulu waktu mereka digusur di tempat yang jauh," tambahnya menjelaskan.

Yenny mengaku sudah pernah memberikan pendapat legalnya kepada Pemprov mengenai pemberian hak milik kepada warga Kampung yang digusur itu dengan mekanisme hibah. Namun, ia menyayangkan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) DKI Jakarta masih belum juga mau melakukannya.

"Saya enggak tahu apakah DPRKP tidak menggali aturan-aturan yang baru atau memang dengan sengaja tidak memresentasikan itu kepada warga," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2021/10/1...a-disuruh-sewa

Makanya.. Jangan remehkan kekuatan kata2 + ayat.. emoticon-Malu (S)

Makan tuh.. emoticon-Malu (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 27 lainnya memberi reputasi
Kalau sy malah bingung sm gubernur, blm lama ada ceremony apa gitu di rusun baru, padahal itu rusun sama sekali belum jadi. Crane masih terpasang, dinding precast setinggi 20lt jg belum terpasang tapi ada peresmian

profile-picture
profile-picture
profile-picture
SunDaimond dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
legor
kaskus geek


Biasanya peresmian itu groundbreaking, topping off sama grand opening. Dibilang groundbreaking tapi udah ada dinding setinggi 20 lantai, topping off biasanya crane udah dibongkar, grand opening jelas gedungnya belum selesai, jadi peresmian apa dong si gabener kemarin?emoticon-Ngakak (S).
profile picture
whitepoint
kaskus geek
Biar diliput lah emoticon-Ngakak
profile picture
vegasigitp
kaskus maniac
ente pada lupa gardu listriknya udah jadi?
profile picture
tigaporsi
kaskus addict
@legor Yg penting bisa bikin headline berita yg menyerang ahok emoticon-Ngakak
profile picture
Fresh.ID
kaskus addict
@legor saya tidak tahu, yang pasti rusun ini setiap minggu saya bisa lihat progressnya, fotonya mulai dari tanah sampai ada 2 tower yang belum jadi juga saya ada
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
ngejar peresmian sebelom jabatannya kelar, takut kerjaanya diaku2 sama gub setelahnya. Biasalah, yg paling takut dicurangi = kang curang itu sendiri.
profile picture
legor
kaskus geek
@autumnfairy Bener bangetemoticon-Ngakak (S).
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di