CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
7 Teknologi Smartphone Futuristik Yang Bisa Kita Nikmati Di Era Sekarang
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6167b7e2f6ff237f545e0fe2/7-teknologi-smartphone-futuristik-yang-bisa-kita-nikmati-di-era-sekarang

7 Teknologi Smartphone Futuristik Yang Bisa Kita Nikmati Di Era Sekarang

Teknologi semakin berkembang dari waktu ke waktu terutama penggunaan telepon pintar, sesuai dengan namanya smartphone ini menjadi alat komunikasi yang menyediakan berbagai macam jenis informasi dari berbagai belahan dunia, dengan smartphone aktivitas sosial juga menjadi lebih mudah, kita bisa membeli tiket, membayar tagihan bahkan belanja tanpa harus pergi keluar. Nah berikut teknologi-teknologi smartphone yang akan atau bahkan sudah dirilis yang tentunya akan membuat kita takjub.

1. Smartphone Transparan
Quote:
Sejak tahun 2000-an teknologi HP yang menjamur adalah layar sentuh, ponsel inilah yang kita gunakan sampai sekarang. Namun di tahun 2019 lalu kita sudah dimanjakan oleh ponsel-ponsel canggih dengan teknologi mutakhir, salah satunya adalah HP transparan. Konsep ponsel ini dengan menggunakan kaca transparan anti gores serta layar sentuh, salah satu yang sedang merancang akan mewujudkan hal tersebut adalah Samsung. Jadi siap-siap nabung deh jika mau mendapatkan yang satu ini.


2. Smartphone Gaming
Quote:
Sesuai Namanya, handphone ini akan menjadi pendobrak masalah-masalah yang dihadapi para gamers selama ini. Kalau biasanya terlalu lama dipakai untuk bermain game HP akan overhead alias terlalu panas maka handphone gaming akan mengatasi hal tersebut. Salah satunya adalah Lumia salah satu pendatang baru dari brand asal china teknologi canggih desain cooling system akan sangat membantu handphone kembali dingin tanpa butuh waktu lama.


3. Handphone layar lipat
Quote:
Akhir-akhir ini sejumlah analis memprediksi bahwa akan ada perubahan besar pada desain smartphone, salah satunya adalah smartphone dengan layar yang bisa dilipat, desain handphone seperti ini akan hadir dengan layar yang lebih besar serta diperkirakan akan menjadi tren berikutnya. Nah salah satu yang akan memperkenalkan handphone layar lipat ini adalah Galaxy X besutan samsung, perangkat ini sudah diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. Kabarnya memiliki dua layar 3,5 inchi yang bisa diubah menjadi tablet seluas 7 inci terjadi saat kedua layarnya dibentangkan. Gansis sudah ada yang memilikinya?


4. Smartphone Hologram
Quote:
Teknologi hologram ini sering sekali muncul dalam film film besutan Hollywood, tapi sekarang kamu bisa menikmati hal tersebut dalam bentuk smartphone guys. Salah satu yang sudah menciptakan teknologi ini adalah salah satu perusahaan di california. HP futuristik bernama hydrogen one ini dilengkapi fitur tombol power yang juga berfungsi sebagai sensor pemindai sidik jari, tombol khusus untuk merekam video, PIN untuk memasang modul dan speaker stereo di bagian depan canggih banget kan.


5. Vivo X-Pack

Quote:
Menjadi salah satu ponsel paling ditunggu kemunculannya di tanah air, ponsel ini telah dipamerkan di gelaran tahun 2018 dan sukses menarik perhatian berkat teknologi pada layar serta kameranya. Vivo si sebut memiliki layar penuh dan memiliki teknologi pemindai sidik jari di setengah layarnya, tak hanya itu vivo x-pack memiliki kamera periskop yang tersembunyi di bagian bingkai atas yang siap muncul dalam waktu 0,8 detik saat dibutuhkankan cocok banget nih buat yang suka selfie.


6. Smartphone Fingerprint memiliki sensor scanner
Quote:
Sebagian orang menggunakan fingerprint kadang menjadi hal yang mengesalkan terutama ketika sedang dalam keadaan buru-buru. Oleh karena itu sebuah perusahaan produsen sensor mengumumkan telah membuat layar dengan sensor pemindai sidik jari terintegrasi. Keunggulannya teknologi ini bisa dengan cepat melakukan scanning sehingga pengguna tak perlu kesal dan ribet lagi dalam proses scan sidik jari.


7. Wireless Charging
Quote:
Walaupun baru diperkenalkan sekarang ini, sebenarnya sudah ada sejak lama saat salah seorang ilmuwan bernama Nikola Tesla menyalakan lampu listrik tanpa kabel pada tahun 1891. Teknologi fitur pengisian daya ponsel tanpa kabel ini pastinya menjadi Kabar gembira untuk semua orang bukan, teknologi ini dianggap lebih aman karena bebas resiko konslet, lebih tahan lama karena kabel tak mudah rusak serta ramah lingkungan karena bersifat non radiative.

Itulah 7 fitur ponsel yang sangat canggih, ada yang ingin memilikinya? pastinya semua mau bukan, mulai dari sekarang sisakan uang deh agar mampu membeli teknologi canggih tersebut. Semoga bermanfaat, sampai jumpaa..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
starcrash dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Si.jonii
IMO................drpd berbagai fitur super futuristik tsb, ane lbh milih ponsel pintar yg pny BIG batre bngt, alias yg bs tahan lama, minimal 2x24jam msh bs 50% kapasitas bastre nya, tanpa hrs di konekasikan ke powerbank yg BIG bngt, gan........... emoticon-Big Grin
profile picture
Pake aki mobil gan hpnya. 😁
profile picture
uki49
kaskus maniac
Pake genset onboard jg bisa. Bahan bakar bensin.
profile picture
71disini
kaskus addict
Pake tenaga surya gan, kena panas baterai pun terisi
profile picture
Hammer phone solusinya.
Dengan segala spek dipangkas abis.
Cocok buat adventure.
Emng ente mao kmn?
profile picture
yoseful
kaskus geek
@sukmasujud

Lho, bukan soal mau kemana mana, gan....... tp, ngapain jg pny ponsel pintar yg super canggih, tp batre nya sdh sisa jauh di bawah 50% hny krn ponsel aktif selama 6-12 jam......emoticon-Big Grin
profile picture
boyzok
kaskus geek
12 jam aktip terus tu mata g jebol y gan emoticon-Ngakak
profile picture
yoseful
kaskus geek
@boyzok

Lah, siapa yg bilang mata pengguna nya hrs pake ponsel pintar nya 12jam non stop, gan...... emoticon-Malu

Yg jelas, gak perlu isi ulang batre nya ponsel pintar minimal 2x24 jam, gan....... Gak spt skrg ini..... Apa guna nya ponsel pintar dgn fitur2 tercanggih, tp setiap 12jam hrs isi ulang batre 1x...... emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di