KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Orang Hilang, Lapor Polisi 5 Tahun Nggak Ketemu, Lapor Twitter 48 Jam Langsung Ketemu
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61691a9f800fd45086305b27/orang-hilang-lapor-polisi-5-tahun-nggak-ketemu-lapor-twitter-48-jam-langsung-ketemu

Orang Hilang, Lapor Polisi 5 Tahun Nggak Ketemu, Lapor Twitter 48 Jam Langsung Ketemu



Satu lagi kisah unik dari Twitter. Platform sosial media yang sering dicap sebagai tempat berkumpulnya bermacam-macam orang yang tidak ingin kita temui di dunia nyata ini ternyata berhasil menunjukkan sisi positifnya dengan cara yang tidak terduga-duga.

Pada tanggal 12 Oktober kemarin seorang pengguna Twitter dengan nama akun nathan (@arllnath) memposting sebuah tweet yang mana berisi permohonan bantuan bagi para pengguna twitter untuk membantu menemukan adiknya yang sudah 5 tahun menghilang. Disana dia menambahkan kalimat 'Twitter please do your magic.'



Akun twitter dengan dua ribu pengikut ini menjelaskan bahwa adiknya yang bernama lengkap Yehezkiel Freddy Paulus ini adalah seorang Tuna Wicara yang mana sudah dia cari kemana-mana namun tidak pernah ketemu. Dia juga mengaku sudah melapor kehilangan pada polisi namun sampai sekarang tidak pernah ada kabarnya.

Cuitan itu pun sudah mendapatkan dua puluh tiga ribu retweet dan lima puluh lima ribu like. Dalam sekejap banyak pengguna twitter yang mendoakan agar adik dari nathan segera ditemukan. Ajaib bin mukjizat, Yehezkiel ternyata berhasil ditemukan. Seorang pengguna twitter dengan nama akun Puji setiawan berhasil menemukan Yehezkiel kurang dari 48 jam setelah cuitan itu menjadi viral. Ternyata Yehezkiel kini tengah tinggal di sebuah panti asuhan.



Terhitung nathan memposting cuitannya pada tanggal 12 Oktober pukul 6:31 PM sementara Puji setiawan berhasil menemukannya pada 14 Oktober 4:31 PM. Wow, kerjanya Mas Puji bahkan lebih cepet daripada polisi memberikan status anak hilang.

Sontak saja banyak warga twitter yang memberikan selamat dan tak sedikit juga yang mengikuti jejak nathan untuk mencari sanak keluarga mereka ayng sudah lama hilang. Mungkin saja kan orang-orang yang para polisi sudah menyerah mencarinya bisa ditemukan lewat twitter.

Dalam kasus ini kita belajar bahwa sosial media, seburuk apapun pengaruhnya, tetap memiliki sisi positif yang mana dalam kasus ini berhasil mempertemukan dua orang yang sudah terpisah begitu lama. Semoga mulai sekarang twotter dan sosial media lain bisa memberikan banyak manfaat bagi orang-orang.

Sekian dari saya mari bertemu di thread saya yang lainnya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
whizzman dan 69 lainnya memberi reputasi
Nice thread gan/sis,
rate and cendol sent emoticon-shakehand
profile-picture
profile-picture
sagutumbuk dan gilang.mz memberi reputasi
profile picture
Cinderela
kaskus addict
min bagi cendolnya 😮‍💨😮‍💨
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di