KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Gak Usah Sok kaya, Jika Ciri-Ciri Rumahmu Saja Masih Kayak Gini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61689ab4de549168a24177d1/gak-usah-sok-kaya-jika-ciri-ciri-rumahmu-saja-masih-kayak-gini

Gak Usah Sok kaya, Jika Ciri-Ciri Rumahmu Saja Masih Kayak Gini!



Halo dunia tipu-tipu,

Seperti biasa jumpa lagi dengan ane di tongkrongan orang-orang senang, tentu nya di forum kaskus donk. Nah kali ini ane mau membahas tentang hal yang tidak mencirikan rumah orang kaya bray. Ide ini lahir dari beberapa spesies yang ane kenal, yang sombong nya itu nazubilah kalau di media sosial.

Karena setiap apa yang dia post itu bener-bener mevah, sampai-sampai awal kenal ane ketipu kalau spesies ini memang beneran kaya dan punya privilege. Hingga pada suatu hari di malam-malam yang sunyi whatapp ane bunyi(klunting).

Ane lihat ternyata ada pesan dari spesies ini dan minta bantuan pinjem uang yang jumlah nya agak lumayan, ternyata eh tenyata dia bener-bener dalam situasi yang mengerikan. Dia terlilit utang ksp di tiga perusahan ditambah lagi bpkp motor nya dan orang tua nya di sekolahkan.

Ane gak kebayang beta pusing dia mengahadpi dunia dengan gensi nya itu dan Karena ane takut memijamkan uang lantas ane di suruh datang kerumah nya, dia ngrimin gps. Langsung lah ane otw meluncur dan tercengah dengan mata melongo lihat rumah nya.

Tenyata dia selama ini Cuma pura-pura kaya dan apa yang dia pamerkan di medsos itu palsu dan hasil hutang sana sini. Nah dari situ ane ambil kesimpulan, gak usah berlagak kaya kalau masih punya rumah bercirikan sebagai berikut, cekidot:

1. Mandi masih pakek gayung


Jadi buat kalian yang sok kaya gak usah banyak gaya foto-foto di depan mobil mewah yang nyata nya mobil orang yang diparkir, kalau mandi aja masih pakek gayung mana gayung nya pecah lagi. Orang kaya gak bakalan menemui hal-hal beginian dalam hidup nya.

2. kamar mandi pake toilet jongkok


Gak usah pamer duduk duduk di pesaawat kalau Cuma propeti wahana wisata donk, sedangkan dirumah aja kamar mandi nya masih pakek toilet jongkok. seadainya ketemu toilet duduk pun ente malah jongkok. Orang kaya yang beneran rumah nya alergi dengan toiler yang beginian, atau malah melongo.

3. Gorden dirumah masih bercorak burung bango


Jangan sok sok an foto berlatar pemandangan swisland di medsos karena hasil editing, kalau di rumah aja masih gunain gorden gambar nya bango. Orang kaya mana yang tahu hal beginian, mungkin mereka kira itu keset.

4. Pot bunga dari kaleng bekas


Jika rumah ente masih punya ciri ciri dengan pekebunan mini dan pot nya masih pakek kaleng bekas. Jangan terlalu tiinggi ngomongin gaji besar atau pengahasilan besar yang ternyata Cuma buat jadi bahan pembicaraan waktu reunion. Orang kaya gak mungkin pot bunya nya dari kaleng bekas terutama kaleng cat tembok apian.

5. Ruang tamu buat parkir motor


Jangan terlalu halu foto di depan teras rumah yang mevah, yang ternyata teras rumah orang lain. sedang di rumah aja ruang tamu buat parker motor. orang kaya yang bener bener kaya gak bakalan taruh motor nay di ruang tamu.

6. Dapur tempat lalu lalang kecoa


Jelas orang kaya gaka bakal ada yang nama nya kecoa di dapur nya ap lagi sampai kecoa nya bertebangan. Jika ente rumah nya masih di tinggali mahluk yang beginian sebaik nya jangan sombong jadi orang dan ngaku-ngaku kaya dimana pun.

7. Suara gemuruh tikus bertengkar di atap rumah


Satu hal yang mungkin orang kaya terlalu asing di telinga mereka adalah mereka tidak pernah sekalipun mendengaar suara gemuruh tikus kejar-kejaran di atap rumah. Sekaliun dia pernah ungkin mereka mengira itu adalah penampakan. Jadi jika ente di rumah masih ada suara gemuruh tikus berate, sebaik jadi pribadi yang mementing kan kebutugan dari pada gensi.

8. Menjemur pakaian di depan rumah


Nah ini ciri khusus rumah orang kaya dan orang yang tidak kaya, yaitu jemuran pakaian di depan rumah atau di teras rumah. Orang kaya mana masak jemur pakaian di depan rumah. Jadi buat ente-ente yang sok kaya sebaik jangan terlalu menyembongkan apapun, noh jemuran di angkat enter kehujanan.

Nah dari sini kita belajar bahwa orang kaya itu gak bakalan merasakan hal-hal yang diatas kecuali dari miskin jadi kaya atau orang yang terlahir dengan privilege. Beberapa orang yang ane lihat dia sering mondar mandir gimana cara terlihat jadi kaya dan mengorbankan banyak hal untuk itu, lantas membuat diri nya sendiri sebegitu menyedihkan nya.

Jadi sekian dulu thread ane, sampai jumpa di thread lain nya. terimaksih sudah membaca, jangan lupa beri pendapat kalian tentang thread ini di kolem komentar.

Penulis: millenie

Sumber: riset sendiri dan pengalaman teman yang belagu


profile-picture
profile-picture
profile-picture
r41mu45u dan 94 lainnya memberi reputasi
Tidur nya pake kipas angin n buka baju 😅😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
r41mu45u dan 15 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS millenie
kaskus geek
itu kipas angin nya di nyalain semalaman bukan ??
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
wah kalo ini sih, biar gw udah jadi orang paling kaya, ini tetep gw lakuin. Tidur buka baju + kipas angin + buka jendela.
profile picture
TS millenie
kaskus geek
@autumnfairy bukan ada AC gan??
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
@millenie gw ga bisa pake AC, pasti paginya langsung meler terus suara ilang. Tapi kalo kipas sama angin malem, gw bisa dibilang nyaris kebal sama masuk angin.
profile picture
TS millenie
kaskus geek
@autumnfairy memang sie jenis kulit orang beda2 gan
profile picture
kodokuper
kaskus geek
yang konyol itu kalo pake ac tapi selimutan tebel menggigil kedinginan padahal udah di set 25c, belom siap jadi orkay
emoticon-Cape d...
profile picture
TS millenie
kaskus geek
@kodokuper mungkin perlu beradaptasi dulu gan
profile picture
kodokuper
kaskus geek
@millenie yaa bisa jadi begitu juga
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
@kodokuper bener banget, adek gw dari kecil begitu soalnya. Buang2 energi aja.
profile picture
kodokuper
kaskus geek
@autumnfairy Itu jokes ane kenal jaman bocil dulu gan, wkwk. Misal gini nih, entah apakah ada juga yang ngalamin, ketika pertama kali masuk smp yang ruangan ac. Ada temen yang ngeluh kedinginan malah diledekin, "ga bakat jadi orang kaya".

Karna dulu anggepannya begini
ke luar negeri = kaya
ke luar negeri = salju = dingin
ga kuat dingin = ga bakat jadi orang kaya

emoticon-Ngakak
profile picture
autumnfairy
kaskus addict
@kodokuper hahaha salah kaprah itu sih. Tuh yg tahan dingin orang2 yg tinggal di bromo sama dieng. Orang2 eropa justru malah rumahnya penuh sama pemanas, dan yg miskin2 banyak kena rematik dan ujung2nya mati kedinginan.

Tapi mungkin maksudnya orang kaya = rumah ber AC sih. AC kan dulu barang mewah banget, walaupun sekarang udah ga tergolong mewah lagi. Di rumah gw AC nya cuma di ruang komputer doang yg nyala, biar komputer awet. Kalo di kamar atau di ruang keluarga nyaris ga pernah nyala, kecuali kalo ortu sama adek kebetulan lagi main.
profile picture
kodokuper
kaskus geek
@autumnfairy
wkwkwk
nah iyaa

entah ada yang anggep serius kalo itu beneran, ada yang anggep itu candaan. ada juga variasinya, misal mabok darat ato mabok laut itu penyakitnya orang miskin. sepintas bisa aja kondisi tubuh orang beda2, ga bisa disamain, termasuk juga cara kemudinya. tapi ada juga yang beranggapan kalo orang kaya ga mungkin naik mobil mewah ato kapal pesiar sampe muntah2. wkwk yaa akhirnya kan pendapat itu bisa bener bisa salah, tergantung sudut pandang dan tergantung sikon.
profile picture
Ichalzt
kaskus addict
Kalo pake ac trus buka baju gan? 😂
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di