CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Ini Nih 4 Mitos Seputar Madu dan Keasliannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614c2f470ec7306f6211561d/ini-nih-4-mitos-seputar-madu-dan-keasliannya

Ini Nih 4 Mitos Seputar Madu dan Keasliannya



Madu sangat populer dalam dunia kesehatan baik untuk pemulihan dan menjaga stamina ataupun sekadar bahan pemanis sekaligus penambah energi. Yang jelas, madu merupakan bahan alami dari lebah yang kaya kandungan berbagai nutrisi.

Dilansir dari eufic.org, kandungan madu asli mengandung karbohidrat, berupa: gula sederhana, fruktosa, dan glukosa; air; vitamin; mineral; protein; enzim; dan polifenol, termasuk flavonoid tersebut lantas membuat madu populer dalam dunia kesehatan.

Dikutip dari Hello Sehat, dikatakan bahwa madu dapat membantu kelancaran sistem pencernaan, menurunkan risiko penyakit jantung, serta menjaga kadar kolesterol dan tekanan darah.

Sayangnya, tak sedikit masyarakat yang masih kesulitan dalam memilih madu yang asli. Beberapa dari mereka bahkan termakan mitos atau informasi yang tidak tepat tentang keaslian madu. Lantas, apa saja mitos-mitos tersebut? Berikut ulasannya.

Baca : Simak Perbedaan Karbohidrat Sehat dan Tidak Sehat

Spoiler for 1...................:


Spoiler for 2...................:


Spoiler for 3...................:


Spoiler for 4.......................:







profile-picture
profile-picture
profile-picture
sintara85 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh deganijo001
Quote:


Wahh... Di rumah ada sarang lebah. Madu na tumpah, mungkin kena benda jatuh. Madunya meleleh, dan si semut menyerang. Akhirnya semua dikuasai semut. Lebahnya pidah cr sarang baru.
Gmana nih? Madu tak disukai semut?

Coba yg lain mungkin ada pengalaman baru...

Ada lagi madu klanceng. Ane ambil sendiri madu dr sarangnya... Menunggu tetesan semut nya udah nyerang. Hayoh? Mana yg bener?
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di