KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61559f55c5777236661725e7/suami-buncit-pertanda-bahagia-yakin-bahagia-gara-gara-ini-nih

Suami Buncit Pertanda Bahagia, Yakin Bahagia? Gara-gara Ini Nih


Beritasatu Photo

Seberapa sering sih kalian ngeliat orang yang perutnya buncit?, entah itu perempuan/laki-laki, ibu-ibu/bapak-bapak. Emang sih perut buncit itu jadi permasalahan sejuta umat. Mau yang badannya kurus sekalipun kadang tetep aja ada yang perut
Kadang juga ada orang yang kerjanya dilapangan, jalan kesana-kesini, banyak bergerak, gak cuma duduk didepan meja, tapi tetep punya perut yang buncit. Kaya bapak-bapak Pol**i contohnya, kerjanya dilapangan, tapi masih banyak yang perutnya buncit atau bahkan kegemukan.

Menariknya nih, ternyata pria lebih berisiko punya perut yang buncit dibanding wanita, apalagi pria yang sudah beristri. Banyak orang bilang kalo suaminya gemuk (ya perutnya buncit), itu tandanya dia bahagia sama istrinya.

Apa iya itu karena si suaminya bahagia? apa iya karena istrinya pinter ngurus suaminya? atau sebaliknya, apa karena istrinya bahagia?

Coba deh liat, penyebab perut seseorang jadi buncit, dibawah ini:

1. Pola Makan Buruk

Sehatq.com

Coba deh liat, makanan yang sehari-hari dikonsumsi. Apa gizinya udah cukup? atau cuma sekedar biar kenyang? atau makanannya mengandung kalori yang tinggi?

Pola makan yang jelek, apalagi yang tinggi kalori, bikin badan kita membentuk jaringan lemak yang semakin menumpuk. Masalahnya, buat pria, jaringan tempat dikumpulkannya lemak (jaringan adiposa) itu paling banyak ada di perut, sedangkan wanita itu adanya di pinggul dan paha. Jadinya kalo makanannya gak dijaga ya lemaknya bakalan pada ngumpul di perut.

2. Stres

iStock

Yakin perut buncit, badan gemuk itu karena bahagia?. Nyatanya yang bikin perut melendung itu karena adanya hormon kortisol yang dihasilkan tubuh kita saat kita stres. 

Hormon Kortisol ini nih yang berperan dalam pematangan sel lemak, dan bikin risiko penumpukkan lemak jadi lebih tinggi. Apalagi kan tadi, kebanyakan titik kumpul lemak itu ada di area perut. 

Bukan cuma itu, hormon ini juga bikin kinerja pencernaan kita menurun, jadi penyerapan makanan terhambat. Alhasil, ya makanan kita pada numpuk di usus.

3. Kurang Tidur

makeyourbodywork.com

Mana nih orang-orang yang suka begadang? gimana kabar perutnya? udah buncit belum?.

Selain bikin perut jadi lapar dan akhirnya makan tengah malam, kurang tidur juga bisa mempengaruhi penumpukan lemak visceral atau lemak yang fungsinya melindungi organ-organ vital di bagian perut.

4. Jarang Olahraga

net

Olahraga bikin tubuh kita membakar kalori, mengontrol gula dan tekanan darah. Dengan begitu, tubuh kita bisa terhindar dari penumpukkan lemak.

Ya memang olahraga itu penting banget. Gak usah olahraga yang berat-berat, gak usah pergi ke tempat gym, gak usah lama-lama, gak usah mahal-mahal. Cukup jalan kaki sebanyak 10 ribu langkah perhari, ya walaupun gak mengurangi banyak kalori, itu udah cukup buat bikin badan kita tetep fit. Atau berolahraga selama 20-30 menit setiap hari.




profile-picture
profile-picture
profile-picture
cheria021 dan 7 lainnya memberi reputasi
Lha justru org stres itu kurus kurus.. emoticon-Sorry
profile picture
666fapfap 
KASKUS Plus
emoticon-Salaman. Energi tmbah kebuang apalagi ga nafsu makan
profile picture
nonaontop
aktivis kaskus
Orang stres ada juga pelampiasannya makan sampe ledes gan
profile picture
cheria021
kaskus geek
tergantung orangnya juga sih ya gan.. ada yang setres malah kurang nafsu makan, ada yang setres justru melampiaskan ke aktifitas makan..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di