CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Di Mana Lokasi Penyelenggaraan Formula E? Wagub DKI: Tunggu Saja, Nanti Dimumukan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61569a159456526baa241981/di-mana-lokasi-penyelenggaraan-formula-e-wagub-dki-tunggu-saja-nanti-dimumukan

Di Mana Lokasi Penyelenggaraan Formula E? Wagub DKI: Tunggu Saja, Nanti Dimumukan



JAKARTA - Ajang balap Formula E di Ibu Kota Jakarta, bila terlaksana, tak kurang dari 10 bulan lagi. Namun, sampai saat ini Pemprov DKI belum mengungkap di mana lokasi penyelenggaraannya.
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria meminta masyarakat menunggu pengumuman dari BUMD PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait kepastian lokasi gelaran ajang balap mobil listrik tersebut.

"Venue-nya tunggu saja waktunya. Pokoknya nanti diumumkan oleh pihak Jakpro," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Kamis, 30 September.

Riza mengaku masih optimis Pemprov DKI bisa menggelar Formula E pada bulan Juni 2022. Ia memandang, tak ada kendala yang berarti untuk bisa meyelenggarakan Formula E.

"Insyaallah sesuai dengan kesepakatan dengan Formula E akan dilaksanakan bulan Juni 2022. kita doakan supaya tidak ada masalah yang berarti," ucap Riza.

Ia juga menyebut gelaran Formula E ke depan tak lagi membebani anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) DKI. Sejauh ini, anggaran Formula E yang telah digelontorkan mencapai Rp560 miliar untuk commitment fee.

Lalu, PT Jakpro ditugaskan untuk mencari sponsor untuk menanggung biaya penyelenggaraannya. "Itu tugas dari Jakpro ya untuk mencari sponsor dukungan," ujarnya.


Diketahui, pada tahun 2019, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menetapkan Formula E digelar pada Juni 2020. Sampai pada awal tahun 2020, DKI mulai mematangkan rencana lintasan ajang balapnya.
Awalnya, rute lintasan yang dilirik adalah sekitaran Monumen Nasional. Dimulai dari Jalan Medan Merdeka Selatan, ke kawasan Patung Kuda, masuk ke pintu Barat Daya Monas, lalu masuk ke kawasan Monas.

Setelah masuk ke kawasan Monas, belok kiri ke sisi barat putar balik ke selatan, kanan keluar lewat pintu Tenggara Monas arah Gambir, lalu melintas di depan Kedubes AS di Jalan Medan Merdeka Selatan.

Kemudian, Pemprov DKI melakukan uji coba pengaspalan sirkuit di timur kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat. Aspal hitam tersebut dipasang di atas batu alam (cobblestone). Pengaspalan ini sempat diprotes oleh DPRD DKI karena dikhawatirkan akan merusak cagar budaya.

Sampai akhirnya, pandemi COVID-19 melanda sejak Maret 2020. Anies terpaksa menunda gelaran Formula E selama 2 tahun. Lalu, Anies memutuskan Formula E digelar selama 3 tahun pada 2022 hingga 2024.


sumur

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
magelys dan 6 lainnya memberi reputasi
Kayak beli mistery box di shopee nih, untung2an ya akhi, tapi pohon2 di monas udah keburu ditebang dengan alasan dihamili laskar 212 saat di USG ya akhi emoticon-EEK!



profile-picture
profile-picture
37sanchi dan bontakkun memberi reputasi
profile picture
bk583dv
kaskus addict
Sirkuit apaan ni. Lintasan lurus ny panjang banget
profile picture
Somad.Monyong
kaskus maniac
Pusing mikirin tenpat parkirnya, daerah situ kan instansi senua, mana ada tempat parkir, paling cuma distasiun gambir, itu parkiranya penuh melulu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di