CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Mengapa Surat Lamaran Pekerjaan Ditulis Tangan? Ternyata Berkaitan Dengan Grafologi!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614d398bc661f21cd245f1f2/mengapa-surat-lamaran-pekerjaan-ditulis-tangan-ternyata-berkaitan-dengan-grafologi

Mengapa Surat Lamaran Pekerjaan Ditulis Tangan? Ternyata Berkaitan Dengan Grafologi!


klik

Hai Gansist! Ketemu lagi dengan thread aku.

Di era digital ini, tekhnologi semakin berkembang bahkan maju dengan pesat. Kertas dan pensil lambat laun mulai ditinggalkan. Orang-orang mulai beralih pada yang berkaitan dengan elektronik, surat elektronik, uang elektronik, dll.

Adanya era digitalisasi hal-hal yang berkaitan dengan tulis-menulis pun kini tidak lagi menggunakan kertas dan pensil lagi.

Namun ada sesuatu hal yang masih membutuhkan tulisan tangan sampai saat ini dan belum ditinggalkan dan dilestarikan yakni menulis surat lamaran pekerjaan. Di beberapa perusahaan surat lamaran seringnya disyaratkan dengan menggunakan tulisan tangan. Ternyata ada alasannya, lho, Gansist.

klik

Membuat surat lamaran pekerjaan ditulis tangan ini ditujukkan untuk bisa membaca karakter pelamar dengan melihat bentuk, gaya tulisan tangan. Dan, membaca tulisan tangan untuk mengetahui karakter penulisnya ini dinamakan grafologi.

Dengan ilmu grafologi, digunakan oleh perusahaan, pabrik untuk perekrutan karyawan baru. Karyawan baru tersebut dapat dibaca karakternya melalui tulisan tangan yang dibuat saat mengirimkan lamaran pekerjaan. Itulah sebabnya masih banyak perusahaan, pabrik bahkan instansi pemerintah mewajibkan membuat surat lamaran pekerjaan yang ditulis tangan, bukan diketik-ketik memakai keyboard.

Di samping itu, ternyata ilmu grafologi bisa juga digunakan oleh aparat kepolisian untuk mengungkap berbagai kasus, misalnya kasus bunuh diri yang meninggalkan surat, tulisan, dll. Dengan grafologi dapat mengidentifikasi karakter dan sifat si korban yang melakukan bunuh diri.

Nah, itu tadi sepintas tentang grafologi yakni ilmu yang mempelajari tentang kepribadian, karakter, sifat seseorang melalui tulisan tangan. Namanya juga semacam prediksi jadi menurut aku tidak akan benar seratus persen, kan cuma kira-kira. Tapi dibalik semua itu, antara benar pun salah, tentunya tidak ada ilmu yang sia-sia dan tidak bermanfaat di dunia ini.

Sekian thread dari aku, semoga Gansist terhibur. Sampai jumpa lagi dan terima kasih. emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Referensi: ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hapsom dan 40 lainnya memberi reputasi
Macaci
profile picture
TS dalledalminto 
KASKUS Plus
Cama cama
profile picture
TS dalledalminto 
KASKUS Plus
Iya, ciyuus
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di