CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Computer Stuff /
Microsoft Memperkenalkan Mouse yang Dibuat dari Sampah Plastik Laut, Cuma 300 Ribuan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614fa71e68e1fa0b56170730/microsoft-memperkenalkan-mouse-yang-dibuat-dari-sampah-plastik-laut-cuma-300-ribuan

Microsoft Memperkenalkan Mouse yang Dibuat dari Sampah Plastik Laut, Cuma 300 Ribuan!

#AmdarGanteng



emoticon-Wowemoticon-Wow emoticon-Wow
Halo agan dan sista,
Kini perusahaan selalu meluncurkan produk atau layanan yang berkaitan dengan konsep ramah lingkungan, dan Microsoft baru-baru ini merilis model mouse baru bernama Ocean Plastic Mouse.



sumber

Ketika berbicara tentang penggunaan berbagai produk yang berasal dari penggunaan sampah sebagai komponen, sebagian orang mungkin akan menggelengkan kepala. Tetapi faktanya itu adalah sesuatu yang ingin dibuat oleh banyak produsen. Gunanya untuk mengurangi limbah yang tidak perlu. Hal ini juga mengurangi jumlah limbah yang dapat digunakan.

Microsoft Ocean Plastic Mouse menggunakan komponen yang berasal dari sampah plastik laut sebagai komponen eksterior, 20 persen komponen mouse adalah limbah daur ulang. Selain mouse itu sendiri, kotaknya juga berbahan alami yang lebih biodegradable.



sumber

Dari informasi yang ane dapatkan, cangkang plastik ini menggunakan resin dengan bahan daur ulang yang terbuat dari sampah plastik yang diambil dari lautan dan saluran air. Sampah-sampah plastik tersebut diubah menjadi butiran, dan akhirnya dicampur dengan bahan-bahan lain yang membentuk cangkang mouse ini.

Untuk membuat resin yang digunakan dalam cangkang Ocean Plastic Mouse, Microsoft bekerja sama dengan Saudi Basic Industries Corporation (SABIC), yang merupakan anak perusahaan Saudi Aramco.



sumber

Ocean Plastic Mouse tersedia untuk preorder mulai hari ini dengan harga $24,99 (sekitar 356 ribu rupiah), di dalam kotaknya juga terdapat nirkabel Bluetooth Low Energy dan koneksi Swift Pair.

Microsoft juga menjanjikan bahwa masa pakai baterainya hingga 12 bulan hanya dari satu baterai AA yang dapat diganti atau diisi ulang tanpa merusak semuanya. Pemilik dapat menyesuaikan tiga tombolnya melalui perangkat lunak pusat. Mouse dan Keyboard yang dapat diunduh, sementara teknologi roda gulir dan sensornya familiar bagi siapa saja yang menggunakan mouse Microsoft dalam tiga dekade terakhir.



sumber

Terus terang ane penasaran banget dengan mouse, jadi pengen beli. Harapan ane sih mudah-mudahan perusahaan lain mulai gencar mengadakan produk daur ulang juga. Oh ya sekalian mau tanya, bagaimana pendapat kalian tentang mouse ini? Jawab dikolom komentar yaa.
Thanks and see you next thread GanSist.


Quote:


profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 28 lainnya memberi reputasi
Overpriced shit.
emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
99tata99 dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
dennyfw
kaskus addict
Savageeeeeeee
profile picture
razcalzz
kaskus addict
elu nya yg miskin
profile picture
nasgorbasi
kaskus freak
@razcalzz

Ampun OKB.
emoticon-Nyepi



emoticon-Leh Uga
profile picture
Wajar lah harga segitu, cari plastik di laut trus daur ulang cost nya lebih mahal daripada bikin plastik dari awal / daur ulang plastik didarat hahaha
profile picture
amatir91
kaskus maniac


sudah nyobain sndiri kah?
profile picture
anggeo
kaskus addict
wajar lah sampahnya juga bagus, sampah grade A emoticon-Ngakak
kalo sampah di laut jawa isinya kantong kresek, sepatu bekas, sendal jepit putus. klo di laut google sampahnya udah jadi bijih plastik tingal di selipin ke benang bisa bikin kalung wkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di