CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Sports / Sports /
Adu Nasib di London Utara
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6149bc58365afc79ad2222dc/adu-nasib-di-london-utara

Adu Nasib di London Utara


Di awal musim Liga Premier Inggris 2021/2022, skuad Tottenham Hotspur asuhan Nuno Espírito Santo tampil menjanjikan. Dua laga kandang dan satu laga tandang mereka libas dengan jumlah keunggulan yang sama, 1-0.

Sebaliknya tetangga mereka, Arsenal, menjadi bulan-bulanan baik di lapangan maupun di media massa. Kekalahan beruntun dari tim promosi (Brentford), juara liga (Man. City) dan juara Eropa musim lalu (Chelsea) sempat membuat "The Gunners" terpuruk di dasar klasemen.

Tapi roda nasib berputar. Selepas international break pemain Spurs "berguguran". Tiga pemainnya dikarantina karena berlaga di negara yang masuk daftar merah Covid-19. Empat pemain lain mengalami cedera saat membela tim nasional mereka.


Nasib Tottenham dan Arsenal seakan berbalik. Kehilangan separuh skuad ditambah dengan tumpulnya striker utama, Harry Kane, yang tak kunjung mencetak gol membuat Nuno Espírito Santo kehilangan sihirnya. Setelah kalah 0-3 di laga tandang melawan Crystal Palace, The Lilywhites kembali dihajar Chelsea dengan skor sama, kali ini di stadion White Hart Lane, kandang mereka sendiri.

Sebaliknya, skuad Mikel Arteta mulai menemukan kepercayaan diri. Mereka berhasil meraih poin penuh dalam dua pertandingan terakhir. Meski skor yang dicatatkan cukup tipis, 1-0 saja.


Dan akhir pekan ini keduanya akan bertemu dalam derby London Utara di Emirates Stadium, kandang Arsenal.

Pertemuan terakhir antara Arsenal dan Tottenham terjadi pada 8 Agustus lalu di pertandingan persahabatan awal musim. Laga yang berlangsung di kandang Tottenham itu berakhir dengan skor 1-0. Satu-satunya gol dalam laga itu dicetak oleh Son Heung-min.

Sementara pertemuan terakhir di kandang Arsenal berakhir 2-1 untuk kemenangan Arsenal. Di mana Erik Lamela mencetak gol cantik lewat tendangan rabona, sementara Arsenal membalas dengan sontekan Martin Ødegaard dan penalti Lacazette.

Tercatat pencetak gol terbanyak dalam derby London Utara adalah Harry Kane (11 gol) yang kemungkinan besar akan diturunkan bersama Son Heung-min pada pertandingan besok. Akankah Kane mencetak gol pertamanya musim ini di kandang Arsenal?

Di sisi lain pertahanan Arsenal terlihat solid semenjak Ramsdale menjalani debutnya. ia mencatatkan 3x cleansheet di 3 laga pertamanya bersama Arsenal.


Catatan menarik lain yang membuat derby kali ini sulit ditebak hasil akhirnya adalah statistik yg menunjukkan persentase kemenangan kandang Arsenal dan persentase kemenangan tandang Tottenham pada musim 2021/2022 sejauh ini sama-sama 50%.

Kalau menurut agan berapa skor derby London Utara kali ini?

*****

Sekian dari ane Gan & Sis.
Silakan copas, perbanyak, serta bagikan tulisan ini sesuka hati
Dan jangan lupa komen emoticon-Big Grin

Salam dan sampai jumpa di thread Cipt. Papa.T.Bob selanjutnya.
emoticon-Rate 5 Star emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 7 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Papa.T.Bob
Keknya Arsendal 1-0 Sepur
emoticon-Leh Uga
profile-picture
Papa.T.Bob memberi reputasi
profile picture
TS Papa.T.Bob 
KASKUS Plus
mantap nih pengamat bola
profile picture
illu55ion
kaskus holic
Ga juga gan, cm prediksi aja tp biasanya derby London slalu menarik dan hujan gol
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di