CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / Inspirasi /
3 Cara Ajaib Menuju Kegagalan Terus-menerus
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61426408306bf93dd84c4263/3-cara-ajaib-menuju-kegagalan-terus-menerus

3 Cara Ajaib Menuju Kegagalan Terus-menerus




Halo sahabat kaskuser di mana pun kalian berada. Apa kabar kamu? Pernah terbayang melakukan hal bodoh atau tanpa sadar menggadaikan masa depan dengan sangat lincah untuk menuju sebuah pos bernama kegagalan?



Well, sebenarnya kegagalan atau jika tidak mau dijadikan kata sifat– gagal adalah suatu yang biasa loh. Bahkan orang bijak berkata, "Kegagalan adalah kesuksesan yang tertunda!"


Apa pendapatmu mengenai kegagalan? Apa kamu takut gagal?


Di sini Ane mau ngajak kaskuser buat intropeksi gituh, barangkali Agan pernah melakukan 3 cara ajaib menuju kegagalan ini, cekidot!


1. Salahkan semua masalahmu pada orang lain, situasi, atau keadaan.



Orang menuju pada pos kegagalan akan menjadi superhero dengan menyalahkan semuanya. Jika Agan masih suka menyalah-nyalahkan orang, situasi, atau keadaan berarti Agan masih mau untuk menuju pos kegagalan yang selanjutnya loh. Iiihhh ... Ngeri, banget!


2. Mengeluh Tentang Semua Hal




Orang yang langganan gagal atau suka sekali mampir atau bahkan menuju pos kegagalan adalah mereka yang suka mengeluh. Kadang orang-orang seperti ini tak sadar bahwa keluhan-keluhan itu hanya akan membuang energi yang percuma. Maka mulai sekarang Agan yang mau sukses, baiknya menghindarkan diri dari yang namanya suka mengeluh.



Dalam bahasa Jawa, mengeluh disebut dengan sambat. Karena hal yang benar adalah semangat tanpo sambat. Artinya tetaplah bersemangat tanpa mengeluh, siap? Jika Agan bosan gagal harusnya sih yess. emoticon-Smilie


3. Tidak Pernah Bersyukur




Ciri-ciri orang yang suka sekali bertemu dengan pos kegagalan adalah tidak pernah mau bersyukur atas usaha yang dia atau orang lain lakukan untuk membantu membuatnya belajar. Padahal belajar itu wajib dan akan menunjang sebuah proses menuju kesuksesan. Apa Agan suka bersyukur akan nikmat sehat, tenaga yang melimpah, juga akal yang bisa digunakan untuk berpikir? Kalau iya harusnya Agan sukses loh!




Akhirnya sekian dulu thread Ane hari ini. Poin-poin yang ada di atas sebaiknya dihindari, jika Agan sudah bosan dengan yang namanya kegagalan. Inspirasi bisa datang dari mana saja dan setelah gagal jangan menyerah. Itu Jika Kamu Bukan Pecundang. Keep happy and see u next thread!emoticon-Smilie


Ulasan pribadi @qoni77
Sumber poin dari ini
Gambar 1, 2, 3, 4


profile-picture
profile-picture
profile-picture
Aramina dan 21 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
gitu ye gan
nicw sharenya
profile-picture
bang.toyip memberi reputasi
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di