CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614819d220c3e2296a65fc22/mui-angkat-suara-soal-dugaan-napoleon-aniaya-kace

MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace



Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta agar pemerintah dan aparat kepolisian cepat tanggap untuk merespons kasus-kasus yang menyangkut dugaan penistaan agama di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan merespons tindakan Irjen Napoleon yang diduga melakukan penganiayaan terhadap tersangka penistaan agama, Muhamad Kosman alias Muhammad Kace saat sama-sama ditahan di dalam Rutan Bareskrim Polri.

"Kita mengharapkan agar negara dan para penegak hukum hendaknya benar-benar cepat tanggap bila ada masalah-masalah yang menyangkut pelecehan-pelecehan terhadap masalah agama," kata Anwar dalam keterangan resminya, Senin (20/9).

Anwar menilai insiden Napoleon dan Kace ini harus disadari dan diambil pelajaran bahwa persoalan agama merupakan sesuatu yang sensitif.

Lihat Juga : PBNU Respons Dugaan Irjen Napoleon Aniaya Kace di Rutan Karenanya, ia menilai sangat penting isu ini diperhatikan oleh pemerintah dan aparat keamanan agar persatuan Indonesia tak dirusak ke depannya.

"Ini penting dilakukan dan untuk menjadi perhatian kita semua agar persatuan dan kesatuan sebagai warga bangsa tidak rusak dan dirusak oleh sikap dan perbuatan dari orang seorang atau segelintir orang," kata Anwar.

Lebih lanjut, Anwar juga berpendapat Napoleon pasti mengerti soal hukum meski bertindak sedemikian rupa. Ia menduga hal demikian karena memiliki batas kesabarannya bila keimanannya diganggu oleh orang lain.

"Karena keimanannya diganggu dan diremehkan apalagi setelah melihat sikap si pelaku yang mencla-mencle dan tidak mau mengakui kesalahannya, bahkan terkesan arogan serta memang punya niat tidak baik maka Napoleon pun bertindak," kata dia.

Gurun

Komentar TS : Tindakan Napoleon itu rahmatan Lil alamin. Buktinya? Muhammad Kace masih hidup dan lehernya masih nyambung sama kepala emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bungtak.selalu
Kali ini gua setuju sama MUI. Para pelaku pelecehan agama orang lain perlu di berantas.
Dimulai dari pihak sana dulu ya emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
baikapuk dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
M0N0XS
aktivis kaskus
bedakan antara kajian/pengajaran yg mberitau akan FAKTA YG BENAR di kalangan sendiri dgn PEMBODOHAN/PENYESATAN/PMUTAR-BALIK FAKTA DAN PENCEMOOHAN di kalangan pablik.

1 pihak wlw menginfokan akan FAKTA YG SEBENARNYA tp tetap dilakukan di kalangan sendiri wlw akhirnya ada yg menyebarkan video kajiannya tersebut ke pablik.

sementara 1 pihak yg lain dgn jelas terang²an MNGHINA DGN CARA MEMUTAR-BALIKKAN FAKTA DAN SENGAJA MENYEBARKAN FITNAHANNYA TERSEBUT KE PABLIK.
profile picture
astagamedan
kaskus addict
@M0N0XS ya ya ya. Whatever. Pablik mai es
profile picture
b.omat
kaskus maniac
@M0N0XS
Wkwkwkwkwk bahasanya pablik kelihatan kalau lu kadrun yang gak sekolah karena demo Mulu emoticon-Wkwkwk
profile picture
qulit.qulup
kaskus addict
@M0N0XS publik bray, bukan pablik.

atau mungkin maksudmu pabrik?

Macem org cina aja ga bisa ngomong R
emoticon-Cape d...
profile picture
M0N0XS
aktivis kaskus
tampak sdh komentator² abal² diatas.

bukannya mengomentari poin² yg dimaksud malah komenin yg remeh-temeh.
apa karena kesulitan mndapat jawaban yg pas sehingga bermaksud ingin mengalihkan poin² yg dibahas ?
ju²rlah kawan.. !!
profile picture
M0N0XS
aktivis kaskus
jgnlah terus memaksakan diri. karena kami tau betul kadar kalian..
profile picture
astagamedan
kaskus addict
@M0N0XS mau kajian apa ?
Subtansi apa yang kamu mau gan ?
Kadar apa ?
Sedangkan bagi gua pribadi ( ini kajian internal gua ya ), kalian itu mengikuti ajaran palsu emoticon-Bingung (S): Masa perlu di bilang secara pablik ?
profile picture
b.omat
kaskus maniac
@astagamedan
Anjir ada orang idiot low IQ sok pinter emoticon-Wkwkwkemoticon-Wakaka
profile picture
b.omat
kaskus maniac
@astagamedan
Si monoxs maksudnya emoticon-Leh Ugaemoticon-Ngakak
profile picture
M0N0XS
aktivis kaskus
@astagamedan
baik, nti saya lanjutkan karena ada yg ssng mau saya bereskan.
profile picture
astagamedan
kaskus addict
@M0N0XS ga dilanjutkan juga gpp. Kami tau kok kadar kalian bagaimana emoticon-Ngakak (S):
profile picture
overbump
kaskus addict
Pantes aja gampang di begoin dan sumbu pendek. Lah ternyata kualitas nya.... emoticon-Ngakak (S)
profile picture
M0N0XS
aktivis kaskus
dgn berat hati, kami sampaikan :
diskusi tdk kami lanjutkan melihat kadar/kualitas iq lawan diskusi ini tdk memebuhi syarat/kelayakan dlm diskusi ini.

dimohon pengertian dan kedewasaan kalian. trimakasih..
profile picture
m0de83g0
kaskus addict
@M0N0XS gaya u kebanyakan dull...sini sama gw aja.....intinya u setuju dengan sikap mui kan??
profile picture
M0N0XS
aktivis kaskus
bukannya poin² yg dimaksud yg dikomenin malah ngalihkan bahas remeh² kalimat "pablik" agar dikoreksi mnjadi "public".

trus merasa yakin bisa ngalihkan tema yg lg dibahas karena senang melihat ada kata yg salah dan segera mnjadikan sebuah kesempatan utk ngalihkan bahasan diskusi.

padahal itu menurut mereka ja kata tersebut adalah salah. padahal tdk mutlak salah.
ini disebabkan keter-buru²an dan ke-tidak-tahu-an mereka akan kata tersebut.


saya jelaskan kalimat "pablik" itu :
- diambil dr bhs inggris
- wlw tulisan inggrisnya itu "public''
- klw sdh di negara² melayu akan beda tulisannya
- bisa "pablik" dan jg bisa "public" klw sdh tdk di negara yg berbahasa inggris

lbh² tdk akan sampai mngira apa ini hanya sekedar uji-test kadar/kelayakan iq sebelum melangkah utk diskusi lbh jauh.
tdk sampai berfikir seperti itu karena memang kadar iq yg rendah.

dimohon pengertian dan kedewasaannya. trimakasih..
profile picture
astagamedan
kaskus addict
@M0N0XS Ya.. untung dikau sadar diri kalau kadar kualitas iq agan mesti di perbaiki dulu emoticon-Recommended Seller:

Syukurlah kalau kamu sadar diri gan..

Orang bodoh yang mengakui dia bodoh bisa belajar supaya pintar, tapi..
kalau orang goblok yang merasa pintar biasanya susah berubah jadi pintar emoticon-Recommended Seller:

Yang semangat ya gan..
Mari kita bersama mengentaskan kepandiran agan emoticon-Recommended Seller:
profile picture
a.dirnt
kaskus geek
Gw stuju memang internal gpp, tp mslhnya yg upload ke publik (usup) ya Tim nya sendiri , yg udh barang tentu diapprove ama so mad emoticon-Shutup
profile picture
qulit.qulup
kaskus addict
@M0N0XS
substansinya gak seperti yg km jabarkan
emoticon-Wakaka

Kace menyampaikan kebenaran yg dia yakini.
somat, dll, jg menyampaikan kebenaran yg dia yakini.
Keduanya ga ada yg memutar balikkan fakta.

nah kalo keyakinanku, mau kristen atau islam, keduanya ga pantes utk diyakini terlebih2 bagi manusia berpendidikan di abad ke 21.
.
kalau mau mengarah jd lebih baik sih, mending hapuskan aja pasal2 penodaan tsb.
Siapapun boleh mengklaim ajaran ini itu, asal dalam kerangka hukum negara.

dengan kata lain, hukum negara diatas hukum semua agama.
dan kedudukan semua agama dibawah negara.
profile picture
astagamedan
kaskus addict
@qulit.qulup idealnya ya begitu, awal negara ini juga begitu, tapi mana mungkin bisa gan.
Bagi mereka, kedudukan, akomodasi, supremasi dan keistimewaan mereka harus lebih tinggi dari semua.

Kalau menilik pemberontakan2 yang terjadi di fakta sejarah negara kita, selain pemberontakan komunis juga sering terjadi pemberontakan bernuansa pihak mereka ( dan masih berjalan sebenarnya )

Jadi, ya mustahil.
profile picture
overbump
kaskus addict
Semua kecap kan ngaku no,.1 manis nya. Tinggal sales nya aja gimana ngikut panduan. Klo belajar jualan nya dikasi materi suruh bujuk pelanggan, ya psti sales nya bujuk pelanggan biar milih kecap nya. Tp klo panduan nya nyuruh jualan maksa, ya sales nya jg sama. Siapa yg ga milih kecap nya, auto hujat dan klo perlu lgsg gebuk.. emoticon-Ngakak (S) smua jg bergantung buku panduan.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 37 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di