CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614819d220c3e2296a65fc22/mui-angkat-suara-soal-dugaan-napoleon-aniaya-kace

MUI Angkat Suara soal Dugaan Napoleon Aniaya Kace



Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil ketua umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas meminta agar pemerintah dan aparat kepolisian cepat tanggap untuk merespons kasus-kasus yang menyangkut dugaan penistaan agama di Indonesia.

Hal itu ia sampaikan merespons tindakan Irjen Napoleon yang diduga melakukan penganiayaan terhadap tersangka penistaan agama, Muhamad Kosman alias Muhammad Kace saat sama-sama ditahan di dalam Rutan Bareskrim Polri.

"Kita mengharapkan agar negara dan para penegak hukum hendaknya benar-benar cepat tanggap bila ada masalah-masalah yang menyangkut pelecehan-pelecehan terhadap masalah agama," kata Anwar dalam keterangan resminya, Senin (20/9).

Anwar menilai insiden Napoleon dan Kace ini harus disadari dan diambil pelajaran bahwa persoalan agama merupakan sesuatu yang sensitif.

Lihat Juga : PBNU Respons Dugaan Irjen Napoleon Aniaya Kace di Rutan Karenanya, ia menilai sangat penting isu ini diperhatikan oleh pemerintah dan aparat keamanan agar persatuan Indonesia tak dirusak ke depannya.

"Ini penting dilakukan dan untuk menjadi perhatian kita semua agar persatuan dan kesatuan sebagai warga bangsa tidak rusak dan dirusak oleh sikap dan perbuatan dari orang seorang atau segelintir orang," kata Anwar.

Lebih lanjut, Anwar juga berpendapat Napoleon pasti mengerti soal hukum meski bertindak sedemikian rupa. Ia menduga hal demikian karena memiliki batas kesabarannya bila keimanannya diganggu oleh orang lain.

"Karena keimanannya diganggu dan diremehkan apalagi setelah melihat sikap si pelaku yang mencla-mencle dan tidak mau mengakui kesalahannya, bahkan terkesan arogan serta memang punya niat tidak baik maka Napoleon pun bertindak," kata dia.

Gurun

Komentar TS : Tindakan Napoleon itu rahmatan Lil alamin. Buktinya? Muhammad Kace masih hidup dan lehernya masih nyambung sama kepala emoticon-Ngakak (S)

profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 19 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh bungtak.selalu
Jadi berbuat biadab itu diwajarkan kalau menyangkut agama ?

Ya memang kalo diliat faktanya memang begitulah adanya sih di sana, jadi ya no surprise lah

Yg melakukan aja juga statusnya napi korupsi, korupsi jg bukanlah suatu perbuatan yg agamis menurut agama lain sih, krn ada yg bilang gpp kalo untuk golongan mereka, ya lagi2 yg dicari itu pembenaran dan bukan kebenaran.

Apa-apa yang busuk kalo dibungkus dengan agama akan terlihat sebagai sesuatu yg biasa atau justru bagus oleh kaum2 tertentu, dan pelaku paham betul itu, logikanya aja dia napi korupsi, tapi karena dia bawa2 agama untuk melakukan kebiadaban yg lain, maka dia terlihat sebagai pahlawan oleh kaum2 tertentu juga yg sepertinya menuhankan ego dan bukan tuhan itu sendiri.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
viniest dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh donal.duck.
profile picture
m0de83g0
kaskus addict
pokoknya senggol bacok bree emoticon-Cool

agama yang aneh emoticon-Cool
profile picture
lupineprince
kaskus maniac
Ane btw jadi penasaran, apa kata MUI soal yg bakar vihara setelah kasus TOA?
profile picture
Goxen
kaskus addict
Pinter ente gan,tp ngomong gini sama kadrun diehard percuman gan,udah bebal hati mrk.
profile picture
Goxen
kaskus addict
@m0de83g0 jgn heran bre,dr awal diraih dgn perang dan kekerasan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di