CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Tolak Bitcoin, ATM Uang Kripto Dibakar Massa
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/614307cefd0de22cc009c170/tolak-bitcoin-atm-uang-kripto-dibakar-massa

Tolak Bitcoin, ATM Uang Kripto Dibakar Massa

https://finance.detik.com/foto-bisni...-dibakar-massa

San Salvador - Aksi protes menolak bitcoin di El Salvador kian panas. ATM uang kripto di negara itu pun jadi sasaran pembakaran massa. Ini fotonya.

Api membakar ATM uang kripto di kawasan San Salvador, Ibu Kota El Salvador, Rabu (15/9/2021) waktu setempat. Diketahui, aksi protes menolak penggunaan bitcoin di negara itu kian memanas. AP Photo/Ivan Manzano.
Sebelumnya diketahui, aksi unjuk rasa menolak bitcoin telah dilakukan sejumlah warga sejak beberapa waktu lalu. AP Photo/Salvador Melendez.  
Dalam aksi unjuk rasa itu, sejumlah warga meminta pemerintah untuk mencabut penggunaan bitcoin sebagai alat pembayaran resmi. Penolakan itu terjadi karena warga khawatir bitcoin akan memberi dampak terhadap pembayaran uang pensiun serta meningkatnya aktivitas pencucian uang. AP Photo/Salvador Melendez.
Tak hanya itu, dalam aksi unjuk rasa Rabu (15/9) waktu setempat, massa pun turut mendemo Presiden Nayib Bukele. Ribuan warga berkumpul untuk memprotes Bukele yang dikhawatirkan kembali mengikuti pemilihan pada tahun 2024 mendatang. Hal itu bukan tanpa alasan, Mahkamah Agung di El Salvador diketahui baru-baru ini memberi presiden hak untuk mendapat masa jabatan kedua berturut-turut meski ada batasan konstitusional satu masa jabatan. AP Photo/Ivan Manzano.


KOMEN TS : HADEEHHHH , ini penduduk gimana sih jalan pikirnya , dah tau gaji kecil malah pilih mata uang biasa , makan gaji dengan mata uang biasa yah ga bakalan kaya cuma cukup doank , di tabung juga percuma gaji kecil yah sampe mati juga segitu2 doank penghasilannya .

yah mendingan pilih bitcoin adu nasib dah tau bitcoin harganya bisa ada kesempatan naik puluhan x lipat.

kalo gue nih mendingan terima bitcoin , siapa tau nasib berubah. lagian kalo ada perlu kan bisa cairin buat beli kebutuhan.

sekarang contohnya gini kita nabung sebulan 100 rb mendingan nabung ke bank 100rb atau belikan bitcoin / mata uang crypto senilai 100rb yang fundamentalnya kuat. ?

nabung di bank sebulan 100rb ga akan membuat hidup kita berubah.

siapa yang setuju nabung di kripto cendolin saya yah gan  .

   
Gan main the thread ane
main ke thread ane gan , sepi bener nih thread ane " arti Bermimpi PACARAN"".
 
mohon bantuan agan untuk meriview lagu orginal ane gan , salam kenal gan emoticon-Big Kiss
 


 
 




profile-picture
profile-picture
profile-picture
pakisal212 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh shannen.dravine
100rb perbulan nabung di bank ga akan merubah hidup kita gan, jujur ane pilih 100rb perbulan nabung di crypto . itu financial advice dari saya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
v.jaya dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
ryokaenzodai
kaskus addict
Kalo udh nabung sampe 100jt..
Trus tb" crypto jatoh ampe bawah banget jd gmn gan?
profile picture
gak selamanya bitcoin itu trend positif
yg ngalamin profit sama rugi pun udah banyak
profile picture
gikogaza
kaskus geek
@ryokaenzodai tinggal cari duit lagi
Atau
Stres gila
emoticon-Ngakak (S) emoticon-Wakaka emoticon-Ngakak (S)
profile picture
lupineprince
kaskus maniac
Ada yg bermasalah soal pemahaman ente soal ekonomi ketika ente sarankan nabung di aset yg sangat, sangat nggak stabil.

Then again, bukan masalah ane sih kalau tiba2 kursnya terjun ke bawah. Paling itu negara cuma bakal kolaps, kan?
profile picture
@lupineprince sadar atau tidak uang fiat sepert rupiah / usd tidak pernah naik selalu turun , contoh daging ayam dulu 20rb per ekor sekarang 45rb perekor brarti penurunan uang fiat (usd / rupiah dah turun lebih dari 50% ) . bila agan berharap menabung 1% perbulan dari total penghasilan agan ke uang fiat yahh 5 tahun kedepan yah tambah turun nilainya
profile picture
@game4ever masalahnya trend uang usd / rupiah selalu turun harganya
profile picture
@ryokaenzodai nabungnya dikit2 gan, tapi rutin.
profile picture
@lupineprince masalahnya elsalvador itu negara miskin, dengan menerapkan kripto sebagai kebijakan itu berarti membeli peluang untuk rakyatnya keluar dari kemiskinan. ibaratnya 20 : 80 persen lah.

kemungkinan 20 % bisa tambah miskin, dan 80% bisa keluar dari kemiskinan.


mungkin someday akan muncul sekelas warren buffett dari elsavador . maybe ..
profile picture
Yab bner

Tp bedain nabung dg invest
profile picture
ryokaenzodai
kaskus addict
@redemption878
yup
Beda banget antara nabung dgn invest..
profile picture
thevock
kaskus maniac
Nabung dengan investasi beda.

Uang sisa buat masa tua taro di brankas atau bank.

Investasi silahkan taro di instrumen investasi kayak saham, crypto, dll. Uang investasi adalah uang siap hilang dan siap cuan.

Ga usah jauh financial advice kalo konsep nabung & inves aja masih disatuin
profile picture
v.jaya
kaskus holic
@thevock hm menurut ane sih menabung itu = investasi juga dapet bunga bukan kan ?
menurut ane nabung di bank itu investasi bodoh apalagi kalo taro di brankas ga dapet bunga , cuma sadar atau tidak sadar menabung di bank itu rugi karena mata uang itu selalu turun tidak pernah naik .

kenapa saya bilang begitu , contoh dah " dari tahun 1985 si A nabung di bank sebersar 50rb perbulan ( besar kan 50rb saat itu ? ) sampai dengan tahun 2021 si A mau tarik katanya mau beli rumah di pondok indah buat masa tua nya dia.

kira2 bisa gak si A beli tuh rumah ? cuma nanya aja sih.

ya terserah masing2 lah mau nabung di bank / investasi di saham / di crypto

kan sejarah sudah membuktikan kalau nabung di bank ga bisa kaya

profile picture
ryokaenzodai
kaskus addict
@v.jaya @thevock

Secara definisi menabung adalah kegiatan dengan menyisihkan dana sebagai persiapan kebutuhan jangka pendek atau kondisi darurat. Sedangkan investasi adalah mengembangkan uang yang dimiliki untuk mendapat keuntungan dalam jumlah yang lebih besar. Pada dasarnya perbedaan yang paling mencolok antara menabung dan investasi terletak pada resiko dan potensi return yang didapat. Tabungan dapat diambil kapan saja dan memiliki resiko lebih rendah hasilnya adalah pasti sesuai dengan jumlah yang ditabungkan, sementara investasi memiliki jangka waktu panjang dan resiko yang lebih tinggi karena hasilnya tidak pasti bisa lebih tinggi atau lebih rendah dibanding yang diinvestasikan di awa
profile picture
v.jaya
kaskus holic
@thevock @ryokaenzodai 11 12 lah gan , makanya sekarang ramai istilah nabung saham , nabung emas. itu cuma istilah baku saja . blom lagi nabung pahala emoticon-Cape d...
profile picture
ryokaenzodai
kaskus addict
@v.jaya @thevock beda bro..
Nabung ga cari untung.. cm nyisihin duit kalo sewaktu" ada kebutuhan mendesak.. mw sampe kapapun nilainya tetep 1jt ya 1jt

Kalo investasi udh jelas cari untung..
profile picture
v.jaya
kaskus holic
itu namanya bukan nabung donk bro, namanya duit di dompet , hari ini selipin 100 rb besok juga masi 100 rb
profile picture
ryokaenzodai
kaskus addict
@v.jaya
Ente taro dibank 100rb minggu depan tetep..
ente invest 100rb minggu depan udh beda..
profile picture
v.jaya
kaskus holic
iye bank = dompet pribadi cuma dompetnya raksasa bisa nyimpen brapa aja emoticon-Wink
profile picture
ryokaenzodai
kaskus addict
@v.jaya
Lebih aman lagi sih nabung di celengan ga kena admin 7.5k tiap bulan..
emoticon-Ngakak
profile picture
kurang detail sis,,, jdi kliatan gak paham elu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 20 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di