CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tuai Kecaman Netizen, Barista 'Nyinyir' Pelanggan Karena Kopi Espresso ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142de42213a5b4d0d30d804/tuai-kecaman-netizen-barista-nyinyir-pelanggan-karena-kopi-espresso

Tuai Kecaman Netizen, Barista 'Nyinyir' Pelanggan Karena Kopi Espresso ?

Tuai Kecaman Netizen, Barista 'Nyinyir' Pelanggan Karena Kopi Espresso ?



ilustrasi barista di coffee shop.

Mungkin beberapa hari terakhir ini di timeline media sosial gansis kerap diramaikan dengan berbagai postingan terkait Barista yang dianggap 'Julid' kepada pelanggan hanya karena permasalahan penyebutan kopi Espresso yang diposting pada akun Tiktok mereka.

Ya akibat hal tersebut kedua barista ini langsung menuai berbagai respon dari netizen yang sebagian besar mengecam atas video tersebut yang dianggap julid dan meremehkan klien hanya karena ketidak tahuan atau salah dalam pengucapan jenis minuman kopi yang ditawarkan.



Sebagai seorang barista, memang sudah menjadi tugasnya untuk melayani pelanggan sebaik mungkin, dan pelanggan kan tidak semuanya paham dengan berbagai jenis kopi atau racikan yang disediakan, maka seorang barista harus menjelaskan dengan ramah dan menawarkan jenis-jenis kopi dan menu yang cocok sesuai keinginan pelanggan.

Terkadang pelanggan Coffee shop ada juga yang kurang tahu dengan menu yang dipilihnya, semisal dia memilih kopi Espresso tetapi ketika mencicipinya ternyata pahit dan dia tidak menghabiskannya, ini biasanya akan menjadi nilai yang tidak bagus bagi seorang barista jika ada gelas/cangkir pelanggan yang minuman kopinya tidak sampai habis.

Sebenarnya pelanggan yang salah menyebut jenis minuman kopi atau tidak paham bagaimana menikmati minuman kopi di Coffee shop itu tidak perlu di nyinyir atau diremehkan, mereka adalah pelanggan, selama mereka membayar maka tugas barista adalah memberikan pelayanan terbaik.



Setelah video kedua barista yang dianggap nyinyir soal Espresso ini viral, akhirnya keduanya harus membuat video klarifikasi dengan tujuan meluruskan maksud video awal mereka yang viral, kedua barista itu menjelaskan jika tujuan video mereka bukanlah untuk julid melainkan untuk memperkenalkan menu baru yang ditawarkan oleh Coffee shop ditempat mereka bekerja.

Ya, memang sebenarnya kasus ini tidak seharusnya terjadi, tapi mungkin video kedua barista ini dianggap sebagai keresahan yang dirasakan oleh sebagian netizen saat berkunjung ke Coffee shop, mereka takut jika salah menyebut menu atau salah cara menikmati secangkir kopi maka akan di julidin atau diketawain oleh orang sekitar.

Nah menurut gansis gimana nih dengan video kedua barista ini?
kalau ane pribadi sebagai pencinta kopi dulu awal-awal datang ke Coffee shop juga ngga tau harus pesan apaan, jadi ane asal pilih yang mana aja, toh yang penting kan ane bayar, dan untung baristanya ramah banget, namanya Otniel dia mau ngeluangin waktu buat ngejelasin berbagai jenis kopi, cara penyajian hingga bagaimana menikmati kopi dengan maksimal, tempat Coffee shopnya yang ane inget namanya Two hands full Coffee..
curhat dikit yak emoticon-Big Grin


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan Link
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 30 lainnya memberi reputasi
Paling mudah ngucapinya ya expresso, ane baru tau kalau namanya espreso, maklum bukan penggemar berat kopi. Sebenernya nggak masalah to dengan pengucapan, terpenting barista juga bisa tau maksud pesanan dari pelanggan itu apa.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
C~LUVers dan 3 lainnya memberi reputasi
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di