CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tuai Kecaman Netizen, Barista 'Nyinyir' Pelanggan Karena Kopi Espresso ?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142de42213a5b4d0d30d804/tuai-kecaman-netizen-barista-nyinyir-pelanggan-karena-kopi-espresso

Tuai Kecaman Netizen, Barista 'Nyinyir' Pelanggan Karena Kopi Espresso ?

Tuai Kecaman Netizen, Barista 'Nyinyir' Pelanggan Karena Kopi Espresso ?



ilustrasi barista di coffee shop.

Mungkin beberapa hari terakhir ini di timeline media sosial gansis kerap diramaikan dengan berbagai postingan terkait Barista yang dianggap 'Julid' kepada pelanggan hanya karena permasalahan penyebutan kopi Espresso yang diposting pada akun Tiktok mereka.

Ya akibat hal tersebut kedua barista ini langsung menuai berbagai respon dari netizen yang sebagian besar mengecam atas video tersebut yang dianggap julid dan meremehkan klien hanya karena ketidak tahuan atau salah dalam pengucapan jenis minuman kopi yang ditawarkan.



Sebagai seorang barista, memang sudah menjadi tugasnya untuk melayani pelanggan sebaik mungkin, dan pelanggan kan tidak semuanya paham dengan berbagai jenis kopi atau racikan yang disediakan, maka seorang barista harus menjelaskan dengan ramah dan menawarkan jenis-jenis kopi dan menu yang cocok sesuai keinginan pelanggan.

Terkadang pelanggan Coffee shop ada juga yang kurang tahu dengan menu yang dipilihnya, semisal dia memilih kopi Espresso tetapi ketika mencicipinya ternyata pahit dan dia tidak menghabiskannya, ini biasanya akan menjadi nilai yang tidak bagus bagi seorang barista jika ada gelas/cangkir pelanggan yang minuman kopinya tidak sampai habis.

Sebenarnya pelanggan yang salah menyebut jenis minuman kopi atau tidak paham bagaimana menikmati minuman kopi di Coffee shop itu tidak perlu di nyinyir atau diremehkan, mereka adalah pelanggan, selama mereka membayar maka tugas barista adalah memberikan pelayanan terbaik.



Setelah video kedua barista yang dianggap nyinyir soal Espresso ini viral, akhirnya keduanya harus membuat video klarifikasi dengan tujuan meluruskan maksud video awal mereka yang viral, kedua barista itu menjelaskan jika tujuan video mereka bukanlah untuk julid melainkan untuk memperkenalkan menu baru yang ditawarkan oleh Coffee shop ditempat mereka bekerja.

Ya, memang sebenarnya kasus ini tidak seharusnya terjadi, tapi mungkin video kedua barista ini dianggap sebagai keresahan yang dirasakan oleh sebagian netizen saat berkunjung ke Coffee shop, mereka takut jika salah menyebut menu atau salah cara menikmati secangkir kopi maka akan di julidin atau diketawain oleh orang sekitar.

Nah menurut gansis gimana nih dengan video kedua barista ini?
kalau ane pribadi sebagai pencinta kopi dulu awal-awal datang ke Coffee shop juga ngga tau harus pesan apaan, jadi ane asal pilih yang mana aja, toh yang penting kan ane bayar, dan untung baristanya ramah banget, namanya Otniel dia mau ngeluangin waktu buat ngejelasin berbagai jenis kopi, cara penyajian hingga bagaimana menikmati kopi dengan maksimal, tempat Coffee shopnya yang ane inget namanya Two hands full Coffee..
curhat dikit yak emoticon-Big Grin


---------------------------------------------------------------------------------------------

Penulis : Cahayamu
Referensi : Pendapat Pribadi dan Link
Kaskus Kreator

emoticon-tempted  emoticon-tempted 
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 30 lainnya memberi reputasi
ane pernah di racikin ama barista starb*** enak banget karena memang ada asam lambung jadi ku jelasin bla bla dari awal supaya ga mual aja klo minum kopi.. akhirnya aku di buatkan kuminum uhhh enak banget.. intinya klo mau ngopi itu agak cerewet aja ke barista biar bisa menikmati kopi.wkwkwk
profile-picture
profile-picture
profile-picture
weidenfeller dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
Jelasin nya gmn gan?
Baru tau klo bisa request custom ke barista starbuck, ga cuma sekedar kadar gula
profile picture
jedvaj
kaskus holic
@paking.disgrace ane diajak nongki sama temen ae waktu itu gan beli kopinya yang masih bijian.. waktu mau dibikinkan ane jelasin ane punya asam lambung
profile picture
oxcyte
aktivis kaskus
Ye bukan starback kayanya itumah
profile picture
@oxcyte sbux atau coffee shop lain jga gtu ko, espresso bisa di kalibrasi smp hasil nya bisa manis tergantung beans profile nya jga
profile picture
kalo mang barista pasti dengan senang hati nawarin resep.. gwe pernah ke coffee shop ama barista dikenalin macam2 bijinya.. ditanyain mo yg pait nya kyk gmn
profile picture
bstepanus
kaskus geek
Di semua coffee shop bakal dikasih tahu juga kok yg pas kalau kena asam lambung
profile picture
teguh biadab
kaskus addict
Klo gw standartnya bilang pngen rasanya kyk kopi liong atau minimal kyk robusta lampung 😁
profile picture
kopi warung/sasetan yg cocok bwt yg punya penyakit asem lambung apa gan?
profile picture
bstepanus
kaskus geek
@iyan.raambo123 Minta luwak white coffee aja hu…

profile picture
SalsaPermata
aktivis kaskus
gue waktu pertama kali ke coffee shop manapun gue suka bawel haha karena kita kan gatau ya resep nya mereka gimana.. jadi mulai bawel dan nanya2 tuh krn ngeh pas pertama kali ke starb*** pas pesen tuh di kasih tau sama baristanya kalau itu kopinya sedikit pait, mau di tambah ini itu gak biar gak begitu pait (baristanya kasih opsi jadi gue merasa teredukasi).. kalau gak cocok bisa tanya menur lain gimana rasanya dll..
mau di nyinyirin kek bodo amat haha gue bayar mau nikmatin kopinya emoticon-Leh Uga
profile picture
@bstepanus ok siap gan ane catet dulu emoticon-Malu (S)
profile picture
online.addict
kaskus maniac
Kalau punya maag, gerd dan sejenisnya amannya request yg decaf aja Gaaaan, tetep enak kok
profile picture
thelilo
kaskus addict
@iyan.raambo123 @bstepanus tp siap2 kencing nya bau gosong2 gtu emoticon-Big Grin
profile picture
hungryfoxx
kaskus addict
@online.addict nah betul decaf alias kopi tanpa cafein
profile picture
alifijtb
kaskus addict
kalo kopi yang ngaruh ke asam lambung itu lebih ke robusta. kalo ke sbux, minta espressonya yang full arabica aja karena arabica ga bikin kembung dan asam lambung naik. bahkan kalo bisa req level roasting lebih bagus haha tapi kayaknya ga mungkin. jadi kalo yang punya asam lambung itu mendingan pake yang roastingnya agak dark. oiya saran aja kalo ke coffee shop lebih baik request aja gapapa, misal ke sbux kan gaada manual brew paling ya semua basic espresso, tp misal kalo mau beli manual kayak v60, vietnam drip lebih baik kalo mau request ya request aja
profile picture
bghifari
kaskus addict
Tiap kali ngopi asam lambung selalu naik.tapi gw cuekin.bikin ga bisa ngerasain kopi apa aja
profile picture
alifijtb
kaskus addict
@bghifari coba kalo espresso yang full arabica gan, jangan houseblend
profile picture
bghifari
kaskus addict
@alifijtb udah gan.tetep tak kasih gula emoticon-Ngakak
profile picture
teguh biadab
kaskus addict
@iyan.raambo123 kopi liong, bang
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 19 dari 19 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di