CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Target Anies Bikin 1,8 Juta Sumur Resapan Disorot, Wagub Riza: Tak Harus Dipenuhi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6142c3f346a310002d1807cd/target-anies-bikin-18-juta-sumur-resapan-disorot-wagub-riza-tak-harus-dipenuhi

Target Anies Bikin 1,8 Juta Sumur Resapan Disorot, Wagub Riza: Tak Harus Dipenuhi

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memiliki target pembuatan 1,8 juta drainase vertikal sumur resapan selama menjabat. Sumur resapan masuk dalam salah satu program penanganan banjir.

Terget pembuatan sumur resapan masuk dalam rencana program jangka menengah daerah (RPJMD). Sayangnya, realisasinya masih jauh dari target.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, target 1,8 juta sumur resapan dalam RPJMD ternyata hanya sebatas kebutuhan, tapi tidak harus dipenuhi.

"Perlu kami jelaskan kembali. Yang dimaksud Pak Gubernur 1,8 juta sumur resapan itu kebutuhan Jakarta, bukan harus dipenuhi dalam 5 tahun atau dalam 1 tahun. Tidak mungkin," kata Riza di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Riza membandingkan dengan target pembangunan jalur Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta sejauh 230 kilometer. Menurut dia, target tersebut juga tidak mungkin tercapai dalam satu periode kepemimpinan.

"Jadi, kita ini punya perencanaan jangka panjang. Dalam jangka panjang, kebutuhan sumur resapan itu 1,8 juta. Kebutuhan MRT umpanya 230 kilometer. Apa mungkin satu periode? Tidak mungkin. Memang ini membutuhkan waktu," jelas Riza.

Karenanya, Wagub Riza berharap pembuatan sumur resapan tidak hanya mengandalkan jajaran Pemprov DKI. Ia meminta pihak swasta, pengembang, pemilik gedung, perkantoran, hingga masyarakat turut berpartisipasi.

"Setiap warga nanti kita minta juga membangun sumur resapan di rumah masing-masing. Terlebih, di daerah yang berpotensi banjir," ujar Riza.

"Jadi, sekali lagi 1,8 juta sumur itu adalah kebutuhan kita di Jakarta seluruhnya dan akan dikerjakan oleh setiap periode ke periode, gubernur ke gubernur," lanjut dia.

Sebelumnya, Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah mengkritik lambatnya realisasi dari janji Anies Baswedan soal sumur resapan. Anies pernah berjanji bikin 1,8 juta sumur resapan hingga tahun 2022, tapi saat ini baru terbangun sekitar 15 ribuan.

“Sumur resapan ini programnya Pak gubernur di RPJMD sebenarnya ada 1,8 juta kan rencananya. Nah, dari target itu sampai hari ini paling cuma sampai 15 ribuan,” kata Ketua Komisi D DPRD DKI Ida Mahmudah kepada VOI.

https://voi.id/berita/35372/target-a...harus-dipenuhi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
crot113 dan 12 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh haspozurde
Menurut dia, target tersebut juga tidak mungkin tercapai dalam satu periode kepemimpinan

makanya mesti 2 periode
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bungtak.selalu dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
Sinkhole
kaskus geek


Setuju..
profile picture
37sanchi
kaskus freak


Sangat setuju sekali ....

Enjoy jakardha...

emoticon-Wakaka
profile picture
DPRD
kaskus addict
Setuju anies gubenur dki lagi tahun 2024H
profile picture
target 1,8 jt .... 5 tahun = 15 k .... 2 periode kan 30 k .... emang nya sisanya pake jin yg bangun emoticon-Hammer2
profile picture
bl0job
kaskus geek
Smakin yaqueen 2 periodeemoticon-Belgia
profile picture
DPRD
kaskus addict
[mention]david_newcastle[/mention] dah kelebihan banyak maklum mereka ngitung nya untuk alokasi sumur resapan air buat taon 2021 sebelum masehi. Makanya bilang nya sesuai dengan kebutuhan karena itu juga sudah sangat berlebihan.

Jadi kita dukung anies biar jadi gubenur 2024 SM
profile picture
zinski
kaskus addict
setuju!!!!!! emoticon-Kroasia
profile picture
harajuku911
kaskus maniac
Setuju. D jakarta aja anies jgn ke tempat laen emoticon-Malu
profile picture
syahali
kaskus holic
Enak saja 2 periode!

Pokoke Anies for President 2024!
profile picture
#Anies4universe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di