CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Asiknya Grand Final Makin Eksis Dance Competition di KASKUS TV
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6138724583ea4b4eee61312d/asiknya-grand-final-makin-eksis-dance-competition-di-kaskus-tv

Asiknya Grand Final Makin Eksis Dance Competition di KASKUS TV

Ngedance di sosial media tak lagi menjadi suatu hal yang asing atau minoritas, melainkan bagian dari budaya bahkan kebiasaan anak muda zaman sekarang. Menambah teman, membagikan hobi, bahkan menginspirasi banyak penonton buat ikutan mengejar mimpi mereka adalah beberapa manfaat dari kita para dancer yang eksis di sosial media. Nah, karena PPKM dan segala keterbatasan di Indonesia sekarang, pastinya kesulitan dapet pemasukan bukan cuma dirasain sama orang dewasa aja, tapi juga kaum millennial.

Untungnya, MILKJUSXKASKUS ngebuat wadah buat GanSis dan #SobatEksis nyalurin hobi sekaligus mendapatkan hadiah jutaan rupiah yaitu dengan acara ‘Makin Eksis Dance Competition’.  Diselenggarakan dari tanggal 9 Agustus - 30 Agustus,, akhirnya di tanggal 4 September jam 14.00 WIB, diadain acara grand final live di Zoom dan KASKUS TV sekaligus launching produk baru Milkjus, loh! Agan & Sista tau gak sih produk apa? Nih, mimin kasih tau ya.. Jeng jeng.. Milkjus varian taro! Rasanya yang kuat dan khasnya aroma taro, bikin tiap penikmatnya mau nambah terus.



Makin Eksis Dance Competition berhasil mengumpulkan ratusan peserta dari seluruh penjuru Indonesia. Di acara Grand Final ini, hadir bintang tamu yang sekaligus adalah brand Ambassador dari Milkjus, yaitu Malvin dan Kelly Kourtney. Dua bintang tamu yang kece banget ini udah terkenal banget lalu lalang dalam dunia dance Indonesia, apalagi sosial media. Kompetisi dance MILKJUSXKASKUS berisi dimana peserta menirukan gerakan dari Makin Eksis Dance yang dilakuin sama Malvin dan Kelly dan di dalamnya harus bisa seunik mungkin memasukkan produk Milkjus Taro.

Pelaksanaan dance competition ini tentunya mengikuti perkembangan anak muda zaman sekarang yaitu sosial media Instagram dan Tiktok. Cukup dengan mengcover koreo Makin Eksis Dance dan membagikannya di sosmed dengan hashtag #MILKJUSxKASKUS #MilkjusMakinEksis. Hadiah yang ditawarkan juga tak main-main, GanSis, yaitu senilai jutaan rupiah. Kira-kira keseruan apa aja ya yang ada di acara Grand Final Makin Eksis Dance Competition sabtu kemarin? Yuk, intip! 

Bincang Asik 
Sebelum Agan & Sista dibikin penasaran sama siapa aja peserta yang bakal lolos ke babak grand final alias pemilihan 20 peserta, di awal segmen ada perbincangan dulu dong sama bintang tamu! Pengalaman dunia menari yang segudang pasti ngebuat Malvin dan Kelly menjadi inspirasi para dancer Indonesia. Mereka berdua bilang kalau tips supaya bisa tetep eksis ngedance adalah harus konsisten nih GanSis apalagi dalam urusan ngebuat konten di sosmed. Malvin sendiri ngasih tau walaupun kadang likes dan followers tak selalu banyak, namun harus selalu keep the spirit. 

Selain menjadi brand ambassador, mereka berdua juga sekaligus jadi juri dalam kompetisi ini loh, GanSis. Pas ditanya, gimana sih perasaannya harus jadi juri? Kompak deh, katanya “Seneng banget tapi sumpah keren-keren dan kece banget jadi susah juga milih pemenangnya.” waahhh, kira-kira Agan & Sista tau gak sih kriteria pemenang kayak gimana yang dicari? Akhirnya para juri pun membeberkan dan ternyata kriterianya adalah gerak, power, ekspresi, dan tak lupa ditambah unsur tambahan seperti kostum, lokasi, pencahayaan, belum lagi di saat freestyle.



Gerakan dance cover kompetisi Makin Eksis dance sengaja dibuat ruang freestyle untuk peserta biar bisa ngeliat juga nih sisi kreatif dari anak muda Indonesia. Di segmen ini juga hadir loh Mas Rendy selaku perwakilan dari Milkjus! Doi ngomongin banyak banget dari kompetisi ini sampai seluk beluk Milkjus rasa terbaru yaitu taro. Ternyata, Milkjus milih taro sebagai varian terbaru karena rasa ini salah satu yang eksis dan ngetrend banget di anak muda Indonesia. Keunikan rasa talas dan susu, dijamin gak akan berkurang walaupun GanSis beda-beda cara buatnya. Mulai dari diblend, diseduh, atau ditambah es. Yuk, buruan diserbu karena udah tersedia di berbagai toko seluruh Indonesia.

Penentuan Pemenang
Dari jumlah ratusan peserta, tentunya tak mudah dari tim buat nentuin 20 orang aja yang lolos ke babak grand final. Bakat menari dari tiap anak muda Indonesia sangat terlihat di kompetisi ini. Walaupun sulit, akhirnya, terpilih lah para peserta dengan penampilan super kece + keren untuk masuk ke babak 20 besar. Di sini akan dibagi menjadi 4 kelompok yang terdiri dari 5 peserta. Pembagian ini berguna untuk masuk ke tahap selanjutnya yang adalah.. penentuan pemenang juara favorit dan juara 1,2,3 dengan total hadiah jutaan rupiah!



Video dance dari para peserta pun akhirnya diputer satu persatu sesuai urutan kelompok yang udah ditentuin. Dari kloter 1-4 dan semuanya mencengangkan para juri. Keunikan ternyata dateng bukan cuma dari gerakan dancenya aja, GanSis, tapi juga unsur tambahan mulai dari gimana kreativitas peserta memasukkan produk Milkjus ke dalam tarian mereka, background video, dan bahkan ada yang sampai hafal lagu dari Makin Eksis Dance.

Tiap peserta tentunya punya keunikan dan cara mereka masing-masing untuk memikat para juri. Malvin dan Kelly bahkan sampai kebingungan karena makin banyak video yang diputer, makin keliatan banget bakat-bakat dancer anak muda Indonesia. Setelah perjalanan panjang dan pusing dari para juri, keluarlah para pemenang membawa pulang kategori juara favorit juri dan juara 1, 2, 3. 



Urutan pemenang Juara favorit para juri MILKJUSXKASKUS Dance Competition berhasil didapatkan oleh Radtu Liberty Nur Aisyah, Muhammad Rajib Sugandi, Muhammad Iqbal Hari Aditya Maulana, Gabriela Ori Lumondo, dan Ni Putu Chandrawati. Mereka berhasil memenangkan uang sejumlah Rp 500.000! Wah, enak banget ya.. Bisa buat nraktir orang tersayang, beli barang, atau ditabung.

Eittss.. Tenang.. Juaranya bukan cuma Juara Favorit aja, melainkan masih ada perebutan Juara 1,2, 3. Penasaran gak nih Agan & Sista siapa dancer anak muda yang berhasil masuk ke deretan para juara? Nih, langsung dibocorinn… Juara 1 berhasil diraih oleh Bungsu Ramadhina yang bener-bener niat di dalam videonya ada booth Milkjus Taro! Dirinya pun berhasil mendapatkan hadiah Rp 3.000.000. Lalu, juara ke 2 didapatkan oleh Catherine Elaine Nathania dari Surabaya dengan hadiah Rp 2.000.000  dan Juara ke 3 ada Hutami Safina Nur Adriani bawa hadiah Rp 1.000.000! 



Ke 3 peserta di atas pastinya udah memenuhi kriteria dasar juri yang berarti gerak, power, dan ekspresi. Wah, selamat ya buat para pemenang! Lumayan banget dapet rezeki di masa pandemi biar hati makin happy emoticon-Big Grin. Ohiya, buat Agan & Sista yang belum ikutan Makin Eksis Dance Competition jangan bersedih dulu dan doa aja yah semoga ada kompetisi Milkjus lainnya. Mas Rendy selaku perwakilan dari Milkjus bilang kalau sebelum Makin Eksis Dance Competition, ada Yel-yel Competition di Bandung dan semoga bakal ada kompetisi lainnya.


profile-picture
profile-picture
profile-picture
keranjangbuah05 dan 11 lainnya memberi reputasi
Lah kapan acaranya emoticon-Hammer2
profile picture
GhostFreak666 
Aktivis Reg. Bandung
Sok Joget maneh ho emoticon-Ngacir
profile picture
kamujahat21
Made In Kaskus
@GhostFreak666 osok atuh ho

Digoyangemoticon-Betty
profile picture
GhostFreak666 
Aktivis Reg. Bandung
@kamujahat21 ente yg goyang ho peke selendang bulu emoticon-Betty
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di