CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Akhirnya Terungkap, Kenapa Menabrak Kucing Hingga Mati Harus Segera Dikuburkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/613bf4d87ded5e1644422395/akhirnya-terungkap-kenapa-menabrak-kucing-hingga-mati-harus-segera-dikuburkan

Akhirnya Terungkap, Kenapa Menabrak Kucing Hingga Mati Harus Segera Dikuburkan



[ HT# 782 ]

Salah satu hewan domestik kesayangan manusia seperti kucing mudah sekali ditemukan dilingkungan sekitar kita. Saking banyaknya populasi atau hidup liar disekitar rumah seringkali dijumpai kucing sampai tertabrak kendaraan tanpa sengaja.

Menurut mitos siapa yang menabrak kucing (yang katanya memiliki sembilan nyawa) ini sampai tewas harus segera menguburkannya, kalau tidak sipenabrak bakal sial sebelum nasib apes menimpanya. Macam-macam jenis apesnya, ada yang kendaraannya yang mesinnya jadi susah di starter, tiba-tiba oleng masuk got, menabrak gerobak, menabrak tiang, dan lain sebagainya.



Apakah nasib apes si penabrak benar adanya, ataukah hanya sebuah kebetulan saja? Bagi saya sih yang masih memiliki rasa kasih dan sayang sesama mahluk hidup tidak ingin menyalahkan si penabrak, toh dia pastinya tidak sengaja dan tidak ingin memihak salah satunya. Intinya siapa menabrak tentu harus bertanggung jawab, karena kucing juga mahluk hidup yang juga di sayang oleh Nabi Muhammad SAW perlu mendapatkan perlakuan sebaik-baiknya.

Kucing biarpun dia hidup liar mereka berusaha untuk tetap hidup bersih, bahkan menurut penelitian makanan kita yang kebetulan dimakannya tidak berbahaya, masih aman dari hal negatif dan masih banyak lagi hal positif lain tentang kucing ini jika kamu mencarinya di Google terutama bagi kehidupan manusia.

Mengingat kucing adalah hewan yang banyak disukai manusia karena kelembutan bulunya, kelucuannya, kecerdikannya, kepintarannya hingga bisa menolong manusia membuat mereka yang melihat kucing dalam bahaya atau jadi korban tabrak lari menjadi mudah trenyuh, tersentuh hati untuk segera menolongnya.

Jadi menurut opini saya hubungan manusia dengan hewan khususnya kucing itu seperti sudah terikat batin baik secara langsung atau tidak langsung. Si penabrak pastinya pernah merasakan tersentuh hatinya bagaimana karakter hidup si kucing. Ketika dia menabrak maka timbul rasa amat bersalah ditambah mitos-mitos yang berkembang membuat dirinya sulit berkosentrasi dan akhirnya hilang kendali saat mengemudi.



Untuk itu memang sebaiknya ketika ada pengemudi menabrak kucing segera menepikan kendaraannya terlebih dulu, beristighfar, menarik nafas dalam-dalam untuk menenangkan diri sambil mendekat melihat si kucing apakah kondisinya baik-baik saja. Jika sikucing terlihat sulit berjalan atau bahkan sampai mati sebaiknya cepat ditolong. Kucing adalah mahluk hidup yang juga memiliki hak untuk hidup sehat kembali.

Bawalah ke dokter hewan terdekat, merawatnya hingga pulih, atau jika sudah mati memang sebaiknya dibawa dan segera dikuburkan. Bukan hanya manusia yang bau jika telah menjadi bangkai, kucingpun demikian. Semua pasti tidak akan rela jika melihat hewan lucu ini tergeletak tak berdaya atau mati terlindas tanpa ada orang yang menolongnya, saat kita melintas dan melihat kucing dalam kondisi semikian minimal kita harus menepikannya ditempat yang aman atau memberikan bantuan sebisanya.

Jika ada penabrak tetap melarikan diri atau kamu cuek saja melihat kucing dalam kesusahan KEMANA HATI NURANIMU?

Saat kita makan dan ada kucing mengeong ada didekatmu itu tanda sebuah reminder untuk kita, bahwa ada rejeki orang lain atau rejeki hewan yang dititipkan Tuhan lewat apa yang sedang kita makan. Berikanlah walau mungkin sedikit saja karena kita tidak tahu mungkin doa kita selama ini akan segera terjawab lewat doa kebaikan si kucing kepada Tuhan.

Tapi, inti lain dari tulisan ini dibuat maka sebelum pergi keluar rumah atau menunggalkan rumah jangan lupa untuk selalu beraih dan berdoa demi kebaikan dirikita dan bersama. Semoga kita selalu diberi sehat, selamat sampai tujuan. Aamiin.



TIDAK ADA MAKSUD MENDESKRIDITKAN HEWAN DI THREAD INI, KEBETULAN YANG SAYA BAHAS KALI INI SOAL KUCING. SEMUA HEWAN BERHAK SAMA JIKA MENDAPAT KEMALANGAN.






Copyright © 2016 - 2021 iskrim
All Rights Reserved | Member of Thread Creator Gen. 1 - KASKUS
Sumur : sebuah opini | img : gugel 




profile-picture
profile-picture
profile-picture
durexz dan 36 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh iskrim
Utk x ini ga setuju sama TS iskrim emoticon-Angkat Beer
Penanganan setelah ketabrak liat situasi dan masing2 priibadi,

Tapi soal nabrak atau tidak itu kebanyakan si kucing yg tiba2 selonong boy saat kita lewat,

mohon maaf ane lebih utamakan keselamatan ane dan penumpang entah pake mobil atau motor jika tu kucing maen lewat aja, sorry deh ane juga jalan aje kalau sudah di kecepatan tertentu...
Rem mendadak bukan solusi baik bagi pengendara dgn kecepatan tertentu lebih berharga manusia drpada kucing, sorry to say gan no offense.

Soal doa ya wajar dan masing2 pribadi..
Soalnya baru aja hari ini ane lihat 3kecelakaan bermotor yg berbeda2...walau tidak ada hubungan nya dgn kucing dgn kata lain sesama manusia saja teledor apalagi kucing yg tak tau aturan jalanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kodokuper dan 11 lainnya memberi reputasi
profile picture
iya benar gan utamakan keamanan manusia, di perum orang pelihara kucing karena mitos dan sesukanya. begitu lahir dibuang dan akhirnya si kucing main di jalan semua.

resiko untuk kucingnya ya antara kelindes atau kena penyakit menular skabis. ngga asiiklah orang² di perum, kebanyakan kebiasaannya seperti itu
profile picture
Emang bener sih gan, klo ngelindes ny ga sengaja d jalan raya ato jalan tol. Bahaya klo kita berhenti mendadak ato banting stir hindarin kucing.

Tp klo d jalanan sepi, kaya gang ato jalan komplek mgkn bisa berhenti sebentar trus tanggung jawab udah nabrak kucing.
profile picture
Benar sekali gan, gw jd ingat dulu waktu ada proyek di arun, dapat supir dr kantor.
Waktu dijalan tiba2 ada kucing nyebrang, supir langsung banting stir sampai mobil hampir masuk got. Pas lanjut jalan, supirnya ngomong ke gw, dia bilang dia lebih baik nabrak orang dr pada nabrak kucing, alasannya karena kucing itu hewan kesayangan nabi Muhammad.
Gw kaget bgt, besoknya gw minta ganti supir sama kantor.
Menurut gw walaupun kucing hewan kesayangan nabi Muhammad tapi manusia adalah mahluk kesayangan Tuhan.
profile picture
bozz7
kaskus geek
@PontifexMaximus kepercayaan memang masing2, tapi soal bekerja dan berteman kita harus selektif apabila kita menilai teman tsbt ada bibit2 radikal saya setuju sama agan lebih baik menghindar lah sama org2 tsbt...emoticon-Angkat Beer
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di