Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cyberdhoeAvatar border
TS
cyberdhoe
[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6
SEBAGAI PEMBUKA GW UCAPIN
WELCOME TO


[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6
-since 13 April 2010-

VARIOUS adalah Komunitas Pengendara Motor Honda Vario 110/125/150/160  yang anggotanya adalah member kaskus di seluruh pelosok nusantara


[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6

[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6



KATALOG & PRICE LIST SPAREPART VARIO
Bisa di download disini
VARIO CW
VARIO TECHNO/CBS
UPDATE ALL VARIANT
PRICELIST SPAREPART
Vario Techno 125

------------------------------------------------------------

VARIOUS on Media (Press Release)
ada oleh-oleh nih >>> http://bit.ly/g04JFe


[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6


Spoiler for on the game:



Spoiler for Sedikit kenang²an Testimonial di Thread sebelumnya:



MAU IKUTAN SERU-SERUAN BARENG KITA? CEKIDOT DULU BRO

Posting aja langsung HV lo disini, terus PM TS (jgn BWK yah)
Jangan lupa sertain juga Spesifikasi HV lo selengkap-lengkapnya
Setelah posting HV nya jgn lupa ikut posting ato berpartisipasi, biar yg laen pd kenal juga emoticon-Smilie
Mau Stickernya? nah ikut dong KOPDAR di region masing2, kl udah siap silahkan lgsg COD ke Bandung buat pemasangan Sticker
Apabila selama sebulan ga ikut berpartisipasi dan ilang dari peredaran (posting min 20 postingan)disini, otomatis anda harus registrasi ulang
Isi Form REGISTRASI




KOORDINATOR SUPPORT
BANDUNG
DKI & SEKITARNYA
YOGYAKARTA
BALI



WA GROUP VARIOUS OFFICIAL https://chat.whatsapp.com/L1O3lYnLqpSDWPLUlffQnE
[VARIOUS :: Vario Owners on KASKUS] - Part 6




supported by
www.maticaholic.com
www.maticholic-eshop.com


Diubah oleh cyberdhoe 24-04-2024 18:50
asap1305162
sudilaks
packyu
packyu dan 15 lainnya memberi reputasi
16
889.8K
10.4K
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
luxm4nAvatar border
luxm4n
#8206
Old Vario 125 saya udah 9 tahun saat ini saya tulis ada-ada aja masalahnya karena masa pakai parts yg mulai habis silih berganti, jadi motor ini mengalami masa pergantian pada slow moving partsnya.

Mungkin ini alasan kenapa orang lain tidak mau keep motor sampai kelamaan/ketuaan, kecuali siap motor akan banyak jajan, bahkan motor lain saya lihat sudah banyak yg ganti bearing crankcase, ganti noken as, bahkan ganti bandulan meski sebenarnya stang piston yg kena (oblak, bukan bengkok) tapi banyak yg lebih memilih ganti set bandulan, sebagian ganti karena cuma ada bunyi berisik dari mesin, sebagian lagi ya memang ganti karena telat oli sampai kering.

Kalau rotak fuel pump wah sudah tidak terhitung lagi, saat ini fuel pump ori untuk Old Vario 125 dengan kode KZR lagi laris banget kata seller HGP langganan saya, alternatifnya pakai rotak kw aftermarket.

Bahkan, ada yg sampai perlu ganti kunci kontak set, luar biasa, bukannya ganti kunci itu = ganti motor baru, tapi ini motor lama tapi perlu ganti kunci kontak baru karena yg lama sudah rusak.

Bagian CVT ?, ya drive pulley banyak yg gerong, bearing driven pulley bahkan alur driven face udah banyak yg ausan, per kopling sentrifugal banyak yg sudah lemah yg kalau IACV aktif, rpm langsam meninggi eh motor malah jalan.


Seru juga ya denger cerita owner Old Vario 125 yg sudah dirundung masalah, galaunya yg sudah terlanjur modifikasi baik itu tampilan, lampu-lampu, jok, kaki-kaki, bahkan mesin, mau dijual untuk ganti motor baru ya sayang, sudah priceless lah, belum tentu laku juga dijual karena banyak part aftermarket meskipun variasi dan upgrade, harga pasaran second-nya pun udah murah, jadi dikeep aja lah sampai sudah tidak bisa diperbaiki lagi dan jadi motor butut, sampai susah nyari spare part nih motor, bahkan mudflap yg udah getas saja pengen ganti sudah tidak ada yg jual baik ori maupun aftermarket variasi, kebanyakan untuk New Vario 125/150, meski bisa dipasang tapi tidak berfungsi menahan cipratan lumpur.

Kalau turun mesin sekedar ganti ring piston dan seal klep sih ya udah banyak lah yg ngelakuin, apalagi yg suka hirev ngejar top speed.

Bagi yg suka pakai knalpot racing juga saya liat banyak yg baut knalpot dol sampai perlu dibosh kuningan untuk bikin drat baru.

Baut tap oli gear saya liat juga banyak yg dol sampai cemong-cemong area gearbox.


Alasan kenapa banyak yg keep motor Old Vario 125 sampai selama itu, karena motor ini dulu banyak banget masalah, perlu riset lagi untuk menyempurnakannya, sehingga motor udah tidak standar lagi, tapi malah jadi enak banget, sayang banget untuk dijual. Motor ini standarnya tidak enak, harus banyak diupgrade, banyak kok motor ini yg biaya ubahannya lebih mahal dari harga motornya.

Ya resiko, kalo memang murni hobi modif tapi gk mau keep motor kelamaan biasanya banyak kok yg rela jual seangkatan meski jatohnya rugi.

Kalau saya hitung-hitung lebih baik dikeep aja sampai nanti saya sudah tidak sanggup lagi untuk menjaga motor ini tetap enak, mesin halus, performa mantap karena berbagai faktor, yah sudah kadung riset sampai enak, saya memilih nambah unit motor baru saja sebanyak yg saya bisa, kalau dijual ya mending tidak, karena motor standar masih umum, nah proses custom dan modif sesuai karakter kita, itu butuh waktu lama dan budget yg tidak sedikit, itu yg bikin priceless.
rubyanjati87
rubyanjati87 memberi reputasi
1
Tutup