CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / ... / BlackBerry Corner /
BlackBerry Berusaha Bangkit Lagi, Garap Mobil 'Hantu' China
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61027447352316035d773ac3/blackberry-berusaha-bangkit-lagi-garap-mobil-hantu-china

BlackBerry Berusaha Bangkit Lagi, Garap Mobil 'Hantu' China



Jakarta, CNBC Indonesia- Raksasa mesin pencarian China, Baidu baru meneken kerja sama dengan Blackberry. Keduanya akan berkolaborasi dalam sistem di kendaraan otonom di China.

Kesepakatan itu membuat Maps milik Baidu akan terintegrasi dengan sistem operasi real time QNX Neutrino Blackberry. Nantinya sistem itu akan ditanyakan pada kendaraan model Gac New Energy Aion dari Gac Group, dikutip Tech Crunch, Selasa (26/1/2021).

Menurut Direktur Senior dari Departemen Teknologi Intelligent Driving Group Baidu, Wang Yunpeng, kerja sama dua perusahaan untuk mengembangkan manufaktur mobil menuju kendaraan otonom.

"Dengan keselamatan dan keamanan menjadi prioritas utamanya," kata Wang Yunpeng.

Baidu melakukan investasi pada pengembangan Artificial Intelligence dan deep learning. Sistem QNX Blackberry akan menangani soal keamanan fungsional, jaringan dan keandalan.

Blackberry sebelumnya berada di industri smartphone dan menemukan panggung barunya saat melakukan inovasi memasukkan QNX ke dalam kendaraan. Teknologi itu sekarang digunakan untuk asisten pengemudi, kluster instrumen digital dan sistem infotainment pada lebih dari 175 juta.

Sebenarnya baik Baidu dan Blackberry sudah melakukan perjanjian pada 2018 lalu. Saat itu sistem operasi QNX menjadi platform terbuka pada otonom Apollo milik Baidu.

"Dengan QNX Blackberry menjadi fondasinya, Baidu membuat progress signifikan pada bagian dari platform Apollo yang membangun ekosistem komersial untuk teknologi inovatif yang dimanfaatkan OEM untuk kendaraan berikutnya," ungkap Wakil Presiden Blackberry Technology Solutions untuk channel, partner dan APAC.

Dengan kerja sama ini semakin membantu Blackberry masuk ke pasar China dengan sebelumnya sudah mengumumkan QNX terintergasi dengan kendaraan Xpeng. Perusahaan asal China itu sudah dikenal sebagai pesaing dari Tesla

profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 4 lainnya memberi reputasi
Smoga berjaya
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di