CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Philippe Petit, Pria Nekat Yang Menyeberangi Gedung WTC Dengan Kabel
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/61022d2a28a34174ba7324b2/philippe-petit-pria-nekat-yang-menyeberangi-gedung-wtc-dengan-kabel

Philippe Petit, Pria Nekat Yang Menyeberangi Gedung WTC Dengan Kabel


Ahli akrobat asal Prancis Philippe Petit sudah tampil secara profesional sepanjang hidupnya. Bakat terbesarnya adalah jalan melewati kabel di atas ketinggian. Dan dia menjadi terkenal karena aksinya tersebut. Bakat Philippe Petit dalam pertunjukan akrobat dimulai dari trik sulap pada usia 6 tahun. Kemudian, dia mulai tampil di jalanan Paris dengan juggling dan melakukan trik sulap. Dia kemudian memutuskan untuk mencoba berjalan di atas kabel.

Kisah Pria Yang Menyelamatkan Dunia Dari Perang Dunia III

Dia berlatih hanya dalam waktu satu tahun ketika dia mengetahui tentang Menara Kembar. Gedung World Trade Center di New York City berada di ketinggian sekitar 415 meter di atas tanah. Philippe memiliki keinginan yang membara untuk berjalan di atas kabel di antara gedung tersebut. Dia menghabiskan 6 tahun berikutnya untuk mempersiapkan perjalanan ke New York.

Sebelum pergi ke World Trade Center, dia memutuskan untuk berlatih di menara Katedral Notre Dame di Paris. Dan dua tahun kemudian, dia menyelesaikan perjalanannya di Sydney's Harbour Bridge. Kedua aksi tersebut ilegal. Ketika Philippe datang ke New York, dia terkejut. Dia merasa tidak mungkin berjalan di antara menara Gedung WTC. Bukan hanya karena ketinggian bangunan, tetapi juga karena sulitnya persiapan. Bagaimana cara membawa semua peralatan yang diperlukan secara diam-diam?


Dia melakukan tiga perjalanan ke New York untuk mengumpulkan data tentang menara kembar WTC. Philippe dan teman-temannya bahkan menyewa helikopter untuk mengambil foto udara dari gedung-gedung tersebut. Untuk masuk ke gedung tersebut, Philippe berpura-pura menjadi arsitek, jurnalis, dan pekerja konstruksi. Dia bahkan membangun model menara kembar tersebut. Saat menjelajahi gedung WTC, Philippe bertemu Barry Greenhouse. Barry bekerja di bagian menara selatan. Barry mengetahui Petit sebagai seniman akrobat dan dia setuju untuk membantunya.

Petit memperhitungkan goyangan menara. Ketika angin bertiup kencang, kedua gedung tersebut bisa sedikit bergoyang dan itu adalah bagian dari desain gedung. Masalah lain muncul tiga minggu sebelum rencana aksi akrobat Petit. Philippe menginjak paku di salah satu Menara Kembar Gedung WTC.


Dia berbaring di tempat tidur selama tiga hari dan kemudian dia bisa berjalan hanya dengan bantuan tongkat. Tetapi, sebenarnya, itu adalah keberuntungan, para penjaga membantunya selama kunjungannya ke menara dan tidak meminta tanda pengenal.

Untuk membawa perlengkapan tersebut, Petit dan timnya berpura-pura menjadi pekerja kontruksi bangunan. Mereka mengatakan bahwa mereka disewa untuk memasang pagar listrik di atap. Aksi akrobat jalan di atas kabel harus dimulai pagi-pagi sekali. Sebelum semua orang menyadari bahwa mereka bukan pekerja konstruksi. Untuk memperbaiki kabel Philippe menggunakan busur dan anak panah. Aksi tersebut berlangsung selama 45 menit. Petit melintasi kabel di antara menara gedung WTC sebanyak delapan kali. Dia melakukan trik dan bahkan berbaring di atas kabel.


Polisi berusaha menghentikannya dan bahkan berjanji akan menggunakan helikopter untuk menangkap seniman tersebut. Ketika Petit selesai beraksi, petugas polisi menangkapnya. Pengadilan memutuskan untuk tidak menghukumnya. Petit hanya harus melakukan pertunjukan jalan di atas kabel di Central Park untuk anak-anak. Orang Prancis itu dengan senang hati melakukannya. The Walk, film Hollywood tahun 2015 yang dibintangi oleh aktor Joseph Gordon-Levitt dibuat berdasarkan aksi akrobat Philippe Petit.


KOLEKSI THREAD MENARIK

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
alfidanger dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ashibnu
klo jaman dulu udah ada tiktok nih orang pasti dijadiin sbg konten emoticon-Stick Out Tongue
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di