CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terungkap! Kepala BPBD di Jambi Tewas Dibunuh Tukang Kebunnya Sendiri
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/610490e938b2204f35618790/terungkap-kepala-bpbd-di-jambi-tewas-dibunuh-tukang-kebunnya-sendiri

Terungkap! Kepala BPBD di Jambi Tewas Dibunuh Tukang Kebunnya Sendiri



Jambi - Misteri kematian Plt Kepala BPBD Merangin, Jambi, Syafri terungkap. Syafri tewas dibunuh tukang kebunnya sendiri.

Pelaku diketahui bernama Redian Tubagus Rangga. Dia sudah ditangkap pihak kepolisian.

"Dari hasil olah TKP bahwa benar korban dibunuh oleh pelaku. Pelaku ini tak lain adalah pekerja di kebun korban," kata Kapolres Merangin, AKBP Irwan Andi kepada detikcom, Jumat (30/7/2021).

Syafri dibunuh lantaran pelaku sakit hati. Korban disebut selalu memaki pelaku.

"Pelaku ini memang sudah lama sakit hati ke korban. Korban ini, info dari pelaku, selalu memaki pelaku hingga pelaku kesal, dan ketika dilihatnya ada linggis di mobil dinas korban, diambilnyalah linggis itu. Kemudian dipukulnya kepala korban hingga korban tewas," ungkap Andi.

Setelah diketahui tewas, pelaku kemudian kabur melarikan diri. Selain kabur, pelaku membawa motor, sejumlah uang, serta handphone korban.

Jajaran dari Polda Jambi ikut turun tangan mencari pelaku. Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku diketahui kabur ke wilayah Sumatera Selatan (Sumsel). Pelaku kemudian berhasil ditangkap, dan sejumlah barang bukti pun diamankan.

"Dari kejadian pembunuhan itu, saya kerahkan anggota Direskrimum Polda Jambi dan anggota Polres Merangin melakukan pengejaran, dan pelaku berhasil kita tangkap di kawasan Kota Prabumulih, Sumsel. Kita tangkap kurang dari 24 jam," ujar Dirreskrimum Polda Jambi, Kombes Kaswandi Irwan kepada detikcom.

Sebelumnya, Plt Kepala BPBD Merangin, Jambi, Syafri, ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya. Korban pertama kali ditemukan oleh penjaga rumah pada Kamis (29/7) malam.

https://news.detik.com/berita/d-5663...bunnya-sendiri


kemarin ulama MUI yg dibunuh karyawannya sendiri,
komentarnya beda dgn yg bukan ulama dibunuh karyawannya sendiri


karena ulama MUI dibunuh karyawannya sendiri,
pada menyerang si pembunuh,
dgn alasan betapa mulianya ulama MUI menasehati, tapi justru dibunuh


sekarang ketika bukan ulama dibunuh oleh karywannya sendiri,
pada menyerang majikannya, dengan alasan yg tidak bisa menjaga mulutnya


inilah mengapa negara ini bisa menjadi begitu sampah,
karena kewajiban memuliakan ulamanya emoticon-Najis
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh seongtawon
Ini agan yg kemaren belain orang yg ngebacok majikan gara2 majikanya ustad dan MUI itu ya wkwkwk

Sampe bikin treath ginian

Mau framing biar kalo yg di bunuh majikanya bukan ustad / MUI bakal ngebela yg ngebunuh ya ? Wkwkk

Di treath nya pun tetep yg di salahin pegawai yg ngebunuh majikan, bego

Mau framing tapi failed

Namanya ngebacok / ngebunuh, apapun alasanya tetep yg salah itu pelaku ngebacok / ngebunuh. Apalagi alasan cuman gara2 di omelin / dinasehatin

Dendem amat ama muslim

profile-picture
skull18 memberi reputasi
profile picture
haha,
tuduh orang benci muslim

ente sendiri, cinta banget bool ulama,
sampai2 harus terus menjilat bool mereka


kasus yg ane perdebatkan, bukan membela pembacok,
tapi melawan logika pembodohan kewajiban menjilat bool ulama

ketika ada kasus yg sama, dgn pelaku yg berbeda karena status ulama,
para penjilat bool ulama, akan menjadi subjektif menilai kasus tersebut


profile picture
halim85
kaskus maniac
@seongtawon lah lucu kamu itu

Subjectif gimana ???

Semua setuju kalo yg salah itu pelaku yg ngebunuh dan yg ngebacok, g*blok

Entah itu korbanya kepala BPBD, Ustad ataupun orang biasa


Logika kamu itu yg failed, masak gara2 korbanya itu ustad atau anaggota MUI jadi ada pembenaran buat pelaku


Kalo kamu gag benci muslim, apa namanya itu ?

Kecuali kalo pelaku pembacokan / pembunuhan itu ustad / ulama, dengan pelaku kepala BPBD, terhadap karyawan mereka tetapi ada perlakuan pembelaan, untuk Ustad / Ulama dibanding kepala BPBD itu baru subyektif

Lah ini mereka berdua sama2 korban, pelakunya karyawan mereka

Orang normal semua pasti nyalahkan pelaku

Lah lu malah ngegiring opini, kalo korbanya ustad / ulama seperti gag usah dipermasalahin
Nuduh orang lain subyektif
di tuduh benci muslim, kagak mau
Habis gitu ngata2in bool ulama

Kalo benci mah benci aja, semakin ngeles semakin aneh logika mu

Emang Aneh aneh aja kamu itu
profile picture
@seongtawon @halim85 Loh si agan yg kemaren, belum ngejawab pertanyaan ane kok malah kabur kemari?
Jawab dong, Nabi Muhammad yg dulu menyerang pemukiman2 orang2 yg tidak percaya kepada klaim kenabiannya (atau istilahnya kafir), lalu merampok harta milik mereka, kemudian menculik perempuan2 & anak2 mereka utk dijadikan budak seks...
Dengan alasan diperangi duluan (kata umatnya yg moderat di zaman sekarang)
itu perbuatan yg salah atau benar?

(Btw ini kalau kata ulama yg cukup kaffah)

profile picture
halim85
kaskus maniac
@seongtawon @bluesand7. njir ngapain balas koment OOT dari klonengan yg susah2 bikin akun hanya buat OOT aja

Kalo lu emang ngotot tanya, nanya langsung ke kyai / ustadz yg paham di sekitar lu, jangan tanya ke sembarang orang

Cari guru agama yg handal yg bisa kasi pemahaman, jangan di kaskus

Beda kalo lu cuman framing, kalo sekedar framing kalo gag di balas ya jangan baper

Aneh aneh aja lu
profile picture
@seongtawon @halim85 Tidak OOT kok, kan masih dalam konteks kalau pembunuh sudah pasti salah.
Makanya ane tanya ke agan,
Nabi Muhammad dulu menyerang pemukiman2 kafir dalam menyebarkan agamanya (seperti yg dijelaskan ustadz Basalamah di video yang ane bawa di atas)
Yang saat melakukan itu Sang Nabi juga tidak lupa utk menjarah harta mereka dan menculik perempuan2 serta anak2 mereka utk dijadikan budak seks.

Nah kalau menurut agan itu perbuatan salah atau benar?
Tidak usah berusaha mengelak dengan dalih akun baru.
Ane bikin akun baru justru karena ane tertarik dengan argumen agan dan ingin mendiskusikan tentang perbuatan2 mulia Nabi Muhammad dulu.

Btw ini ane tambahkan hadits shahih, mengenai seorang perempuan yg sedang hamil dibunuh oleh suaminya gara2 menghina Nabi Muhammad.
Dan sang Nabi bukannya mengutuk ataupun menghukum perbuatannya, malah memujinya dengan alasan kalau si perempuan darahnya halal, dan si suami melakukan itu demi si Nabi sehingga dia dalam kebenaran.

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di