CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6103ae879bb91e366037ad52/tewas-karena-kotoran-anjing-perhatikan-hal-ini-saat-mengajak-anjingmu-jalan-jalan

Tewas Karena Kotoran Anjing, Perhatikan Hal Ini Saat Mengajak Anjingmu Jalan-jalan!



Agan Sista yang selalu mengikuti informasi dan berita terkini pasti tau kan soal tragedi penganiayaan yang terjadi antar tetangga karena seekor hewan (anjing)?



Hal ini bermula ketika anak korban sedang mengajak anjing pudel peliharaannya jalan-jalan sore keliling komplek. Saat sedang berjalan-jalan sore, anjing pudel tersebut ternyata buang kotoran di depan rumah pelaku. Sang pelaku yang metehaui hal tersebut pun langsung memarahi anak korban, sang pemilik anjing tersebut. Korban yang mengetahui anaknya dimarahi pun mendatangi rumah pelaku dan kemudian terjadilah percekcokan antara pelaku dan korban, sampai sampai pelaku memukul korban hingga pingsan. Korban yang pingsan pun dibawa ke rumah sakit dan menghembuskan nafas terakhir pada malam harinya. Kurang lebih seperti itu GanSis tragedi penganiayaan antar tetangga yang terjadi karena disebabkan oleh kotoran hewan.



Duhh, serem banget ga sih? Perkara kotoran hewan aja sampai ada nyawa yang melayang. Memang bener sih kalau ada hewan yang buang kotoran di sekitar rumah kita pasti sebel juga, tapi kayaknya ga harus sampe segininya deh. Kalau kamu yang punya rumahnya, mungkin kamu bisa tegur baik-baik sang pemilik hewan dan memintanya untuk membersihkan kotoran hewannya tersebut.

Nah, kalau kamu adalah pemilik hewan peliharaan, khususnya anjing, kalian pasti tau kalau mengajak anjingmu bermain dan jalan-jalan merupakan hal yang diperlukan sang anjing karena sangat baik untuk kesehatan anjingmu. Tapi saat hendak mengajak anjingmu jalan-jalan ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan loh, di antaranya adalah ...



Memastikan Anjingmu Tenang



Sebelum mengajak anjingmu jalan-jalan, kalian harus memastikan kalau anjingmu sedang dalam kondisi tenang yaa. Jika anjingmu dirasa kurang tenang dan terlalu bersemangat, kalian harus bisa menenangkannya dulu ya sebelum diajak jalan-jalan. Gimana caranya menenangkan anjing? Agan dan Sista bisa memintanya untuk duduk terlebih dahulu sampai kondisinya lebih tenang baru kemudian mengajaknya jalan-jalan. Oh iya, kalian jangan memaksa anjingmu yang sedang tidak tenang untuk diajak jalan-jalan ya. Soalnya kamu pasti akan kesulitan untuk mengatur anjingmu jika kondisinya sedang tidak tenang. Nah, kalau tidak tenang, takutnya nanti malah mengganggu warga atau orang sekitar ketika ia sedang jalan-jalan.


Kondisikan Kamu Sebagai Pemimpinnya



Saat mengajak anjingmu jalan-jalan, pastikan kamu yang jalan terlebih dahulu ya. Hal ini dilakukan agar anjingmu sadar kalau kamu adalah pemimpinnya. Sehingga nantinya saat sedang jalan-jalan sore kamu bisa jalan bareng sama anjingmu. Oh iya, ada baiknya juga anjing kamu tetap menggunakan tali yaa, hal ini dilakukan agar kamu bisa mengatur anjingmu dan juga demi menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.


Perhatikan Kebersihan



Ingat! Mengajak anjingmu jalan-jalan berarti berani bertanggung jawab atas segala hal yang dilakukan oleh anjingmu ya. Kamu harus bisa melatih dan memastikan anjingmu agar tidak mencium jalan, jalan seenaknya, atau buang air. Jika ternyata tanpa disengaja anjingmu buang kotoran sembarangan, kamu harus berani bertanggung jawab untuk membersihkan kotoran anjingmu ya. Ada baiknya kamu selalu siap sedia membawa kantong kresek saat membawa anjingmu jalan-jalan ya, sehingga jika tak sengaja anjingmu membuang kotoran kamu bisa segera mengambil dan membungkus kotoran anjingmu.



Nah, itu dia beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat akan mengajak anjingmu jalan-jalan yaa. Hal ini dilakukan demi kenyamanan dan keamanan semua orang, baik bagi kamu, anjingmu, dan juga warga sekitar. Semoga ga ada lagi deh kasus-kasus yang terjadi akibat hewan peliharaan.



SUMBER
SUMBER
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jerrystreamer1 dan 20 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh rarirureror
Hmm, trnyata sisi lain memelihara anjing bgitu ya.... Si anjing bs bebas BAB di mana saja, beda ama kucing yg bs mudah di atur tuk BAB dan pipis di tempat pasir khusus..... Serta si pemilik anjing sendiri yg hrs mmbersihkan kotoran sang anjing.... emoticon-Najis

OMG..... Spt nya di yutub, pd bnyk yg unggah video lucu nya si anjing, tp tak pernah ato sngt jarang jelasin, kotoran2 si anjing n pipis nya di mana saja..... emoticon-Hammer2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rinka17 dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh yoseful
profile picture
hakoniwa93
kaskus maniac
Ga semuany bgt bre, disini banyak yg kyk gitu karena anjingny ga pernah diajarin.

Dan kalaupun si doggy udah terbiasa poop diluar pas sesi jalan2, harusny si majikan udah prepare bawa plastik, jadi pas si anjing udah ancang2 mau poop, ditatakin pake plastik dulu. Itu kalau orang yg pengertian. Dan gw yakin tetangga ga bakal ribut.

Tapi emang mayoritas ga mau tau/pura2 tidak tau. Yg sialny eeq ny selalu dirumah orang bukan dihalaman rumah sendiri. Jadi kyk sengaja gitu. Mau pelihara tapi ga mau bersihin eeq ny.

Persis kyk orang2 di komplek gw dulu sampe banyak yg protes baru deh ditegur sama pengurus komplek. Karena kalo kita yg negur malah galakan si pemilik doggy ny.
profile picture
vaantw88
kaskus freak
kalau diajari pasti ngerti anjingnya. papa ane dulu sering ganti2 anjing, semua anjingnya sudah tau kalau mau pipis & poop harus di dekat pagar rumah agar mudah dibersihkan. papa ane keras orangnya, anjing berani pipis & poop sembarangan bakal dipukuli. makanya takut semua anjingnya.

tetangga ane pelihara kucing, malah ane sebel sama kucingnya. sering poop sembarangan di tengah jalan, bahkan pernah poop di teras rumah ane. tiap poop sembarangan dia ga mau bersihkan, alasannya bukan kucingnya. teman ane punya kucing juga dibacok orang kucingnya, karena sering poop sembarangan.

intinya hewan kalau dididik dengan benar pasti mengerti.
profile picture
nempu
kaskus addict
Lbh gampang ngajarin guguk daripada si meong.
Ane blm lahir bokap udh pelihara guguk dan meong jd tau persis karakter kedua jenis spesies ini
Guguk lbh cerdas.
Kucing..? Apalagi kucing kampung.. mau peliharaan atau kucing liar.. hadeh.. Males liatnya..

Tp kalo PUSSY.. Ane demen..
emoticon-Kimpoi
profile picture
yoseful
kaskus geek
@nempu

itu cara ajarin anjing piaraan, di rumah sendiri, tuk BAB ato pipis, bagaimana, gan....... kalo kucing kan, cukup sediakan tempat pasir khusus tuk kucing mau BAB n pipis nya, gan......
profile picture
nempu
kaskus addict
@yoseful sediain semacam wadah berisi pasir/tanah dkt tmpt dia dirantai.. 1x1 atau 1,5x1 m jg cukup.
Kalo dia blm ngerti jg, pas dia beol, (tp beolnya bukan di wadah itu), ambil kotorannya, taruh tuh di pasir tmpt wadahnya.. Usahain si guguk melihat memperhatikan pas ente naro itu kotorannya.
Dekatin dia ke wadah kotorannya sambil ajak bicara.. Tepuk lembut pantatnya sambil ngomong ; beol..beol berulang2.
Trus tunjuk wadah pasir tadi,
sambil ngomong (misalnya)
'beolnya di sini ya..' Lakukan berulang2.
(Guguk bs ngerti lho kosa kata yg kita sering ucapkan).
Biasanya sih si guguk bakal ngerti.
Ada yg lngsng ngerti, tp ada jg setelah 3-4 kali br ngeh.
Oiya.. itu berlaku kalo anjingnya msh kecil.. di bawah 2-3 bln.
Lbh dr umur segitu udh susah
profile picture
vaantw88
kaskus freak
@yoseful kalau papa ane dulu orangnya kasar, ane kasih tau tapi jangan ditiru. dulu kalau anjing pipis atau poop sembarangan langsung dipukul atau diseret ke tempat yg seharusnya sambil dibentak "di sini pipis beolmu". kadang ada yg sekali langsung ngerti, ada yg beberapa kali baru ngerti.

papa ane ga modal pasir atau lainnya, pokok anjing harus pipis atau poop di halaman luar yg kena sinar matahari. habis pipis tinggal disiram pake air beberapa kali sudah bersih & tunggu kering, kalau poop biasanya ditunggu kering padat baru diambil pake cikrak & dibuang sampah.
profile picture
ijobanter
kaskus addict
Sy kuliah pernah piara anjing,kalo pup sllu di keset nya dia,dr kecil udh ane ajarin klo bab dan kencing di keset. Malah anjing kakek sy pup dan kencing di toilet luar rumah.😂 emoticon-Ngakak
profile picture
chevfu
kaskus addict
Kucing kakak ane diajarin kalo pup di wc, jd nanti kita tgal siram aja
profile picture
nempu
kaskus addict
@vaantw88
Waduh serem amat.. emoticon-Ngakak (S)
profile picture
nempu
kaskus addict
@chevfu kalo soal bab sih memang kucing punya naluri utk bab di tempat basah (tanah basah atau rumput). Jd cenderung gampang ngarahinnya. Menurut ane itu krn naluri aja sih..
profile picture
anxiousyads
kaskus maniac
Kalo ngajarin pup n pee di tempat yg seharusnua memang lebih gampang kucing si, anak kucing umur sebulan aja sekali dua kali diajarin beol/kencing di tempatnya yaudah selanjutnya ampe gede begitu. Kalo dogo kadang harus pake kekerasan/agak kasar biar mau beol/kencing di tempat yg kita mau.

Btw kalo di bbrp negara luar ngajak jalan dogo wajib siapin tisu/sekop N kantong..jadi kalo dogonya pup di jalanan/pekarangan orang si tuan wajib sekop/comot itu tokay trus buang di tempat sampah/masukin plastik bawa pulang buay dibuang di tempat sampah die.
profile picture
nempu
kaskus addict
@yoseful oiya satu lg hmpr lupa..
(Tp ini kalo loe mau sabar..soalnya tiap guguk jg punya tingkat kecerdasan yg berbeda2).
Sekiranya si guguk blm ngeh jg cara2 di atas,
Kalo ada wkt senggang, cb àmati guguk pas mau beol.
Tanda2nya, pasti pantatnya direndahin ke tanah.
Nah saat itu jg deketin, trus tepuk pantatnya lalu arahin ke wadah pasir td smbil lambat tp tegas ngomong; beol di sini.. berulang2.
Kalo blm ngeh jg ya agak kerasin aja sedikit marahin, dipukul pake kertas koran yg digulung (menimbulkan suara yg keras).

Guguknya blm ngeh jg, ya sudah terpaksa dgn tega pake cara2 papanya agan @vaantw88 emoticon-Takut (S)

Msh gk ngeh jg? Yaaahhh
jual aja itu si guguk ke lapo emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin
profile picture
nempu
kaskus addict
@anxiousyads iya itu td gan. Krn sop naluri kucing begitu. Bahkan di kampung2, kalo di tanah yg lembut, itu kucing menutup kotorannya dgn tanah..
Makanya ada dongeng anak sd dl yg menceritakan ttg knp kucing hrs menutup kotorannya abis beol.. emoticon-Smilie
profile picture
Ewaxsv
kaskus maniac
indonesia dalm berlalu lintas aja uda bobrok banget apalgi dlm ngurusin bintang peliharaan ini
suka nyebut anjing2 scr vulgar, kelakuan manusia zaman now uda sgt amit2 jabang bayi dehemoticon-Najis
profile picture
vaantw88
kaskus freak
@nempu Kadang ada yg mulai nakal pipis sembarangan lagi, sama papa ane kepalanya ditempelin ke pipisnya sambil dimarahi sampe anjingya kaing². emoticon-Ngakak (S)

Papa ane suka beli anjing kampung karena dikimpoikan, nanti dijual lagi ke orang yg mau. Kondisi masih anjing kecil dijual harga 100k. Kadang ada yg nawar anjing besar sama papa ane dilepas kalau masuk harganya. Khusus anjing yg ga bisa diatur kayak dulu kabur terus atau nyerang anjing ane lainnya, pasti dijual ke jagal. Paling cepat jual anjing itu ke jagal, tapi cuma dihargai murah.
profile picture
vaantw88
kaskus freak
@anxiousyads kucing yg ane temui, entah di kantor maupun di kampung ane ga gitu. Asal poop habis gitu ditinggal. Banyak orang marah, kalau ga sengaja keinjek sebel banget. Tai kucing baunya minta ampun & repot bersihinnya. emoticon-Frown

Etika kita punya hewan peliharaan kalau poop di jalan atau rumah orang lain, wajib kita bersihkan.
profile picture
anxiousyads
kaskus maniac
@vaantw88 yg ane bilang kan lebih gampang ngajarin/ngebiasain kucing pup/pee di tempat yg seharusnya dibanding dogo....kalo yg liar ya suka2 dia lah.

Dan setuju masalah etika.
profile picture
nempu
kaskus addict
@vaantw88 anjing dlm bahasa batak = biang.
Yg suka dijual ke lapo iti BIANG JAGAL.. Krn gk ada manfaatnya kecuali jd jagal.. Hahahahahah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di