CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60ff627ea85710776763d94e/ask-berapa-lama-agan-sista-berjemur-di-bawah-sinar-matahari

[ASK] Berapa Lama Agan Sista Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Photo by Tatiana from Pexels


Semenjak pandemi Covid-19 berjemur di bawah sinar matahari serasa menjadi kebiasaan yang digembar-gemborkan oleh banyak orang. Tak lain, adalah karena beredar kabar bahwa berjemur di bawar sinar matahari bisa membunuh virus Corona dan juga mampu mencegah penularan Covid-19. TS sendiri termasuk orang yang membiasakan kebiasaan ini jauh sebelum pandemi itu sendiri ada. 

Berapa Lama TS Kalau Berjemur Di bawah Sinar Matahari?


Sedari dulu, TS membiasakan bangun pagi sekaligus menyempatkan diri untuk berjemur di bawah sinar matahari dalam beberapa menit. Bedanya, semenjak ada virus corona mungkin lama waktu berjemur saja yang berbeda. Kalau dulu hanya sempatkan berjemur cuman beberapa menit, namun sekarang bisa 30 menit sampai 1 jam lebih berjemur di bawah sinar matahari. Adapun waktu berjemur yang sering TS lakukan adalah di kisaran Jam 9-10 pagi. 

Lhoo... emang TS nggak kerja?. Syukur.. Alhamdulillah TS masih kerja gan, cuma semenjak ada pandemi memang ga pernah ke tempat kerja, alias kerjaan remote dari rumah. 

Jadi kegiatan berjemur, kerja, meeting bisa ane lakuin di kebon.. atau pun di dalam rumah. Tergantung mood TS aja, kira-kira lagi mau kerja di mana.. hehehehe.. 

Mengutip dari laman Alodokter.com, Sinar matahari pagi, terutama sebelum pukul 10.00 pagi, memang memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ketika sinar matahari tersebut terserap oleh kulit, sinar ultraviolet pada cahaya matahari akan merangsang tubuh untuk menghasilkan vitamin D yang sudah tentu baik untuk tubuh kita. 

Manfaat Vitamin D



Vitamin D sendiri dapat diperoleh dari beberapa sumber, seperti sinar matahari, makanan, maupun suplemen. Vitamin D dalam bentuk vitamin D2 dan vitamin D3 dapat digunakan sebagai pengobatan dan pencegahan terhadap sejumlah penyakit. Vitamin ini pun juga memiliki sederet manfaat bagi tubuh kita, merujuk dalam artikel CNN disini.

Quote:


Nah, kalau Agan Sista.. kira-kira berapa lama berjemur di bawah sinar matahari setiap harinya?.. Boleh dong bagikan ceritanya..
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mohri17 dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh recyclejob
coba jemur badan sampai telanjang bulat selama 30 menit. meningkatkan vitalitas
profile-picture
yoseful memberi reputasi
profile picture
saint90s
kaskus holic
meningkatkan vitalitas dalam artian apa? tapi setidaknya jadi nggak belang sih ya
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@saint90s ya ga akan belang. kan telanjang bulat menghadap matahari. selangkangan arahkan ke matahari. coba saja Gan 1x. efeknya akan terlihat.
profile picture
saint90s
kaskus holic
@lunar1980 efeknya apa tuh gan?
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@saint90s coba Gan. hehehehe meningkatkan vitalitas. lebih keras.
profile picture
saint90s
kaskus holic
@lunar1980 kirain jadi tambah panjang wkwkwk. punya agan terbukti jadi tambah keras?
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@saint90s jangkrik. sesama cowo kita malah share ginian wkwkwkwkwkwk. yang pasti jadi tambah lebar dan lama sih Gan. coba en
profile picture
saint90s
kaskus holic
@lunar1980 wkwkwk. agan sendiri yg awalnya bilang berjemur menambah vitalitas. baru pernah denger ane, taunya sumber vitamin D. pas berjemur asal telanjang aja atau harus dalam posisi ngaceng?
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@saint90s telanjang saja. sambil buka selangkangan biar merata kena panasnya. lah kalau ngaceng yang ada malah adegan diatas jemuran dong wkwkwkwkwkwkwk
profile picture
saint90s
kaskus holic
@lunar1980 adegan jemuran gimana? wkwkwk. soalnya buka selangkangan, juniornya kena panas matahari. lagian sendirian kan. apakah kondisi lemas atau keras itu juniornya pas dijemur... wkwkw
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@saint90s asem....jadi illfeel gue deskripsikannya. wis terlanjur tak ceritain wis. pokoke telanjang bulat, pakai matras (panas je diatas atap jemuran, isa mlocot kulit). tiduran saja kaya gaya orang ml WOT. dan ngangkang gitu saja. mau dengerin lagu. mau yoga sekalian ga masalah.
profile picture
thepacemaker
kaskus addict
@saint90s nek sambil colai gmn boss's
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@thepacemaker wkwkwkwk ediaaaaaaan
profile picture
saint90s
kaskus holic
@thepacemaker panas panas di bawah sinar matahari loh itu. masih kuat libidonya gitu?
profile picture
lunar1980
kaskus geek
@saint90s yang pasti jamur-jamur di selangkangan habis bersih dan malamnya lebih lama emoticon-Big Grin
profile picture
thepacemaker
kaskus addict
Namanya juga terapi gan, beda sama therapis, wkwkwkwk
profile picture
saint90s
kaskus holic
@thepacemaker colay bagian dari terapi juga gan? pakai minyak juga nggak? wkwkwk
profile picture
thepacemaker
kaskus addict
@saint90s minyak lintah gan, bisa gosong kalo berjemur kayak sosis bakar di sunduk pake lidi, wkwkwkwk.
Alias kaku seharian, hahahahaha
profile picture
saint90s
kaskus holic
@thepacemaker viagra kali ah, kaku seharian wkwkwk
profile picture
richardgere189
kaskus addict
Bener ini jadi anget dan bertenaga
Seperti minum wedang jahe
Asal g diliat tetangga
Kecuali ada janda
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 19 dari 19 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di