CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
(Genshin Impact) Damage Karakter Kalian Kecil? Begini 5 Cara Meningkatkannya!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100104c40dc4f6c8f7daa11/genshin-impact-damage-karakter-kalian-kecil-begini-5-cara-meningkatkannya

(Genshin Impact) Damage Karakter Kalian Kecil? Begini 5 Cara Meningkatkannya!



Genshin ImpactĀ saat ini jadi salah satu game yang saat ini tengah digandrungi oleh banyak orang. Klaim ini bukannya tanpa alasan. Game RPG garapan miHoYoĀ ini menyajikan sistem permainan yang kompleks beserta fitur-fiturnya yang sangat variatif. Salah satunya adalah sistemĀ damageĀ yang terkenal rumit dan butuh sinergi antarelemen.

Karena mengadopsi sistemĀ gacha, banyak pemain yang terlalu bergantung pada "tarikan" karakter atau senjata B5 yang pasti lebih kuat daripadaĀ tierĀ di bawahnya. Hasilnya, enggak sedikit pemain yang kecewa karena karakter atau senjata yang mereka harap bakal OP, ternyata tidak bisa menghasilkanĀ damageĀ yang besar.


Damage seperti ini bisa agan-agan raih, asalkan... ViaĀ Istimewa


Untuk memaksimalkanĀ damageĀ karakter yang kalian punya, status dasar karakter atau senjata B5 yang paling OP sekalipun tidak cukup. Ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk meningkatkanĀ damageĀ secara keseluruhan.

Nah, kalau agan-agan ngerasaĀ damageĀ karakter yang agan punya kecil meski udah punya karakter atau senjata B5, KINCIR rasa kalian melakukan kesalahan sehingga kalian harus pelajari lima cara memperbaikinya.

Tenang, cara-cara yang KINCIR jabarkan iniĀ F2P friendly, kok! Jadi, enggak perlu ā€œbakarā€ Primogems, cukup pelajari, pahami, lalu aplikasikan saat kalian main nanti.Ā Selamat menyimak!

1. Wajib Tingkatkan CRIT Rate dan CRIT DMG
Jangan cuma fokus di ATK! Dok. KINCIR.



Fokus meningkatkanĀ damageĀ bukan berarti hanya status ATK yang harus ditingkatkan. Sebab,Ā Genshin ImpactĀ punya sistem status yang rumit untuk menghasilkanĀ damageĀ secara maksimal. Salah satunya adalah sistem CRIT Rate dan CRIT DMG pada senjata atau Artifact.



Nah, masih banyak pemain yang lupa atau enggan meningkatkan dua status ini untuk karakter Main DPS mereka. Padahal, CRIT Rate dan CRIT DMG punya peran besar untuk meningkatkanĀ damageĀ meski status ATK kalian tidak tinggi sekalipun.

Sekadar info, CRIT Rate merupakan persentase peluang melakukan serangan kritikal, sedangkan CRIT DMG merupakan persentase besaranĀ damageĀ kritikal yang bisa kalian hasilkan.







Misalkan, kalian punya status CRIT DMG 200% dengan ATK 2.000, kalian punya peluang untuk menghasilkanĀ damageĀ maksimal sebesar 6.000. Bandingkan jika kalian punya ATK 2.500, tapi CRIT DMG hanya 100%, maksimalĀ damageĀ yang kalian hasilkan pun hanya 5.000.

Jangan lupa juga untuk meningkatkan CRIT Rate. Sebab, akan sia-sia jika kalian punya status CRIT DMG 200%, tapi dengan CRIT Rate yang hanya sekitar 20%. Akan lebih baik jika kalian alokasikan 30% status CRIT DMG tersebut ke CRIT Rate. Status karakter DPS kalian idealnya mencapai CRIT Rate 50% dan CRIT DMG 150%.

2. Pahami Sinergi Karakter dengan Senjata dan Artifact

Sebagai game berbasisĀ random-generated numberĀ (RNG), kalian bakal dikasih karakter dan senjata yang acak diĀ Genshin Impact. Artinya, ada kemungkinan yang besar jika karakter dan senjata B5 yang kalian punya sebenarnya tidak sinergi meski sejatinya punya kemampuan atau status yang bagus.Ā 



Memang pada dasarnya, karakter dan senjata B5 pasti OP. Namun, jika tidak saling bersinergi,Ā damageĀ yang kalian hasilkan pun tak bisa maksimal. Intinya, semua kembali lagi ke pilihanĀ gameplayĀ atauĀ roleĀ untuk karakter yang kalian punya. Sebab, kompleksitas di game ini memungkinkan satu karakter bisa punya beberapa gaya bermain sehingga pemain dituntut untuk beradaptasi.Ā 







Misalkan, Childe bisa dijadikan Sub/Burst DPS atau Main DPS. Adalah hal yang keliru jika kalian menggunakan senjata Rust untuk Childe, tapi kalian lebih fokus untuk meningkatkanĀ talentĀ Elemental Burst. Padahal, Rust lebih cocok untuk Childe Main DPS yang mengandalkan konsistensi serangan pada Elemental Skill.

Selain itu, enggak jarang juga ada kasusĀ damageĀ yang kurang maksimal akibat terlalu memaksakan substatus pada Artifact. Misalkan, kalian mau memaksimalkan CRIT Rate dan CRIT DMG sehingga maksa pakai set Artifact yang acak dan tidak memedulikan efek 2 atau 4-set pada Artifact.Ā 

Soalnya, ada beberapa karakter yangĀ damage-nya bisa lebih maksimal jika memakai 4-set Artifact. Misalkan Diluc yang potensinya baru bisa keluar secara maksimal jika menggunakan 4-set Artifact Crimson Witch of Flames.

3. Maksimalkan Elemental Reactions, Khususnya Vaporize dan Melt



DiĀ Genshin Impact, Elemental Reactions merupakan salah satu aspek terpenting dalam permainan. Sebab, karakter kalian punya satu dari total tujuh elemen yang eksis di game ini. Jadi, memahami reaksi antarelemen serta efeknya terhadapĀ gameplayĀ bisa jadi senjata pamungkas untuk meningkatkanĀ damageĀ secara keseluruhan.


Namun, kalian mesti paham bahwa enggak semua Elemental Reactions bisa menghasilkanĀ damageĀ yang besar. Dari segi Elemental Reactions, tipenya dibagi dua, yakniĀ transformativeĀ danĀ amplifying. Nah, tipe yang harus benar-benar kalian pahami dan maksimalkan potensinya adalah tipeĀ amplifying.








Elemental Reactions yang masuk ke tipeĀ amplifyingĀ sejatinya cuma ada dua, yakni Vaporize (Pyro dan Hydro) dan Melt (Pyro dan Cryo). Kedua tipe reaksi ini memang sedang ā€œdisalahgunakanā€ dalam arti positif oleh pemain karena potensinya untuk menghasilkanĀ damageĀ di luar nalar.Ā 


Kenapa dua reaksi ini dianggap OP? Vaporize dan Melt enggak cuma mampu menghasilkanĀ damageĀ tambahan seperti reaksi tipeĀ transformativeĀ (Electro-charged, Superconduct, Frozen, dll.). Dua reaksi tersebut menduplikasi serta menggantiĀ damageĀ Elemental Reactions dengan mengambil ATK, Elemental Mastery, hingga status CRIT DMG dari karakter.





Perlu kalian catat, reaksiĀ transformativeĀ tidak bisa menduplikasi dan menggantiĀ damage. Reaksi ini punya besaranĀ damage-nya sendiri. Artinya, sebesar apapun ATK atau CRIT DMG karakter kalian,Ā output damageĀ akhir tetap sama mengikuti besaranĀ damageĀ reaksi.Ā Damage-nya hanya bisa dipengaruhi oleh level serta Elemental Mastery karakter.

Beberapa contoh karakter yang bisa memaksimalkan efek Vaporize dan Melt sebagai Main DPS adalah Hu Tao, Mona, Childe, Ganyu,Ā Diluc, Klee, dan Xiangling. Kalian pasti sering nontonĀ montage damageĀ dari para ā€œpausā€ yang menggunakan karakter-karakter ini di YouTube.


***


Nah, itu dia beberapa cara untuk meningkatkan damage di Genshin Impact yang bisa agan-agan coba. Selain cara-cara tadi, ternyata masih banyak jalan lain untuk meningkatkan damage. Selengkapnya bisa agan-agan baca di artikel aslinya di KINCIR.com!
profile-picture
ainyaq memberi reputasi
siapa yang baca thread ini tapi nggak main game ini karena hapenya spek kentang ngacung ? haha canda kentang šŸ˜‚
profile-picture
profile-picture
akeyo dan nowbitool memberi reputasi
×
GDP Network
Ā© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di