CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Woww, Lidah Mertua yang Ini Membantu Anda Terhindar dari Radiasi Gadget
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/6100ff070ca37f126129907f/woww-lidah-mertua-yang-ini-membantu-anda-terhindar-dari-radiasi-gadget

Woww, Lidah Mertua yang Ini Membantu Anda Terhindar dari Radiasi Gadget



Menjadi pahlawan bumi, yuk!



Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat Siang Gansist. Apa kabar kamu? Semoga kamu tetap sehat ya dan jangan lupa untuk bahagiaemoticon-Smilie



Quote:





Adalah mengajak Gansist atau pembaca buat menanam lidah mertua atau sansevieria di rumah.emoticon-Smilie




Konon menanam, merawat, hingga menempatkan di dalam sebuah ruangan dengan pembudidayaan yang baik tanaman bernama sansevieria atau lidah mertua ini sangat bermanfaat lho Gansist. Terlebih di masa pandemi Corona seperti sekarang ini. Telah kita ketahui bersama, banyak sekali aktivitas kita yang harus menggunakan Gadget (HP, Laptop, TV) selama masa pandemi ini. Di mana segala pekerjaan ataupun kegiatan belajar mengajar bagi para murid dan guru selalu menggunakan teknologi dalam jaringan atau daring.



Tentu gadget memang memiliki kemampuan tetap terhubung dengan dunia luar. Hingga membuat kita mampu untuk beraktivitas di media sosial. Eh, tapi perlu kita ketahui bersama Gansist bahwa gadget memiliki efek radiasi yang ternyata tidak baik untuk kesehatan manusia. Nah loh!





Hal yang namanya kesehatan pasti kita ingin menjaganya. Sebagai wujud rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Oleh karena itu ada beberapa hal yang menurut Ane adalah utama untuk perlu kita lakukan, yaitu kita menanam tanaman yang bernama lidah mertua atau sensevieria. Hal ini karena tanaman ini konon mampu menyerap radiasi ketika kita menggunakan gadget.





Alat dan bahan apa saja yang digunakan untuk menanam sansevieria ini?




1. Tanah humus, sekam, pupuk kompos sebagai media tanam.



2. Bibit Sansevieria


3. Nature stek untuk merangsang pertumbuhan akar.


Sebelum menanam sanseviera atau menyiapkan bibitnya terlebih dahulu. Kita menggunakan nature stek, akan tetapi jika Gansist ingin alami, maka Gansist bisa menggunakan bawang merah lho. Kenapa bawang merah? Karena di dalam bawang merah terdapat zat yang dapat merangsang pertumbuhan akar.





Persiapan Menanam Sansevieria


1. Siapkan bibit

Potonglah daun lidah mertua menjadi beberapa bagian. Saran Ane satu daun dipotong menjadi 3 bagian. Lalu untuk bagian bawah atau akarnya, kita mengolesinya dengan nature stek atau bawang merah.




Daun sanseviera yang telah kita potong menjadi 3 bagian, di mana ketiga bagian pangkalnya itu yang akan kita tanam dalam tanah nantinya.



2. Siapkan nature stek pada piring dan beri sedikit air, jangan terlalu encer ini teksturnya atau agak kental malah bagus. Bisa merangsang pertumbuhan akar menggunakan bawang merah seperti yang disebutkan di atas.

Quote:


3. Pot bunga yang bisa ditempatkan di dalam ruangan ya Gansist.









Keenam hal berikut adalah teknik menanam dan perawatan tanaman sansivera atau lidah mertua.



1. Persiapkan bibit Sansevieria, tanah humus, pot bunga, dan pupuk kompos.

Quote:

2. Masukkan tanah, sekam, pupuk kompos ke dalam pot bunga.



3. Tanamlah bibit Sansevieria ke dalamnya.


4. Siramlah menggunakan air secukupnya.


5. Letakkan ke dalam ruangan di rumah yang sering menjadi tempat Gansist menggunakan Gadget. Semisal di ruang tamu, di ruang keluarga, atau bahkan di dalam kamar ya Gansist. Kan biasanya kamu suka meluk-meluk in HP tuh. Ehmmm ayo ngaku-ayo ngaku!



6. Jangan terlalu sering disirami ya Gansist. Hal ini karena Sansevieria termasuk tanaman yang rentan membusuk jika kebanyakan air. Jadi sekiranya tanah dalam pot sudah kering, barulah disirami kembali.




Maka dapat disimpulkan bahwa menanam dan Sansevieria atau lidah mertua ini adalah dengan cara setek daun ya Gansist. Seperti sosor bebek kalau seingat Ane dulu waktu sekolah.




Sumber referensi dari project green therapy kelas 2 SDIT Alam Nuris 2 Tempurejo Ngawi Jawa Timur

Sumber gambar dan video dokpri




ditulis oleh @qoni77
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prada567 dan 12 lainnya memberi reputasi
Setau gw sih lidah mertua nyerap debu polusi di udara, baru denger kalo punya kemampuan anti radiasi jg

emoticon-Bingung
profile-picture
qoni77 memberi reputasi
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di