Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

hansipAvatar border
TS
hansip
Parkir khusus SWIFT : SWIFT OWNER at KASKUS - Part 1
Thread ini adalah thread lanjutan dari http://kask.us/4937050 yang sudah melebihi batas reply.
\t\t\t\t\t\t\t\t\t
\t\t\t\t\t\t\t\t\tTerima kasih.
grg.
tien212700
alesanaervixens
alesanaervixens dan 5 lainnya memberi reputasi
6
743K
5.8K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
MarsdirAvatar border
Marsdir
#5770
Bantingan Suzuki Swift ANS 2015 Standard Jadi Empuk. (No Ceper)
Sambungan dr review sebelum nya https://www.kaskus.co.id/show_post/5...295126c2fe950.

Setelah browsing2 ttg cara memperbaiki bantingan swift 2015 yg keras, saya telah nyoba dg urutan sbb:

1. Di awal ganti shock absorber depan dg tokico, kurang berasa improvement nya.. masih keras

2. Belum puas, next ganti semua ban bawaan dari pabrik yg kondisi nya masih bagus tapi dah keras bgt(km mobil masih 30rban) ke dunlop Lm704, lumayan kerasa 10-20% ngurangin keras nya benturan jalan kasar. Saya masih kurang puas untuk jalan nggak rata/ gelombang.

3. Ganti per depan after market.

Setelah browsing2 lama mempelajari mekanisme kerja bantingan suspensi/ per pada kendaraan (Sy banyak Googling review swift di forum2 di india dan forum lokal + kaskus ttg kendaraan2 hatchbback lain yg bantingan2 nya keras). Teorinya bikin pusing perhitungan peredaman antara per dan shock.

Akhirnya karena sy dah nyoba ganti shockbteaker tp kurang, makanya sy nyoba ganti per depan dg ulir baja yg lebih rapat atau diameter lingkar besi baja yg lebih kecil.

Sy coba yg ketebalan diameter baja ukuran sama, tp ulir per nya lebih rapat. Dgn pertimbangan tetap stabil tp lebih empuk.

DC saya per depan after market sepasang 1,5jt. Kalo pake copotan mobil merk lain kayaknya bisa lebih murah.

Pilihan poin no. 3 yg paling berasa. Puaas bgt, bantingan swift jd lebih baik(jauh), di tol jg tetap stabil dan nggak kasar dijalan keriting. Highly recommended. Kalo mau lebih murah tp langsung berasa empuknya.. urutan modif nya adalah ganti poin 3 dulu baru no 2 dan no 1 (tergantung kondisi parts masing2)

Kesimpulan nya, cari per yang:

-ulir lebih rapat/banyak.
Contoh ulir bawaan ada 6 lingkaran, pilih yg 7-8 lingkaran.

-pilih ketebalan(lingkar)besi/baja nya yg lebil kecil. Logikanya ayunan jd lebih lembut/ngayun.

Sy nggak mau ngebahas teknis bahan baja nya tapi yang pasti pas per bawaan dicopot bandingkan antara per bawaan dg yg baru di rekomendasi bengkel. Ditekan2 pake tangan, PASTIKAN pilih yg lebih empuk dr bawaan ANS.

Catatan:

- Silahkan dicari di bengkel2 per (rekomendasi) terdekat, pilih aja per2 bekas mobil lain yang bisa PnP/masuk ke ANS. Kalo bisa nggak pake potong2. Pilih bengkel yg bisa diajak konsultasi, bukan cuma asal pasang tp ternyata hasil nya sama aja atau malah jd keras karena mereka upselling stock.

- Pemakaian setelah break-in 1000km lebih kerasa bedanya.

- Selera empuk tiap2 orang beda, mobil aktif sy sienta 2016 dan reborn 2018, dua2 nya empuk(sbg referensi)

Semoga bermanfaat

Diubah oleh Marsdir 29-07-2021 08:33
tabletenis
chaloetaX
realbabilu
realbabilu dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Tutup