CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60fdfb044d0035655a32fee9/7-alasan-kenapa-masih-harus-divaksin-padahal-sudah-pernah-terpapar-covid-19

7 Alasan Kenapa Masih Harus Divaksin, Padahal Sudah Pernah Terpapar Covid-19




Kenapa Orang Pernah Terjangkit Covid-19 Masih Harus Divaksin?




Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh. Selamat pagi Gansisit. Apa kabar kamu hari ini? Semoga selalu sehat dan dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa. Aamiin Aamiin Aamiin.




Quote:





Perlu diketahui bahwa vaksin yang berada dan sudah digunakan di Indonesia saat ini terdapat enam jenis yaitu: Sinovac, AstraZeneca, Sinopharm, Moderna, Pfizer, dan Novavac.




Ceritanya tadi malam di sebuah grup diskusi para emak-emak ada seorang Emak dan juga disambut dengan yang lain. Dia mengatakan bahwa Kenapa sih orang yang sudah pernah terjangkit Corona harus vaksin gitu? Kenapa kan dia sudah kenalan sama si virus Corona? Kenapa masih harus divaksni? Ceritanya gitu Gansist. Nah Ane tidak ikut menyahut ataupun menimbrung karena Ane menahan diri, agar menggali sebuah fenomena atau kejadian dengan ilmu. Bismillahemoticon-Smilie



Langkah baik setelahnya, Ane bermusyawarah dan menanyakan kepada orang yang ahli di bidangnya. Alhamdulillah Ane bertemu dengan adik Ane yang bekerja di Kemenkes dan meminta pendapatnya mengenai hal ini, yaitu tentang pertanyaan Kenapa orang yang sudah pernah terjangkit Covid-19 harus melakukan vaksinasi? Alhamdulillah jawabannya membuat pikiran Ane terbuka dong Gansist. Hingga Ane tidak ingin menyimpannya sendiri. Hal ini karena tentu Ane ingin membagikannya kepada para pembaca dan kaskuser semuanya di manapun kalian berada. Sungguh besar harapan Ane agar kita semua tetap sehat dan dilindungi dan terlindung dari wabah Corona ini.


7 Alasan Kenapa orang yang pernah terjangkit Corona atau Covid-19 harus tetap vaksin adalah:


1. Alasan pertama Kenapa orang yang pernah terjangkit Corona atau Covid-19 tetap vaksin adalah karena obat covid 19 atau korona belum ditemukan atau di belum ada.




2. Alasan yang kedua Kenapa sudah pernah terjangkit namun tetap harus vaksin adalah untuk memperkuat antibodi tubuh. Tujuannya agar saat Corona atau virus covid-19 menyerang lagi dia lebih kuat imunitasnya. Lebih kuat lebih kuat, lebih kayak kuatnya cinta kamu pada do'i Gansistemoticon-Smilie.


3. Alasan ketiga karena vaksinasi itu dibayar oleh negara atau gratis. Insya Allah mengenai fenomena lain masalah vaksinasi akan Ane dibahas di thread selanjutnya. Yaitu tentang vaksinasi yang enggak gratis. Oke, apa agaknya Gansist setuju?


4. Alasan keempat adalah karena penyebaran atau penularan virus covid-19 ini begitu cepat. Kiranya Gansist tahu sendirilah kalau kita berada dalam situasi pandemi atau wabah yang bahhkan para ahli belum bisa memprediksikan kapan wabah ini berakhir.


Quote:






5. Alasan kelima adalah bahwa virus covid-19 ini tidak akan hilang dari muka bumi dan akan menjadi penyakit biasa. Oleh karenanya akan diusahakan atau ditekankan oleh pemerintah Indonesia agar masyarakat Indonesia minimal 60%, eh salah nding. Kata adik Ane harus 70%–kalau kata adik saya semua masyarakat Indonesia harus divaksin untuk mencapai herd immunity.




6. Alasan keenam adalah para manusia harus belajar dari sejarah atau masa lalu. Hal ini karena mengingat penyakit-penyakit yang dahulunya belum ditemukan obatnya pasti menimbulkan korban. Nah untuk mengantisipasi atau mengurangi korban maka harus vaksin.



7. Alasan ketujuh dan yang paling utama Kenapa harus vaksin meski sudah pernah terjangkit covid-19 sebelumnya adalah agar pandemi segera berakhir. Hal ini tentu adalah harapan dari setiap anak Adam atau manusia di seluruh dunia. Bukan begitu, Gansist? emoticon-Smilie




Quote:




Akhirnya selesai juga threadnya Ane pagi ini. Semoga berkenan ya. Ane berdoa semoga pandemi segera berakhir. Aamiin Aamiin Aamiin.

Quote:





Sumber adalah diskusi Ane bersama
Spoiler for adik Ane:

Sumber gambar 1, 3, dan 2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
EriksaRizkiM dan 37 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh qoni77
Masalahnya ane baru sebulan kena covid, nah Minggu ini ane ada jadwal vaksin 2, mana udah nunggu 3bulan. Jadi ane vaksin atau gausah nih emoticon-Bingung (S) emoticon-Ngacir
profile-picture
crockoaches memberi reputasi
profile picture
littlevan
kaskus addict
@crockoaches thanks gan, berarti ane langsung vaksin aja ini. emoticon-Ngacir
profile picture
Pertanyaan yg sama
profile picture
Liat gejala klinis nya gan, kalau mau cari referensi cek d yutup yg speaker nya dokter, ada yg pernah kok kasi komparasi antara d vaksin dengan kena langsung.
Pernah d sebut kalau subjek kopit nya itu kena gejala klinis menengah, itu bsa d bilang antibody nya mendekati sempurna. Yg jadi masalah kalau org d kasi pilihan untuk d vaksin secara live sm virus asli nya yaitu krn gejala klinis tiap org gbsa terkendali dan d prediksi. Ada yg biasa aja, ada yg menengah, ada yg lngsung tewas jg banyak kn.
Klo d jabarin panjang gan, buat lebih jelas nya agan cari referensi dlu untuk pemahaman dasar nya satu2 nanti pasti akan paham.
Drpd baca trit ini yg ane sendiri ketawa, kata nya tanya sama adik nya yg org kemenkes, pertanyaan nya tinggal d balik.
Sebagai apakah? Tukang sapu kah atau apa.
Sy gak maksd merendahkan, oke org kemenkes, tp klo kompetensi nya bukan d bidang itu buat apa koar2 bicara kayak org uda paling ngerti.
Sy juga bukan org yg expert dlm bidang ini, tp sekurang nya sy tau konsep dasar nya jdi sya bsa tentukan sendiri mana yg ideal buat diri sy.

Note : kalau mau denger org kemenkes yg kompeten, cari konten yg speaker nya itu eks menteri kesehatan jaman nya flu burung, beliau kompeten dan netral. Dari situ mudah2 an agan bsa nentuin nih perlu vaksin atau gak.

Kurang lebih nya saran sy mhn maaf ya 🙏
profile picture
littlevan
kaskus addict
@joulesatriani Lo ngomong apa cuk ? Ga ada jawaban pertanyaan gw, salah reply Lo !! emoticon-Bingung (S)
profile picture
@littlevan
Asu lo kenal kagak cak cuk cak cuk aja. Itu uda gw kasi pandangan ama referensi.
Jawaban bsa lo dapetin klo lo uda cari banyak referensi n paham dasar nya. Jangan mutusin vaksin apa kagak nya karena statement gw ato orang laen.
Klo lo cuma mau cari jawaban vaksin/kagak make isi kepala lo yg seada ada nya ya gw cuma bsa jawab ikut apa kata negara n pemerintah!!!
profile picture
littlevan
kaskus addict
@joulesatriani yah artinya kan Lo gak ngasih jawaban ke gw, klo cuma nulis opini ya gw gak butuh.
Gw butuh jawaban kaya id kecoak diatas. Ya atau tidak.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di