CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Tech / Handphone & Tablet /
Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f63c3e732fd8174966c9df/mantap-nokia-dan-ericsson-berhasil-memenangkan-kontrak-5g-bersama-huawei

Mantap, Nokia dan Ericsson Berhasil Memenangkan Kontrak 5G Bersama Huawei

Foto: nokiamob.net


Hai para Kaskuser semuanya, semoga kita tetap dalam keadaan sehat. Dan jangan lupa selalu utamakan protokol kesehatan saat keluar dari rumah, dan jangan lupa ikut vaksinasi Covid-19 ya GanSis.

Tulisan kali ini akan membahas tentang dunia teknologi, dimana seperti yang diberitakan media internasional jika Perusahaan Nokia akan bergabung dengan perusahaan Ericsson dan Huawei dalam pengerjaan proyek jaringan 5G.

Laporan pada hari Senin, 19 Juli 2021 yang melaporkan jika perusahaan Nokia berhasil memenangkan kontrak pertamanya untuk jaringan nirkabel 5G di Cina. Ini merupakan prestasi luar biasa bagi perusahaan Nokia untuk mengamankan saham pada proyek China Mobile.

Foto: telecoms.com


Proyek ini dipimpin langsung oleh perusahaan raksasa teknologi Cina "Huawei." Perusahaan Huawei sebagai pemegang saham terbesar dalam proyek ini. Tidak bisa dipungkiri lagi kalau Cina berada di puncak tertinggi dunia sebagai negara pengguna jaringan 5G, hal tersebut yang menjadikannya Cina sebagai salah satu pasar terbesar dunia dalam bidang infrastruktur jaringan dan telekomunikasi.

Menurut laporan perusahaan Nokia memenangkan 10 persen saham dari tiga perusahaan raksasa, sementara itu rival Nokia di era 2005 s.d 2008 yaitu perusahaan teknologi Ericsson memenangkan 9,6 persen dari kontrak lainnya, dan sisanya dipegang oleh perusahaan raksasa teknologi Cina ZTE dan Huawei.

Menurut laporan mengatakan, jika ketiga perusahaan ini memiliki nilai total tender sebesar $ 6 miliar dolar Amerika, didistribusikan di antara tiga kontrak.

Foto: dailysabah.com


Sepertinya perusahaan Nokia akan lebih berfokus pada perkembangan jaringan internet dibandingkan mengembangkan perangkat gadget. Dengan turut serta dalam proyek ini membuat nama Nokia akan kembali bangkit dalam dunia teknologi.

Perusahaan Nokia juga dapat belajar banyak dari Huawei tentang perkembangan dunia teknologi saat ini. Sejauh ini, Huawei juga sudah berhasil mengembangkan teknologi 5G jadi ini adalah keuntungan besar bagi perusahaan Nokia dan Ericsson.

Kolaborasi ketiga perusahaan ini sepertinya akan menjadi kekuatan baru dalam dunia perkembangan teknologi 5G di seluruh dunia.

Operator telekomunikasi besar Cina lainnya yaitu China Telecom dan China Unicom akan segera mengumumkan pemenang kontrak 5G fase kedua.




Referensi: Reuters.com - Nokia wins first 5G radio contract in China, Ericsson loses ground
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delfatesting260 dan 16 lainnya memberi reputasi
印尼是我的养母,中国是我的生母

emoticon-Kiss
profile-picture
profile-picture
entertainer dan Razhad memberi reputasi
profile picture


Tolong gan di terjemakwn. Ane kagak ngarti bahasa 🇨🇳 . emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
profile picture
Macancimuncang
kaskus addict
你的生母是上海的妓女,果实离树不远
profile picture
pleguk
kaskus maniac
我妈妈是女人,我爸爸是男人。
profile picture
learntorape
kaskus holic
Cibai!!!! HahhahHah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di