CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Games / Games /
7 Game Android paling Banyak dimainkan di Indonesia Saat Ini, Free Fire di Atas PUBG
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f6e46d2346e02877446e58/7-game-android-paling-banyak-dimainkan-di-indonesia-saat-ini-free-fire-di-atas-pubg

7 Game Android paling Banyak dimainkan di Indonesia Saat Ini, Free Fire di Atas PUBG

Selamat datang kembali di thread ane gan.

Kita tahu saat ini adalah eranya mobile gaming. Bahkan di masa depan mobile gaming akan terus berkembang seiring bertambah majunya teknologi smartphone dan khususnya Android karena kali ane akan membahas tentang game di Android yang paling banyak dimainkan. Ya, game di Android sangat banyak sekali dan judul game online yang punya nama besarlah yang paling banyak dimainkan. Game yang digandrungi oleh para gamer Android di Indonesia pada umumnya adalah game kompetitif yang memperebutkan rank.

Situs statistik Similiarweb memberikan data tentang game Android mana yang yang paling banyak dimainkan di Android berdasarkan jumlah unduhan dalam beberapa waktu terakhir dan juga jumlah pemain yang aktif. Nah, berikut ini adalah beberapa game Android yang paling banyak dimainkan dengan data terbaru hingga per 18 Juli 2021.

1. Mobile Legends: Bang Bang (Moonton)


Kehadiran Mobile Legends memang sangat fenomenal di Indonesia. Sejak hadir pada 2016 yang lalu, game MOBA ini berhasil menjadi game favorit masyarakat karena game ini sangatlah ramah pada spek smartphone. MLBB selalu konsisten berada di jajaran top game di Google Play Store.

MLBB juga menjadi game kompetitif dengan komunitas yang sangat besar. Tak heran hingga saat ini game ini belum juga meredup.

2. Higgs Domino Island-Gaple QiuQiu Poker Game Online (Higgs Game)

Game ini memang bukanlah game baru di Play Store karena sudah ada sejak 2018. Namun jumlah pemain aktifnya di Indonesia akhir-akhir ini meningkat dan juga masuk jajaran top game di Play Store. Similiarweb menempatkannya pada peringkat dua berdasarkan data update per 18 Juli 2021. Game ini sebenarnya biasa saja, hanya permainan kartu online.

3. Garena Free Fire (Garena Free Fire)

Game yang sering kali dihina dan dibully karena grafiknya yang agak kurang dan juga karena teksturnya yang kaku. Namun, nampaknya itu tak menjadikan game ini sepi. Di Indonesia Free Fire banyak dimainkan oleh anak-anak di bawah 12 tahun. Sedangkan PUBG lebih sering dimainkan oleh remaja sampai dewasa muda.

4. PUBG Mobile

Sebuah game pionir yang format battleground-nya ditiru oleh banyak game lain. Di Indonesia jumlah pemain PUBG Mobile memang kalah dari Free Fire, tapi tetap saja game ini menjadi top di Play Store. Game ini kalah dari Free Fire dalam hal jumlah pemain adalah karena PUBG mensyaratkan spek yang lebih tinggi untuk memainkannya.

5. Clash of Clans (Supercell)


Walaupun masa kejayaan game fenomenal ini telah habis namun Clash of Clans tetap sering masuk dalam jajaran top 10 game di Play Store Indonesia. Tidak mudah memang mempertahankan eksistensi tersebut. CoC sendiri pernah menghebohkan dunia game mobile pada tahun 2013 yang lalu.

6. eFootball PES 2021 (Konami)

Konami yang dulunya terkenal sebagai perusahaan game yang memproduksi game untuk konsol rupanya sudah mulai nyaman di plarform mobile. Itu karena game PES Mobile sangat laris manis terutama di Android. Konami mengeruk keuntungan dari microtransaction dan berhasil merasakan manisnya cuan game "gratis tapi bayar".

7. Candy Crush Saga (King)

Game lawas yang berhasil mempertahankan popularitasnya di Play Store ini berada di peringkat 7. Sekedar info, Candy Crush awalnya hanya diluncurkan di Facebook pada 2012 namun karena disambut luar biasa, maka juga diluncurkan juga untuk smartphone. Meskipun gamenya sederhana namun mekanismenya justru membuar para pemainnya ketagihan.

Nah gan. Itulah pembahasannya. Sumbernya dari Similiarweb. Gile ya, game lawas masih mampu bersaing sama game baru. emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mrsgrawlix dan 8 lainnya memberi reputasi
info chip emoticon-Big Grin
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di