OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Motor Sport 150cc Feel Kaya Moge 1000cc, Baby HyperBike

[ltr]


Agan-agan ini pasti tahu brand motor sport terkenal bernama Aprilia. Di Indonesia sendiri eksistensi motor Aprilia memang tidak se massive seperti pabrikan Jepang. Karena bisa dibilang kelas dari Aprilia itu tergolong sebagai premium bike.

Motor ini sangat memiliki karakter kuat, terutama di bagian desain tampang depannya. Meskipun banyak orang mengenal Aprilia sebagai produsen motor-motor berkelas gede…ternyata mereka juga punya lineup motor kecil loh.

Dan yang menarik dari kelas entry ini adalah, Aprilia tetap menggunakan signature bahasa desain mereka bahkan rata di semua hasil produksinya.

Sekedar intermezo, pabrikan asal Italia ini juga memiliki motor kelas skutik. Dari yang paling kecil hingga gambot.



Dan yang akan ane bahas kali berikut adalah sosok Aprilia GPR250R 2021. Jika dibilang pendatang baru, sebenarnya pabrikan sudah memproduksinya lebih dulu, dan versi 2021 ini merupakan generasi kedua setelah penyegaran di bagian desain serta beberapa sektor.

Generasi pertamanya terkenal punya tampang yang jelek, gak ada nuansa motor Aprilia sama seperti model lain. Tetapi versi 2021 ini desain tampilannya sangat mirip dengan RSV4, alias moge flagship dari Aprilia.

Sekedar info, mereka membuat lineup motor kelas kecil ternyata gak sendirian. Karena motor-motor ini tidak diproduksi langsung oleh pabrikan Aprilia melainkan menggandeng produsen asal China. jadi bisa dibilang motor keluaran kelas entry ada blasterannya sama motor China lah.



Kembali ke Aprilia GPR250, sekarang tampang depan sudah pakai lampu formasi 3 khas motor keluarganya. Lampu tersebut telah menggunakan teknologi LED bahkan hingga semua sektor penerangan sudah LED.

Shock depan pakai model upside down, kemudian rem depan belakang cakram tentunya, lengkap dengan fitur safety ABS. Nah untuk bagian kokpit, si pengendara bakal dibuat terkesima karena layar instrument cluster tersebut sudah mengadopsi teknologi full TFT. Jadi lebih canggih dan futuristic.

Sayang banget, mesinnya masih pakai single silinder hasil development pabrikan China bernama Zongshen. Mesin berkubikasi 249,2 cc DOHC ini bisa menghasilkan tenaga sebesar 28 HP dan torsi maksimal 21.5 Nm. Memang kalau dikomparasikan dengan motor sport 250cc di Indonesia masih kalah jauh, rata-rata disini sudah tembus 50 HP-an.



Tapi paling tidak kita bisa dapetin feel mengendarai sosok RSV4 tapi versi mungil.

Referensi
: https://warungasep.net/2021/07/02/aprilia-gpr250r-2021-facelift-jadi-ganteng-harganya-rp-60-jutaan/  
[/ltr]

nyantaiwaelah
forgothowtop379
asamboigan
asamboigan dan 23 lainnya memberi reputasi
20
8K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
MirrorBoyAvatar border
MirrorBoy
#19
Aprilia ini Ducati bukan? emoticon-Bingung (S)
nomorelies
jlamp
jlamp dan nomorelies memberi reputasi
2
Tutup