CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Inilah 7 Lagu KPop Yang Mudah Diterima Masyarakat Mulai BTS Sampai IU
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60f04d8f2ac33c1eb52740df/inilah-7-lagu-kpop-yang-mudah-diterima-masyarakat-mulai-bts-sampai-iu

Inilah 7 Lagu KPop Yang Mudah Diterima Masyarakat Mulai BTS Sampai IU


Sumber Gambar : BTS Fandom



Hallyu atau Korea Wave sudah memasuki generasi keempat, tanda berakhirnya Gelombang Ketiga dari Korea Wave. Salah satunya pada musik, musik adalah bahasa universal antar masyarakat. bahkan menjadi salah satu masuknya ruang komunikasi antar budaya bahkan pertukaran budaya didalamnya. Namun, Musik juga tidak bisa diterima mudah oleh masyarakat dengan berbagai macam alasan. Dalam hal ini sah-sah saja karena sifat universal bukan berarti dapat diterima seluruh pendengar. Namun pada perjalanannya ada beberapa musik Korea yang dapat diterima oleh segala kalangan. Nah dibawah ini adalah musik korea atau Kpop yang dapat diterima oleh pendengar baik penggemar Kpop maupun bukan penggemar Kpop sekalipun versi penulis.


Ikon – Love Scenario





Yes, lagu pertama yang patut kalian kenalkan kepada teman kalian. Dentuman piano dan elektro musiknya adalah paling mudah diterima ditelinga. Ketukan demi ketukannya dapat memanjakan telinga kalian. Selain itu juga musiknya yang catchy dan lirik yang mudah diingat. Namun, buat kamu yang lagi patah hati akan kegagalan cinta jangan baper ya, karena lagu ini menceritakan seseorang yang gundah gulana akan kisah percintaannya yang gagal alias gagal “move on.” Hehehe. Lagu ini juga diciptakan oleh salah seorang mantan personil Ikon Kim Hanbin alias B.I. menurut pengakuannya  dilansir dari laman Kompas.com(18/9) dirinya mendapatkan inspirasi setelah menonton film La La La Land. Meskipun pernah ditolak Boss YG Entertainment Yang Hyun Suk, namun lagu ini mampu merajai tangga lagu Korea dan menjadi lagu nasional di Korea juga loh. Saat tulisan ini dibuat lagu ini sudah menyentuh 512 Juta Penonton pada kanal Youtube Ikon dan 217 pendengar pada kanal Spotify.


BTS – Boy with Luv (Feat. Halsey)





Kolaborasi yang keren antara BTS dan Halsey bukan hanya menghantarkan lagu ini merajai tangga lagu di beberapa negara dunia bahkan paman sam. Tetapi kecerdasan mendesain dan aransement lagu ini adalah juara dan hasilnya mampu di terima mayoritas masyarakat belahan dunia. Selain itu juga ditambah dengan lirik yang catchy “Oh my my my.” Salah satu penggalan lirik yang dapat diingat dengan mudah. Lagu ini menceritakan seorang lelaki yang sedang jatuh cinta dan tergila-gila kepada perempuan yang menjadi incaranya. Dengan lagu ini juga membuka jalan BTS dikenal lebih luas seantero dunia puncaknya adalah lagu ini menjadi salah satu nominasi Grammy Awards pada tahun 2019. Pada saat ini lagu Boy With Luv menyentuh 1,2 Milliar Penonton pada kanal Youtube HYBE Labels dan 691 juta pendengar pada kanal Spotify.


Twice – Cheer Up




“Chingureul mannaneura Shy Shy Shy.” Salah satu lirik yang dilantunkan oleh Sana dari Twice langsung tergiang di telinga pada saat mendengarnya selain itu juga lagu ini terkenal seluruh Korea hingga menduduki chart aplikasi streaming Korea (Melon) terlama. Bahkan beberapa negara di dunia juga mengenal dan suka dengan lagu ini. Bukan hanya liriknya saja yang memang membawa semangat. Dentuman elektro musik yang tepat dan permainan nada yang apik membuat lagu ini dapat diterima semua kalangan. Selain itu juga digunakan penyemangat salah satu Perenang asal Amerika Serikat saat bertanding dan kampanye pada kandidat Capres Korea Selatan yakni Presiden Moon Jae In. Dengan lagu ini juga menghantarkan Twice pada penghargaan pendatang baru terbaik di beberapa ajang penghargaan bergengsi di Korea Selatan seperti M-Net Awards pada tahun 2016. Saat ini Cheer Up memiliki 449 juta penonton pada kanal Youtube JYP Entertainment.


Blackpink – As If It’s Your Last




Salah satu lagu Blackpink yang masih manusiawi ketika didengarkan ditelinga para pendengar. Yang paling ikonik dari lagu adalah rapper yang dilakukan Maknae Lisa yang wow. Selain itu penggunaan nada naik dan turun yang tepat dan arransemen yang sangat bagus membuat lagu ini mudah juga diterima dan gampang di dengar. Meskipun lagu ini awalnya bukan untuk Blackpink namun untuk 2NE1 senior mereka. Ketika dinyanyikan oleh cewek-cewek kece ini menjadi bernyawa dan eksekusi yang sangat baik. Tentunya kalian bisa mendengar lagu yang catchy dan memanjakan telinga para pendengar. Lagu ini juga memiliki makna seseorang yang mencintai namun sayangnya takdirnya tidak bisa mencintai dengan lama maka di akhir seseorang tersebut ingin menginginkan malam yang indah dan terakhir. Lagu ini berhasil mendapatkan 1 milliar penonton di kanal Youtube mereka dan 301 juta pendengar pada kanal mereka di Spotify.


Red Velvet – Psycho




Salah satu lagu Red Velvet yang paling enak dan mewah untuk didengarkan. Kemewahan tersebut terletak dari irama yang yang dihadirkan dalam lagu ini dapat membuat telinga keranjingan karena irama yang dihasilkan soft dan smooth dalam ketukan yang tepat dan perubahan tempo yang tepat. Sehingga membuat lagu ini mewah dan kaya. Selain itu dengan lirik catchy dan dapat ditangkap oleh pendengar maka membuat lagu ini dapat didengar. Selain itu juga koreografi baik dan energic yang diciptakan oleh eks 1Million Dance Studio Mina Myoung membuat lagu ini semakin bagus dalam tampilan visual dan performance dance. Dalam Psycho menceritakan perempuan yang tidak tahu akan mencintai pacarnya. Meskipun sering bertengkar namun tetapi saling mencintai dan hubungan itu terus berjalan dan bertahan. Pada kanal Youtube SMTOWN lagu ini berhasil meraih 286 Juta Penonton dan membawa trophy pada acara KBS Music Bank selain itu juga meraih 231 Juta pendengar pada kanal Spotify.


IU  – Eight Feat. Suga BTS




Kali ini IU bersama Suga dari BTS berkolaborasi. Bukan hanya berkolaborasi dengan suara saja, namun juga proses produksinya dilakukan oleh mereka berdua. Lagu ini menceritakan hal yang begitu datang dengan cepat namun bisa pergi begitu saja dalam kehidupan. Seorang tersebut tidak mau hal yang datang itu hanya menjadi sebuah kenangan maka seseorang tersebut tidak mau bangun karena perpisahan tersebut adalah bencana. Begitulah makna yang tercipta pada lagu ini. Lagu ini dibalut dengan irama yang bagus, serta harmonisasi nada dan perpindahan nada yang ciamik. Ditambah dengan suara IU yang smooth dan sejuk layak menjadi layak untuk didengar, oh ya tak lupa dengan bagian rap Suga BTS membuat lagu ini semakin bagus. Ini adalah kolaborasi antar idol berbeda agency yang baik di Korea. Lagu ini pada kanal Youtube 1TheK sudah mencapai 138 juta penonton dan didengar oleh 149 juta pendengar pada kanal IU di Spotify.


Day 6 – You Were Beautiful




Salah satu idol group yang berbentuk band yang terdiri enam cowok-cowok ganteng. Mungkin ini juga cocok untuk mengenalkan musik KPop kepada temanmu yang masih berorientasi sebuah band berarti adalah band yang memegang alat musik. Salah satunya adalah Day6 ini. Disebut band yang menyajikan lagu-lagu ambyar alias kepedihan akan cinta, namun dalam Yeposo (Dalam bahasa Korea) ini menghadirkan irama yang tepat dan kita merasakan kepedihan ditinggalkan kekasih tersebut. Selain itu juga irama tersebut membawa kita menikmati kegalauan. Bayangkan galau saja bisa dinikmati apa lagi Day6 membuat lagu jatuh cinta pasti lebih mudah dihayati dan masuk dalam telinga pendengar. Lagu ini adalah lagu yang mengisahkan seorang cowok yang sudah putus namun tidak bisa lepas dari bayangan sang mantan, duh sedih baget. Dibalik kisah sedih dari lirik lagunya, lagu ini masih layak banget buat kamu dengerin. Lagu ini berhasil meraih 47 Juta Penonton pada Kanal Youtube JYP Entertainment dan 47 Juta pendengar pada kanal Spotify mereka.

Jadi inilah ketujuh musik yang dapat diterima oleh masyarakat, namun tidak memungkiri juga lagu ini tidak masuk ditelinga anda untuk didengar. Mungkin kalian para pembaca mempunyai pendapat lain atau boleh komentar dibawah. Penulis ucapkan terima kasih telah membaca tulisan ini.


Sumber-Sumber


1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17


profile-picture
profile-picture
profile-picture
rasrobek dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh risman88
Ane paling suka yang ini gan. Jadi inget jaman2 breakdance lagi populer emoticon-Big Grin

profile-picture
MabokMushroom memberi reputasi
profile picture
gvia
kaskus addict
Hahaha
My lecon jir,itu lagu legend sampe dulu pas tari tarian perpisahan sekolah pake lagu ini dah
emoticon-Ngakak
profile picture
altara96
kaskus addict
@gvia Ane malah baru tau kalau ternyata lagu korea. Dulu ngiranya lagu barat emoticon-Hammer (S)
profile picture
gvia
kaskus addict
@altara96

Lah..itu penyanyinya dr korea ya??
Ane malah mikirnya jepang.
emoticon-Ngakak
profile picture
MabokMushroom
aktivis kaskus
Bner gan ane kira jg dari jepun, hadeh hadeh
profile picture
Bebibubu
aktivis kaskus
Klo ane dlu ngiranya jepun gan,hahaha.. ternyata itu lagu kpop yg prtma ane dengar..
profile picture
TS risman88
kaskus addict


Anjeeerrrrr, jd inget jga ane gan. Jaman 2000an nih. Mungkin salah satu musik kpop yg pertama kali masuk ke Indonesia.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
×
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di