CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Talak Istri Usai Ijab Kabul, Pria Ini Bikin Emosi Keluarga Wanita! Apa Alasannya?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e4ce71dbf894136b0bc923/talak-istri-usai-ijab-kabul-pria-ini-bikin-emosi-keluarga-wanita-apa-alasannya

Talak Istri Usai Ijab Kabul, Pria Ini Bikin Emosi Keluarga Wanita! Apa Alasannya?

Heboh pria di Bima talak istri seusai ijab kabul, bikin emosi dan menjadi bulan-bulanan keluarga mempelai wanita.


Pernikahan adalah moment mengikat janji suci hubungan percintaan dan kasih sayang antara satu orang laki-laki dan satu orang perempuan atas kesepakatan bersama dan diakui oleh Negara dan sah menurut agama disaksikan oleh wali serta saksi dengan pengikat atau tanda berupa mahar.

Di dalam hubungan pernikahan tentu ada cinta yang menjadi landasan sepasang kekasih untuk melanjutkan ke hubungan atau jenjang yang lebih serius yaitu hubungan rumah tangga, dan pernikahan adalah ikatan sakral yang tidak untuk dibuat main-main karena berhubungan dengan dua keluarga besar yang telah bersepakat untuk menjalin hubungan kekeluargaan.

Adapun moment pernikahan sendiri biasanya menjadi moment paling ditunggu-tunggu oleh sepasang kekasih sebab setelah itu mereka akan menjadi suami istri yang sah, dan dapat menjalankan kebahagiaan berdua dengan harapan selamanya.


sumber gambar

Bagi sepasang suami istri yang baru saja menikah dan melaksanakan ijab kabul sebagai janji pernikahan tentu tidak akan pernah terbayangkan atau bahkan terbersit sedikitpun pikiran untuk bercerai atau mengakhiri hubungan pernikahan ya GanSis, pasti pengantin mengharapkan hubungan rumah tangga yang langgeng.

Tapi tidak dengan kisah kejadian yang tengah heboh di media sosial ini GanSis, viral seorang pria dari daerah Bima, Nusa Tenggara Barat yang menceraikan istrinya setelah prosesi ijab kabul berlangsung.

Mengagetkan memang, tapi seperti itulah faktanya.
Beredar video yang dibagikan oleh akun Facebook Delian Lubis, memperlihatkan sebuah acara pernikahan yang nampak biasa-biasa saja berjalan normal selayaknya pernikahan pada umumnya.




Di awal video sang pria nampak membantu menggeserkan kursi untuk mempelai wanita, dan mempelai wanita duduk di samping pria tersebut.

Tampak di situ pihak KUA bertanya perihal mahar kepada mempelai wanita, apakah wanita meminta atau tidak, dan wanita tersebut menjawab "tidak".
Pertanyaan tersebut dilontarkan dua kali dan tetap dijawab tidak oleh pengantin wanita.

Pihak KUA pun akhirnya menyerahkan sebuah surat atau kertas untuk ditandatangani oleh pengantin pria, namun seperti terjadi percakapan kecil yang akhirnya membuat pengantin pria berdiri dan langsung mentalak pengantin wanita tersebut seusai ijab kabul dilangsungkan.

Otomatis sikap pria ini membuat keluarga pengantin wanita geram, ada beberapa orang dari keluarga mempelai wanita yang akhirnya menyerang pengantin pria dan terjadi perkelahian dan kericuhan.

Seperti apa kejadiannya?
Agan dan Sista bisa menyaksikan videonya di bawah ini!


Spoiler for Pengantin Wanita Ditalak Usai Ijab Kabul:


Belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab atas permasalahan ini.
Menjadi pertanyaan besar banyak orang kenapa pengantin pria tega menceraikan atau mentalak istrinya padahal ijab kabul baru saja dilakukan dan hubungan rumah tangga mereka benar-benar masih belum ada seumur jagung. 🌽

Tentu kejadian ini pun membuat heboh warganet dan memancing beragam tanggapan dan komentar GanSis.

Banyak netizen yang menyayangkan apa yang dilakukan oleh pria tersebut, padahal setiap permasalahan dapat dibicarakan baik-baik secara kekeluargaan tanpa harus mentalak di depan banyak orang dan di moment bahagia.


sumber gambar

Dari melihat kejadian di dalam video dugaan sementara pria tersebut kurang setuju terhadap isi surat yang kemungkinan adalah perjanjian pranikah.

Tapi yang menjadi pertanyaan jika memang itu surat perjanjian pranikah kenapa diberikan sesaat setelah ijab kabul, karena seharusnya jika benar itu perjanjian pranikah maka harus diketahui dan ditandatangani sebelum acara pernikahan dilakukan.
Inilah yang masih misterius sebab belum ada informasi lanjutan terkait kejadian tersebut.




Menurut pendapat ane pribadi tentu apa yang dilakukan oleh pria tersebut tidak patut dilakukan oleh seorang pengantin pria apapun itu alasannya.

Mungkin jika memang berat atau ada masalah yang membebani pikiran dapat diselesaikan dengan membicarakan dulu sebelumnya agar jatuhnya tidak mempermalukan istri dan keluarga besar dari pihak wanita.

Kalaupun memang ujungnya harus bercerai jika dibicarakan baik-baik, kekeluargaan, dan tidak di depan khalayak ramai pastai tidak akan menciptakan keributan yang sampai berujung emosi dan baku hantam antar pengantin dan keluarga.

Namun apapun alasan pengantin pria tersebut memutuskan untuk menalak istrinya itu adalah keputusan pribadinya GanSis, kita hanya dapat mendoakan yang terbaik untuk masalah tersebut.

Semoga kejadian semacam ini tidak terulang dan dapat menjadi pelajaran bagi kita semua.

Itulah tadi sekilas kejadian viral yang menghebohkan warganet di media sosial, terima kasih untuk Agan dan Sista yang telah singgah, dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar & referensi
1, 2, 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 2 lainnya memberi reputasi
Ane malah baru tau kl ada perjanjian pra nikah di sini, biasa cuma liat di pilem2 wood wood an.
profile-picture
masnukho memberi reputasi
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung
emoticon-Matabelo walah dah banyak gan, terutama yang kaya-raya
profile picture
ogeng98
kaskus maniac
Kl ane sih mendingan gk usah dilanjut kl dah pake2 perjanjian pra nikah. Biasa isinya kan cuma masalah duit.
Kl sebelum nikah aja dah ngomongin duit ya buat apa dilanjut.
profile picture
TS masnukho 
Aktivis Reg. Lampung
@ogeng98 emoticon-Matabelo tapi penting juga sih gan buat dibahas, apa lagi kalau kaya. Takutnya bakal cek cok masalah harta di awal pernikahan kan
profile picture
ogeng98
kaskus maniac
Nah makanya di ane, kl dah bahas harta di depan, mendingan gk usah dilanjut.
Lah blom apa2 dah ngomongin harta, sampe gono gini lg yg dibahas.
Yah kl ini sih ane. Terpulang ke individu aja, kadang kan terbutakan oleh cinta, jadi iya2 aja emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di