CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kenapa Jokowi Selalu Pilih Luhut?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60e41ef46e56db48b03edc92/kenapa-jokowi-selalu-pilih-luhut

Kenapa Jokowi Selalu Pilih Luhut?

Jakarta - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, menjawab anggapan dirinya selalu dipilih Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menyelesaikan masalah penting. Luhut menegaskan dirinya sama dengan menteri-menteri lain.

Pernyataan itu disampaikan Luhut dalam podcast Deddy Corbuzier seperti dilihat pada Selasa (6/7/2021). Deddy awalnya bertanya mengapa Presiden Jokowi selalu menunjuk Luhut ketika muncul sesuatu yang genting.

"Nggak sih banyak yang lain, kalau itu kamu tanya sama presidenlah," kata Luhut.

Luhut tidak merasa dirinya spesial. Luhut menduga dirinya ditunjuk Jokowi karena aspek kecocokan dengan pekerjaan yang harus diselesaikan.

"Tapi saya ndak merasa juga... saya itu sama dengan menteri yang lain mungkin saya lebih tua dari banyak menteri, mungkin presiden melihat saya lebih cocok untuk ngerjain ini, ditugasin di sini," ujar Luhut.

Dalam kesempatan itu, Luhut juga memuji sosok Presiden Jokowi. Luhut menyebut Indonesia beruntung punya Jokowi, yang tidak maling duit rakyat dan pekerja keras. Dibanding atasannya terdahulu, Jokowi disebut Luhut punya gaya kepemimpinan yang 'sesuatu'.

"Kita paling tidak, kita nggak nyontoh pemimpin yang nggak bener. Karena presidennya nggak maling, kita pun kan mikir-mikir mau maling, katakanlah begitu. Kenapa, malu dong. Pemimpinnya sederhana, kerja keras, maunya benar, tanggung jawab, mau cari dari mana kayak gitu. Berani? Kan saya tentara. Saya tahu, banyak mantan-mantan komandan saya. 'Wah, ini style-nya Pak Jokowi ya something'. Saya pernah ngomong gitu, 'Bapak harusnya masuk Kopassus'," kata Luhut.

Luhut sebelumnya ditunjuk Jokowi menjadi koordinator PPKM darurat di Jawa dan Bali. Dari berbagai skema PPKM darurat, usulan Luhut-lah yang disetujui Jokowi.

Kepercayaan Jokowi kepada Luhut tergambar dalam pernyataan pers saat mengumumkan PPKM darurat, Kamis (1/7/2021). Jokowi menugasi Luhut untuk menjelaskan secara rinci ketentuan PPKM darurat.

"Secara terperinci bagaimana pengaturan PPKM darurat ini saya sudah meminta Menteri Koordinator Marinvest untuk menerangkan sejelas-jelasnya secara detail mengenai pembatasan ini," kata Jokowi.

Jokowi mengingatkan masyarakat untuk terus disiplin menjalankan protokol kesehatan. Jokowi menegaskan pemerintah bakal berupaya maksimal dalam mengendalikan pandemi.

"Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran COVID-19 seluruh aparat negara, TNI, Polri, maupun aparatur sipil negara, dokter, dan tenaga kesehatan harus bahu-membahu bekerja sebaik-baiknya untuk menangani wabah ini. Jajaran Kementerian Kesehatan juga terus meningkatkan kapasitas rumah sakit, fasilitas isolasi terpusat, maupun ketersediaan obat-obatan, alat kesehatan hingga tangki oksigen," ujar Jokowi.

https://news.detik.com/berita/d-5633...172.1625562721
profile-picture
d3m0litionlov3r memberi reputasi
wapresnya lewat terus *_*
profile picture
i_ryck
kaskus maniac
Wapres isoman. Dah berumur, daripada kenapa2
profile picture
MafTrack
kaskus addict
Tinggal duduk manis aja kalo itu mah.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di