CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / ... / Fashionista /
Ini Dia Hijab Termahal di Dunia! Harganya Sampai Ratusan Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e1506c282d49521127469e1/ini-dia-hijab-termahal-di-dunia-harganya-sampai-ratusan-juta

Ini Dia Hijab Termahal di Dunia! Harganya Sampai Ratusan Juta

Dunia hijab

Setiap orang muslim pasti mengerti apa itu hijab. Bahkan orang non muslim juga mengetahui apa itu hijab. Hijab merupakan pakaian wanita muslimah.


Sumber gambar: klik disini


Saya disini gak membahas tentang hukum islam tentang hijab. Jadi jangan berdebat masalah hukum agama.

Entah wanita muslimah yang sudah berhijab ataupun belum berhijab pasti memiliki sejumlah pakaian tersebut. Meskipun bagi yang belum berhijab menggunakan pakaian itu saat tertentu saja seperti pengajian dan acara yang berkaitan kegiatan keagamaan. Kalau yang kesehariannya berhijab, hijab sudah menjadi pakaian wajib atau pokok yang tidak hanya dipakai saat acara keagamaan saja. Tetapi untuk kehidupan sehari-hari.

Ane mau nanya nih? Kalian kalau beli hijab kisaran harga berapa sih gan? Kalau aku sih harganya dibawah seratus ribu karena aku bukan orang yang punya uang banyak. Syukur-syukur seratus ribu gak cuman dapat satu.

Negara tetangga yang masih serumpun dengan kita seperti Malaysia mayoritas masyarakatnya muslim. Wajarlah kalau produksi hijab disana juga mendominasi pasaran. Apalagi banyak trend-trend hijab masa kini.


Sumber gambar: klik disini


Namun, kali ini saya akan membahas hijab termahal di dunia. Salah satu merek hijab yang diproduksi Negeri Jiran dinobatkan sebagai hijab termahal karena harganya fantastis. Melansir dari Says, pada tanggal 06-06-2019. Hijab seharga 21,6 ribu ringgit Malaysia (74 juta kalau dirupiahkan) dan 33 ribu ringgit Malaysia (setara dengan 113 juta rupiah), pada tahun 2017 dan 2018. Sedangkan pada tahun 2019 jilbab model terbaru dibanderol 55 ribu ringgit (Rp 188 juta).

Fashion hijab memang sangat berkembang diera sekarang. Tidak hanya sekedar menutup aurat saja, tetapi mengikuti trend yang berkembang saat ini. Tetapi kalau aku pribadi sih hijab seharga 74 juta mahal banget. Kagak kuat belinya, uang tujuh puluh empat juta aja gak punya. Kalau tujuh puluh empat ribu rupiah, gak usah pakai juta baru bisa beli.

Hijab yang mehong pasti ngerawatnya juga harus hati-hati. Jangan sampai cepet rusak, harganya aja udah melebihi harga emas batangan lebih dari satu gram. Emas batangan yang selalu naik pergramnya setiap tahun.

Gak cuman ngrawatnya aja. Tetapi pemakaiannya juga, kalau dipakai untuk keseharian eman-eman. Mungkin untuk acara tertentu saja yang sekiranya aman dari berbagai gangguan.

Apa sih kain yang digunakan untuk bahan hijab tersebut? Bahan yang digunakan kain voile yang diimpor dari Jepang. Taburan Swarovski menjadi ciri khas hijab termahal didunia.

Kalian para hijabers pilih yang 74 juta dapat satu atau pilih yang 74 juta bisa dapat almari sekalian hijabnya? Tergantung budget kalian sih. Kalau sista milliarder bisa beli hijab termahal ini. Tetapi kalau ekonomi kita pas-pasan beli jangan paksain beli yang 74 juta, 74 ribu saja belinya. Yang penting cukup kangone (sesuai kebutuhan) dalam istilah bahasa jawa.

Apapun bentuk hijabnya semua kembali kepada niat masing-masing. Karena setiap perbuatan tergantung pada niatnya. Maka berniatlah yang baik dalam setiap langkah.




Referensi:
1. Opini pribadi
2. klik disini




Jogjakarta, 08012020.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
wisudajuni dan 14 lainnya memberi reputasi
twpi cakep bangeeet sih hijabnyaaa emoticon-Frown sayang banget kalo mau dipakeee 😥
profile picture
citra1717
kaskus maniac
yang kayak gini mah kayaknya nggak dipake deh bibingkain aja di pajang di dinding wkwkwkwk, sayang bgt itu mah
profile picture
nemo012
kaskus maniac
Cakepp sih gannn tapi harga lumayann tuhh
profile picture
dandlion32
kaskus maniac
dipajang ajaaa
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di