CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Hati-Hati, Membunuh Begal Atau Pelaku Yang Ingin Memperkosa Bisa Masuk Penjara!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d288ddf16894274b59a27a/hati-hati-membunuh-begal-atau-pelaku-yang-ingin-memperkosa-bisa-masuk-penjara

Hati-Hati, Membunuh Begal Atau Pelaku Yang Ingin Memperkosa Bisa Masuk Penjara!!





Terkadang hidup di bumi dan berharap adanya keadilan sepertinya tidak mungkin, apalagi berharap kemakmuran kalau tidak di dalam circle orang yang berkuasa agak susah untuk menjadi makmur. Tapi itulah kehidupan, akan ada yang hidup berkemewahan dan juga sebaliknya.

Kecemburuan ini akibatnya bisa mendorong mereka yang ingin hasil cepat tanpa harus susah payah, jalan yang banyak dilakukan adalah menjadi begal.



Bayangkan, ketika begal beraksi di tengah krisis ekonomi seperti ini mereka tak segan untuk melukai taegetnya baik itu dengan senjata tajam maupun senjata api.

Menjadi begal memang beragam alasan, tapi yang utama mereka sudah siap mati seperti para pelaku teror yang sering meledak di banyak tempat. Begal siap mati karena kehidupan yang dijalaninya cukup keras, mereka tak punya masa depan, mereka sering dianggap kaum marjinal, mereka bahkan dianggap sampah oleh banyak orang, kerasnya kehidupan membuat para begal siap untuk mati.



Namun alih-alih di Indonesia untuk mengurangi pelaku begal, dengan cara eksekusi massa yang biasanya terjadi. Tapi ternyata bila kita kutip sedikit hukum yang ada tentang pasal pembunuhan maka di Pasal 338 KUHP, “Barang siapa dengan sengaja merampas nyawa orang lain, diancam karena pembunuhan dengan pidana penjara paling lama lima belas tahun.”

Terbukti nyawa setiap manusia di lindungi negara, termasuk juga begal. Maka, tak heran kalau begal tumbuh subur dan tidak takut beraksi di siang hari. Mereka kalau di penjarapun dapat makan, perut bisa kenyang.



Lantas bagaimana dengan mereka yang melakukan pembunuhan untuk membela diri? Tetap saja gan, jadi "tersangka" kemudian ditahan untuk kepentingan penyidikan (dasar hukumnya: Pasal 20 KUHAP).

Kemudian Hakimlah yang akan memberikan keputusan pada tersangka untuk membuktikan pembelaan diri yang ia lakukan, sesuai Pasal 49 ayat (1) KUHP mengatur mengenai perbuatan “pembelaan darurat” (noodweer) untuk diri sendiri maupun untuk orang lain, kehormatan kesusilaan atau harta benda sendiri maupun orang lain, karena ada serangan atau ancaman serangan yang sangat dekat. 



Tapi kalau tidak ada bukti, saksi yang bisa menguatkan bahwa dirinya membunuh karena pembelaan diri, alamat di penjara 15-20 tahun atau seumur hidup.

Seperti kasus pemerkosaan, ketika seorang pemerkosa melakukan aksinya lantas korban melawan dan si pemerkosa terbunuh, maka si korban akan sulit mendapatkan bukti karena kasus perkosaan biasanya terjadi di tempat sepi, tidak ada saksi apalagi cctv.



Maka, satu-satunya sumber saksi hanya dari si korban. Apalagi pelaku masih berpakaian lengkap, tidak ada tanda kekerasan di tubuh korban apalagi tidak ada bukti pemerkosaan. Jelas ini akan menyudutkan korban menjadi tersangka, dan penjarapun sudah di depan mata.

Memang agak susah kalau kasus pembunuhan, dan biasanya Polisi akan gerak cepat kalau ada kasus pembunuhan. Maka, tak heran kasus pembunuhan lebih cepat diungkap dibandingkan kasus korupsi.



Nah, melihat hal ini kalau kamu ketemu begal atau pemerkosa apa yang harus dilakukan? Diam saja dan menikmati, teriak-teriak sampai dibungkam dengan belati, atau melawan hingga si pelaku mati, penjara jadi urusan belakangan!!

Karena pada dasarnya, membunuh orang lain tanpa ada saksi dan bukti membela diri akan ada hukumannya, toh bisa saja si korban ini menipu, bilangnya membela diri? Bagaimana!!

Satu lagi, pengacara korban harus yang berpengalaman agar tak kalah di pengadilan. Karena hakim tidak menilai dari sisi manusiawi tapi dari banyaknya bukti dan saksi, kalau perlu dilihat juga dari sisi psikologi si korban.

Menarik bukan untuk dibahas, yuk diskusi tentang hal ini.

Terima kasih yang sudah membaca thread ini sampai akhir, semoga bermanfaat, tetap sehat dan merdeka. See u next thread.

emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2021
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star







profile-picture
profile-picture
profile-picture
anton2019827 dan 58 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
kalau gitu pelaku begal /pelaku pemerkosaan
di libas setengah mati aja ,
kalau dilibas sampai mati nanti kita bisa masuk penjara

profile-picture
profile-picture
profile-picture
wolfzmus dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
dimashardi
kaskus geek
dibikin stengah mati juga ada hukumnya, tetap aja bisa dipenjara tapi ya durasinya ga selama kalau bikin mati emoticon-Big Grin
profile picture
dnaltalf
kaskus maniac
yoi, bikin klenger aja gan emoticon-Leh Uga
profile picture
slamdunk2335
aktivis kaskus
tetep aja kalo ga ada barang bukti dan saksi tetep lu kena juga... si pemerkosa dan begal memutarbalikkan fakta kalo dia yang korban gimana? sudah bener matiin aja ruu nya diganti wong nyolong aja putus tangan udah paling bener disini masih ngikut hamburger jadinya masih utuh tu tangan... emoticon-Ngacir
profile picture
dearond
aktivis kaskus
potong baiknya aja emoticon-Cendol (S)
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@slamdunk2335
Lah gan...???
Cara buktiin klo dia nyolong gmn???
Klo sdh terbukti ya pasti dihukum...

Langsung hukum dipotong tangan...???
emoticon-Takut
profile picture
gieshand
kaskus addict
@slamdunk2335 @hermanwnkr Bagusnya siih gitu... tapi disesuaikan juga sama barang yg dicuri.. nahh kalo udah 100 JT KEATAS WAJIB POTONG KEDUA TANGAN..Termasuk korupsi... kira2 ada gak yaa yg berani,,capres 2024 bikin itu emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Big Grin .. kalo ada wajib di pilih
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@slamdunk2335 @gieshand
Trus setelah jlni hukuman itu dia cr nafkah gmn untuk hidup???
Klo 2 tangannya sdh g da???
profile picture
gieshand
kaskus addict
@slamdunk2335 @hermanwnkr kan masih dikasih idup.. masih ada kaki... kalo gak mau ilang tangannya ya jangan mencuri... emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin emoticon-Big Grin
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@slamdunk2335 @gieshand
Kaki buat jln gan...
Tangan yg buat kerja...
Kok kejam bnget hukume...
Np jg g dimatiin ja skalian...
emoticon-Takut
profile picture
gieshand
kaskus addict
@slamdunk2335 @hermanwnkr lahh...kejam ,,,lebih kejam mana sama itu maling,,begal,,koruptor?? emangnye pelaku mikirin korbannye?? wkwkwkwkwk..


ada gitu begal mikirin "ini korban kalo gue bacok,,bawa motornye anaknye die sape yg kasih makan yaak"
profile picture
gieshand
kaskus addict
tapi yaa itu... disesuain sama barang curiannya,, masa iya curi ayam disamain sama curi uang rakyat 100 jt++
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@slamdunk2335 @gieshand
Lha mkne itu gan...
Np jg hrs dipotong kedua tangan kok g dihukum mati ja skalian...
Klo dipotong tangan itu brarti sdh g bs kerja...
Trus cari nafkah buat mkn gmn caranya...
Ngemis...
Klo itu bner menurut agan...
Miris bnget gan...
G da sisi kemanusiaan sm sekali...
emoticon-Takut
profile picture
wolfzmus
kaskus geek
Selama ente sebagai korban dan punya bukti kuat sich gak masalah, tp kalU ente mau jadi mendadak hero kayanya susah.
profile picture
capslock.on
kaskus holic
@hermanwnkr
Kok w bingung sama comment lu yak?
Bahas sisikemanusiaan [HAM]
Tapi ente menyarankan hukum mati?

Kalo hukum mati dimana kemanusiaannya.
Mending kasih hidup tapi tangan ilang gara gara ngerampok atau begal kan
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@capslock.on
Lha drpd dipotong 2 tangan trus kerja pakai pa gan...
Hrs ngemis gtu...
N klo g da yg ngasih bs mati kelaparan gtu...???
Lbh baik mn sm langsung hukum mati ja...
G perlu nyiksa...
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@capslock.on
Ini cacat krn hukuman gan...
Bkn cacat sejak lahir...
Apakah agan merasa senang klo ada manusia yg tersiksa???
profile picture
satmofri
kaskus maniac


Bner gan.bkin bntung kki atau tngannya
profile picture
hermanwnkr
kaskus addict
@satmofri
Hukum barbar...
emoticon-Takut
profile picture
abank.abie
aktivis kaskus
terusan setelah keluar penjara jadi inceran yg dah bebas, mo bales dendam...
emoticon-Takut
sekalian aja lah dijumpain ke Tuhan
profile picture
bingsunyata
kaskus geek
@slamdunk2335 He he he ... kalau diperkosa, khan tinggal itunya si pemerkosa "dicabut", jadiin barang bukti. emoticon-Hammer2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 45 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di