id.wagonrAvatar border
TS
id.wagonr
All About Suzuki Karimun Wagon R Part 2


Thread ini merupakan lanjutan dari thread All About Suzuki Karimun Wagon R.

Thread ini dibuat sebagai sarana berbagi hal tentang Suzuki Karimun Wagon R.

Thread ini juga dibuat untuk memudahkan rekan-rekan lebih fokus tentang segala hal dari Suzuki Karimun Wagon R. dan semoga bermanfaat.


Link Suzuki Karimun :
1. Karimun WagonR Lebih dari Cukup
2. Official Website Suzuki Karimun Wagon R


Link Komunitas Suzuki Karimun .
1. Suzuki Karimun Wagon R (FB)
2. Wagon R Indonesia (WRI)
3. Karimun Club Indonesia (KCI)
4. Komunitas Karimun Kaskus (K3)




Special thanks to :

Spoiler for thanks:

agan Momod Satyabudi& arrrry atas bantuan dan supportnya.
agan co-TS : keboirex / garpubrewox / gevarasyarif , yg meluangkan waktunya untuk mengurus thread ini.
agan NugrozKhan & logan-sl3 atas sumbangan logo&vektor nya
dan semua agan/sista yg telah membantu terbentuknya dan meramaikan thread ini.


Diubah oleh id.wagonr 30-10-2014 23:20
tata604
nona212
tien212700
tien212700 dan 5 lainnya memberi reputasi
6
1.6M
9.2K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Tampilkan semua post
ariftsmAvatar border
ariftsm
#9007
Tahun ke-6 suka-duka bersama KWR AGS
terimakasih para suhu dan semua anggota kwr kaskus commnty atas sharingnya mulai dari part awal.----sekedar pengalaman pribadi nubie bersama kwr.---

--KM 0
meminang kwr terasa begitu nyaman, gesit, irit, kuat nanjak, bisa bawa barang banyak, gampang cari parkir, gak takut jalan tikus ataupun gang satu arah. kencang, kadang suka lari 120km/j di tol purbaleunyi, beres banyak,, harga sparepart murah, bikin hati tenang. injak gas atau tekan rem, cuma itu kerjaan nubie nyetir AGS. . No-Komplen@all !!. "ritual berkala 5 ribuan" ; ganti oli, cleaner injector, cleaner carbon, cairan radiator, minyak rem, flush, air wiper dll, sesekali ngencengin baut.

--KM 15 ribuan
mulai terasa getar, mulaii terasa panjang jeda/lag perpidahan giginya, masuk beres - "treatment ritual berkala standar" -- disarankan nyetir pake mode manual.... aneh juga, mobil matik disarankan nyetirnya manual.....makin hari makin jadi lag nya.

--KM 43 ribuan
penyakitnya spt KM 15 ribuan plus ndut-ndutan di rpm bawah, kadang hilang power (Shifting-lag super lama) saat pindah gigi terutama gigi 2 dan 3, drama banget kalo nyertir daerah pegunungan yg banyak tanjakan, , sisanya lancar, masuk beres "treatment ritual berkala standar".. nubie komplen sama beres, gak puas jawaban beres, nyubi komplen via email ke indomobil..beres langsung respon minta bawa lagi ke beres.

--KM 43 ribuan (lagi)
masuk beres, cek/diagnosa ulang, keluar saran ganti kompling set dll rp.3jt lebih. hasilnya ndut2annya hilang. LEG nya tetep ada, disarankan nyetir manual lagi.... nubie jengkel hrs ngikutin maunya mesin selama nyetir... nubie yakin seyakin2nya para insinyur yg bikin mesin suzuki ngerti bahwa poeple drive car bukan driven by car...

--KM 48 ribuan
masuk beres "ritual berkala standar" nubie dah cape kalo hrs komplen terus, kasian karyawan beres-nya. terima ajalah apa maunya beres. sering nubie dipermalukan KWR apalagi kalo diisi full paxs, suka drama berhenti ditengah tanjakan. gas dibejek, mesin gak respon, terpaksa shift down lagi. jadinya boros banget, kebanyakan pake gigi bawah. terus-terang nubie kecewa dengan diagnosa dan tindakan beres, sementara biaya dan resiko nubie yg tanggung.

--KM 50 ribuan
notifikasi via telp untuk servis berkala... baru kali ini nubie merasa lelah hidup bareng KWR, rasanya pengen talak tiga saja... tapi kalo inget jasanya, walaupun jadi pendamping kedua, KWR ini yg paling mudah diajak kerjasama... nubie lelah dgn beres-nya yg gak ngerti masalah nubie atau masalah KWR, perasaan kerjanya cuma ritual servis berkala saja. blm lagi gratis jasa servis mesin-nya mulai habis juga...

nubie bingung apa harus ganti ECU atau ganti AGS modulenya, dua2nya sama mahalnya. nubie baca-baca diforum kaskus ini, forum Wagon R india, forum stigray dan forum lainnya, rata-rata kesimpulannya, mobil yg pake ECM/ECU sangat tergantung dgn barang elektronik spt sensor, switch, kabel dll...

nubie beranikan diri oprek diluar beres, servis bareng montir pak wenkQ hegarmanah. cek parts di suzuki.co.id, periksa switch, kabel, lampu rem. beli engin flush, 3 busi, filter oli SGP, oli mesin SGO dll total part, oil, fluid Rp.350ribu plus rokok... hasilnya.... AMAZING... KWR nubie berfungsi seperti saat meminang lagi, kuenceng, kuat dan responsif. ga ada drama "saran manual" gak ada drama "Shifting Lag" lagi, sekarang nubie lagi second honeymoon bareng KWR AGS lagi. No-Komplen@ALL lagi !!!! .. jadi kefikiran.. next 5k ke beres minta "ritual berkala" lagi ah, biar gak dibilang murtad...

Gak ada salahnya sesekali coba second-opinion milik para master diluar beres, jika beres sdh suhu anggap melelahkan... (sekedar saran pribadi)

kesimpulan pribadi.. KWR AGS sangat bagus, yg ngurusnya harus bagus juga... kompetensi team maintenan-nya harus diupgrade juga.

ini sekedar opini dan pengalaman pribadi tidak ada maksud nubie untuk menyudutkan pihak manapun. Bravo KWR , bravo SUZUKI.
sharing is caring.........
xyorzz
aguspriambodo
aluwungs
aluwungs dan 6 lainnya memberi reputasi
7
Tutup