CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / Cooking & Resto Guide /
Es Buah Semangka Merah Merona Yang lagi Viral Hanya Rp 5000 Saja
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d0429d4049e549c03d51c8/es-buah-semangka-merah-merona-yang-lagi-viral-hanya-rp-5000-saja

Es Buah Semangka Merah Merona Yang lagi Viral Hanya Rp 5000 Saja



Assalamualaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista semuanya Se Jagad Raya Kaskus, semoga kabarnya baik-baik saja tetap semangat dalam menjalani kehidupan ini. Suka dengan es, apakah semua es suka? Karena banyak sekali macam-macam es sekarang ini, untuk penggemar es dan buah dijamin deh suka.



Buat para penggemar es kumpul di mari yuk, ada es yang tengah viral yaitu es semangka India, yang warnanya merah merona, syeger banget kelihatannya.

Es Semangka India ini berlokasi di Kalibata, Jakarta Selatan. Yang membuat daya tarik adalah Si penjual menggunakan sarung tangan plastik untuk menjaga kebersihan dagangannya. Jarang lho Gan Sis penjual es yang menggunakan sarung plastik seperti ini. Patut dicontoh nih buat yang pengen jualan es, menjaga kebersihan itu penting banget lho, makanya barang dagangan bisa laris, itu salah satu kuncinya, yaitu jaga kebersihan dan penampilan juga. Karena menjaga penampilan juga penting, coba kalau penjualnnya kumal, males banget kan buat beli.

Ternyata menurut Ane nih membuat Es semangka nggak sulit kok, kalau kita masih punya sisa sirup lebaran, yang warna merah, biasanya rasa Cocopandan, atau syrup fresh yang melegenda itu bisa kok untuk membuatnya karena Es semangka India merupakan perpaduan dari jus semangka, potongan semangka segar, sirup, dan gula. Harganya cukup terjangkau yaitu Rp5.000 per gelas. Harganya terjangkau banget sesuai kantong kita, dan sepadan dengan kesegaran dan rasa yang kita dapatkan.



Menurut Ane sih murah, dibandingkan dengan es jenis yang lain yang harganya bisa sepuluhan ribu bahkan lebih. Untuk membuat Es semangka dibutuhkan semangka yang segar, kalau bisa sih yang tanpa biji jadi nggak terganggu dengan bijinya ketika kita meminum es semangka ini.

Cuaca yang panas sangat cocok untuk berjualan es seperti ini menurut Ane, rasa segernya sudah kebayang dari melihat penampilannya yang menggoda nyess di tenggorokan tentunya. Karena Ane penggemar es sejati, makanya melihat tampilan es yang begitu menggoda jadi ingin membuatnya deh.



Buat Gan Sis yang jauh dari Jakarta Selatan, pingin menikmati es semangka, Ane saranin buat sendiri aja deh, tinggal beli Semangka merah, atau kuning terserah sesuai selera saja, terus beli sirup dan gula, buat jus separo dari semangka yang separo lagi dibuat potongan-potongan kecil, tambahkan syirup dan gula kemudian campur dengan es batu, wah es semangka siap dihidangkan. Berhubung Ane gak suka yang terlalu manis cukup semangka di jus kemudian tambah syirup, tambah potongan semangka kecil-kecil, kalau yang suka susu bisa tuh ditambahkan susu putih.

Okey deh buat Agan Sista yang suka dengan es buah bisa mencobanya. Sampai di sini Thread Ane kali ini sampai jumpa di Thread selanjutnya. Tetap semangat, jangan lupa bahagia bersama keluarga tercinta bye ... bye ....


Opini pribadi
Sumber
klik
klik
profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 13 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh trifatoyah
Bisa dibikin murah banget gt ya gan tapi haha tp pasti seger nih
profile-picture
trifatoyah memberi reputasi
profile picture
TS trifatoyah 
KASKUS Plus


Iya Gan
profile picture
sukuu04
kaskus maniac
Pasti gan seger banget kalau diminum pas panas2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di