CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / Movies /
Aksi Keren Film Infinite (2021) dalam Menyajikan Tema Reinkarnasi Roh Manusia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/60d1204ecadb6742b37894d0/aksi-keren-film-infinite-2021-dalam-menyajikan-tema-reinkarnasi-roh-manusia

Aksi Keren Film Infinite (2021) dalam Menyajikan Tema Reinkarnasi Roh Manusia


Selamat Pagi agan dan sista sekalian, kembali lagi ane ingin ulas film yang baru-baru ini ane saksikan. Kali ini sutradara Antoine Fuqua menghadirkan nuansa film yang berbeda dari sebelumnya. Sebagian dari agan dan sista mungkin tidak asing dengan judul film The Equalizersdan The Magnificent Seven.


Nuansa baru dihadirkan dalam film yang diadaptasi dari novel berjudul The Reincarnationist Papers karya D. Eric Maikranz yang terbit di tahun 2009. Film berjudul Infinite menceritakan tentang peristiwa kematian dan kemudian bereinkarnasi ke tubuh manusia (fisik) lain yang berbeda dari sebelumnya.

Ane bisa katakan di film ini roh disebut 'infinite'karena kemampuan mereka dalam mengingat kembali kehidupan masa lalunya meskipun fisiknya telah berbeda. Hanya saja masing-masing individu rupanya terbagi atas dua jenis, ada yang disebut Believers (Golongan Percaya) dan ada pula yang disebut Nihilist (Golongan Ingkar).
Reinkarnasi roh dari Golongan Percaya percaya bahwa kemampuan mereka dalam mengingat masa lalu merupakan suatu berkah yang dipercayakan untuk hal-hal baik untuk tujuan perlindungan, evolusi dan kemanusiaan. Sedangkan Golongan Nihilist menganggap kemampuan mereka sebagai kutukan karena dihadapkan pada kondisi roh mereka kelak akan terus bereinkarnasi ke tubuh manusia lain sehingga timbul rasa jenuh dan ingin merubah keadaan tersebut dengan melakukan pemusnahan masal agar tidak ada 'tubuh' lagi yang dapat dijadikan wadah reinkarnasi.

Diperkenalkan dalam film ini bahwa Bathrust(diperankan oleh Rupert Friend) merupakan roh reinkarnasi yang berada pada Golongan Ingkar. Misinya untuk melenyapkan manusia dari muka bumi terus dilakukannya. Namun selalu gagal karena Threadway (Dylan O'Brien) dari Golongan Percaya terus berusaha menghalangi aksinya untuk mencegah maksud jahat dari Bathrust untuk memusnahkan kehidupan. Sebuah bom DNA yang disebut "The Egg" berhasil diamankan oleh Threadway meskipun nyawa menjadi taruhannya. Kelak roh Threadway akan bereinkarnasi ke tubuh manusia lainnya.

Bathrust yang tidak tahu dimana "The Egg" disembunyikan terus berusaha mencari keberadaan Threadway. Dalam pencariannya Bathrust harus menemukan individu baru yang diisi oleh reinkarnasi rohnya Threadway. Uniknya tubuh yang kali ini ditempati oleh roh reinkarnasinya Threadway merupakan penderita Skizofernia yang bahkan terlalu sibuk bekerja tanpa mengetahui apapun tentang masa lalunya.

Roh reinkarnasi Threadway yang berada di tubuh Evan(Mark Wahlberg) seakan-akan lupa kalau dia adalah infinite dari Golongan Percaya. Jadi kesehariannya diisi oleh hal-hal yang dilakukan manusia pada umumnya.

Pada saat keadaan Evan yang semakin kesulitan ekonomi karena berulang kali tidak diterima bekerja membuatnya berusaha menghasilkan sesuatu yang dapat ia jual demi mendapatkan obat untuk meringankan penyakit dan membayar uang sewa rumahnya.

Tanpa diduga ingatan singkat mengenai masa lalunya sering muncul di benak Evan, ingatan ini juga yang pada akhirnya membuat Evan mahir menempa pedang. Selanjutnya pedang itupun dijual kepada salah satu komplotan gang yang kelak akan membayarnya dengan obat untuk meringankan rasa sakitnya. Alih-alih menerima obat, komplotan gang tersebut justru bermaksud menipu Evan. Tapi entah mengapa tubuh dengan reinkarnasi roh Threadway ini paham kalau dirinya akan ditipu. Tidak hanya itu, Evan ternyata mampu bertarung sehingga membuat dirinya mampu lolos dari tembakan pistol dan pedang yang dihunuskan padanya.

Saat Evan berlari dari kejaran komplotan gang, dirinya menaiki tembok yang tinggi dan terjun hingga menghempas mobil yang terparkir di bawahnya. Saat dalam kondisi tidak sadar, ingatan masa lalu Threadway kembali terlintas di kepalanya namun Evan sama sekali belum memahami ingatan tersebut.


Saat tersadar, Evan sudah berada di ruangan khusus dalam sebuah rumah tahanan dan di sinilah keseruan mulai terasa. Seseorang datang untuk menginterogasinya. Tadinya ane pikir ini adalah polisi biasa tapi ternyata orang tersebut adalah reinkarnasi dari Bathrust. Dia mencoba menginterogasi Evan agar mengingat kembali tentang masa lalunya dan tentu saja agar memberitahu dimana "The Egg" disembunyikan.

Bathrust mengintimidasi Evan dengan pistol yang berisi satu peluru membuat panik Evan karena dia sama sekali tidak terlalu ingat dengan kehidupan masa lalunya. Dalam keadaan panik tersebut, Evan mencoba untuk mengingat kehidupan masa lalunya meskipun dengan hal itu dilakukan dengan susah payah.

Selang beberapa saat kemudian, ruangan interogasi tersebut diterobos oleh sebuah mobil yang ane bisa tebakitu mobil Aston Martin berlapis baja yang dikemudikan oleh Nora Brightman (diperankan oleh Sophie Cookson) 😍. Nora adalah salah satu Infinite  golongan Believers yang mencoba menyelamatkan Treadway dari pengaruh Bathrust yang terus-terusan mengorek informasi dari ingatan masa lalu Threadway melalui tubuh Evan.

Tanpa pikir panjang Evan ikut masuk ke dalam mobil yang dikendarai Nora. Aksi kejar-kejaran antara pihak kepolisian dan Bathrust yang rupanya selamat dari reruntuhan puing-puing bangunan.

Selama aksi kejar-kejaran mobil ini ane bisa bilanglumayan seru ditambah kualitas Vfx yang bagus. Lewat upaya Nora kabur dari kejaran polisi dan Bathrust akhirnya membuahkan hasil. Tentu saja Evan terlihat kebingungan mengani siapa Nora dan alasannya menyelamatkan Evan. Dari sinilah semua rahasia masa lalu Evan yang merupakan reinkarnasi dari roh Threadway akan lebih dieksplorasi.

Oke ane rasa cukup sampai di situ saja ane mengulasnya.Intinya film ini bisa menjadi referensi agan dan sista sekalian apabila ingin mengisi waktu luang untuk menonton. Aksi yang seru ditambah efek visual yang bagus memberi nuansa tersendiri ketika menyaksikan filmnya.
Tambahan lain dari ane, film Infinite  memperlihatkan satu adegan yang berlatar di Jakarta, Indonesia. Salah satu tokohnya bahkan menggunakan Bahasa Indonesia meskipun ane yakin itu bukan benar-benar orang Indonesia sebab tidak terlalu fasih dalam pelafalannya emoticon-Ngakak (S).






Sumber:

Ulasan Pribadi Setelah Menyaksikan Filmnya

Gambar: From Google dan Hasil Screenshot




Kaskus Top Kreator 2017/2018



HOT THREAD #73

profile-picture
profile-picture
profile-picture
randi1455 dan 49 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh theoneta
wah belom nonton nih emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
kuretake dan theoneta memberi reputasi
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di